Surat Pembaca

Laporan Korban Penipuan, Pihak OVO Hanya Memblokir Akun Penipu

Dear rekan Media Konsumen,

Saya Adi, mengalami penipuan online dengan mentransfer uang sejumlah Rp8.856.000 ke akun OVO a.n. Cucum 081212073068, untuk pembelian wine sebanyak 3 buah. Setelah saya menelepon CS OVO, saya diminta untuk membuat laporan kepolisian.

Setelah saya buatkan laporan kepolisian, dari pihak OVO meminta kembali laporan kepolisian revisi untuk blokir permanen, yang mana saya berkenan untuk lakukan pada hari ini.

Namun kendala yang saya hadapi sangat mengecewakan. Pihak OVO tidak dapat mengembalikan uang penipuan tersebut, akun pelaku hanya diblokir. Uang tidak dapat keluar, tapi tidak dikembalikan ke saya. Sedangkan bukti transfer dari m-banking saya ke akun OVO terkait sudah jelas di rekening koran yang saya lampirkan.

Mohon bantuan dan solusi dari rekan pembaca Media Konsumen terkait kendala saya. Bukti transfer dan laporan kepolisian saya cantumkan di lampiran. Terima kasih sekali untuk bantuannya.

Adi W.
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Boleh tau habis buat surat pelaporan itu apakah pihak yg berwenang sudah menyelesaikan kasusnya ma????