DC Pinjol “Good Uang” Meneror dan Menyebarkan Data Pribadi, Padahal Pembayaran Belum Telat

Saya Fajar, umur 42 tahun, bekerja sebagai freelance di sebuah leasing pembiayaan. Saya mungkin salah satu orang yang terdampak pandemi Covid-19, karena saya di-PHK dari tempat kerja. Sejak saat itu saya sudah mulai kesulitan ekonomi. Dengan pekerjaan saya sebagai freelance, tidak bisa mencukupi kebutuhan 4 anak saya.

Singkat cerita, saya dan istri memutuskan untuk meminjam ke pinjaman online (pinjol) yaitu Good Uang. Jangka waktu 8 hari (30 September – 5 Oktober 2021), dan nominal pinjaman Rp1,5 juta. Dengan potongan admin dll, yang diterima bersih sekitar Rp900 ribuan, tapi pengembaliannya sebesar Rp1,72 juta.

Hari ini tanggal jatuh tempo tanggal 5 Oktober 2021. Dari pagi saya sudah dapat WA dari kolektornya. Sudah saya sampaikan bahwa pembayarannya akan dilakukan pukul 5 sore. Namun kolektornya terus memaksa harus bayar pukul 12.

Setelah lewat dari pukul 12 siang penagihan melalui WA semakin tidak menyenangkan. Karena terdapat ancaman dan mencemarkan nama baik saya dengan cara menyebarluaskan data ke kontak saya dengan kata-kata yang tidak menyenangkan, seperti penipu.

Saya belum lewat dari tanggal jatuh tempo, tetapi pihak pinjol Good Uang sudah mengirimkan chat WA yang tidak menyenangkan. Semoga surat ini bisa menjadi perhatian untuk lembaga OJK.

Fajar Darmanugraha
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pak Fajar Darmanugraha, kecil kemungkinan surat ini dibaca OJK. Untuk kedepannya, jangan lagi pinjam2 di pinjol. Itu pelajaran buat anda juga.

    Tapi kalau mau pinjam lagi, kerjain aja. Google aja cara ngerjain pinjol.

    • Kayak ngasih tahu ikan bagaimana cara berenang.

      Nasabah itu titelnya SE.
      Pernah kerja di Leasing. Sudah kenyang dilingkungan hutang piutang.

      Cerita kalo lagi susah, kembang kempis hidupin anak 4. Tapi yakin bisa bayar PinjoL iLegaL tepat waktu. Omong Kosong apa itu....????

      Ooooh ternyata cuma biar didenger OJK aja toh. Yowessss OJK, catet tuh laporan dari Nasabah Omkos.

  • Resikonya
    Berhubungan dengan ***** ***** online
    Jalani saja dengan ikhlas
    Sabar tawakal jgn lupa berdoa
    Serta tobat dan tobat jngn ulangi lagi.

  • Ini sama banget sih sama dc nya adakami, padahal saya udh bilang saya lagi kerja dan akan bayar jam 5an sambil jalan pulang kerja

    Tapi dari pihak adakami gamau tau dan harus dibayarkan sebelum jam 12 siang, akhirnya diem diem keluar kantor pas jam istirahat dan abis saya lunasin saya langsung apus aplikasinya

    • Nggak di nonaktifin permanen dulu pak? klo cuma uninstall ntar takutnya akun bapak bocor ke hacker

      • Itu mah pinjol ilegal pak. Bunga segede gaban. Ga lu bayar juga ga bisa dibawa ke ranah hukum. Tenang aja lah. Cman malu nya ja ke teman 2 lu. Pinjem mah ma yg legal ga bakal kejadian gt. Bunga juga kek gt

  • Resiko pinjam di pinjol ilegal ya gitu
    Kalo ada uang bayar kalo ga ada uang ya udah harus siapin mental karena mereka akan blast ke semua kontak

  • Ilegal ga usah di bayar pak sebar data = lunas screenshoot chatnya buat bukti nerror 2 minggu tinggl blng k semua kontak data anda di salah gunakan udah banyak korban dr yg ilegal di bawa santai aja pak fokus sama keluarga