Surat Pembaca

Sudah 6 Hari Top Up DANA Tidak Ada Kejelasan

Saya top up melalui Bank BRI ke DANA sebesar Rp11.698.000, pada tanggal 30 September 2021. Sampai saat ini tidak ada kejelasan status. Di sini saya ingin mengajukan keluhan terkait hal tersebut, dengan ID Tiket: 10061492.

Saya sudah mengajukan keluhan dari tanggal 30 September 2021, ketika uang yang saya transfer tidak masuk ke akun DANA saya. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan terkait uang saya. Berbagai cara sudah saya tempuh dari mulai menelepon call center DANA setiap hari dan menghubungi melalui email, untuk menanyakan terkait kejelasan uang saya. Namun jawabannya tetap sama, saya disarankan untuk menunggu proses yang sedang dilakukan oleh pihak DANA.

Beberapa teman yang mengalami kendala sama terkait top up DANA, saya coba saya hubungi. Namun jawaban mereka uang mereka sudah masuk H+1, ketika mereka membuat laporan ke pihak DANA.

Mohon pihak DANA memperbaiki kinerjanya, dikarenakan hal ini sangat merugikan konsumen. Jangan sampai konsumen dibuat menunggu berhari-hari dengan tidak adanya kepastian. Karena uang tersebut hak milik konsumen, bukan milik DANA. Sekiranya kalau pihak DANA bisa membaca ini, saya harap uang saya bisa diproses atau dikembalikan hari ini.

Terima kasih, saya tunggu kabar baiknya. Maaf jikalau ada perkataan yang salah, tapi saya sangat-sangat mohon bantuannya.

Terima kasih.

Egy Andhika Rizky
Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Egy Andhika

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Egy Andhika Rizky di Media Konsumen, “Sudah 6...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mana bisa top up dana 11juta lebih ??
    Saldo dana maksimal 10jt,
    Top up dalam 1bulan maksimal 20jt.
    Pasti error/nyangkut

    • saya kurang paham terkait topup maksimal 10jt. tetapi seharusnya pihak dana kedepannya bisa menyaring untuk topup yang melebihi limit. ini ketika topup berlangsung tidak ada peringatan atau gagal topup.

      • Ya benar harusnya auto gagal by sistem, tapi saran saya anda datang saja ke kantor cabang BRI pasti dananya cepat kembali detik itu juga, yg penting anda memabawa bukti terkait semoga membantu

      • Mohon maaf sebelumnya. Inilah kebanyakan orang indonesia memakai aplikasi tanpa tau s&k yang seharusnya dibaca terlebih dahulu baru mendaftar.

        Dan untuk temen2 yang sudah sadar akan hal tersebut saya sangat mengapresiasinya.

      • Aku mau jujur. Masalah ini karena kesalahan kamu sendiri yang buat.
        Fixed.. jangan nyalahin Dana ini itu apalagi bilang harusnya sistemnya nolak transaksi BLA BLA BLA...
        Bacalah setiap produk dan layanan yg kamu pakai.

  • Di ketentuan DANA https://www.dana.id/terms max saldo 10jt dan max akumulasi top up20jt dalam 1 bulan. Di dompet digital lain juga sama, kalau lebih pasti bermasalah.
    Buat apa top up DANA sebesar itu kenapa tidak transaksi langsung dari rekening BRI saja lebih aman dan mudah

  • Alhamdulillah problem sudah terselesaikan dengan baik, pihak dana sudah mengembalikan uang saya setelah surat ini keluar.

    Terima kasih...

    • Alhamdulillah buat pelajaran gan maksimal top up di dompet digital manapun ya 10jt ( sudah termasuk sisa saldo)

    • Hallo ka. Saya juga ada kendala di top up dana 10 jt 500 yg duitnya belom masuk juga, top up tgl 17 SEPTEMBER sampai sekarang belom ada kejelasan suruh nunggu dan menunggu. Karna emg wkt itu saya TDK tau dan belom lama juga memakai dana bahwa top up max 10 jt.
      Dan keesokan hari nya saya ke pihak bank BRI dan ktnya duit sudah berhasil di transfer ke dana. Lalu saya langsung membuat laporan refund email ke dana, dsruh menunggu 3_5 hari dan stelah itu sruh nunggu lagi smpai 7 hari kerja, hampir satu bulan sampai sekarang belum ada kejelasan sama pihak dana

      • coba di push terus aja kak, kalo saya kemarin tiap hari saya kontakin pihak dananya. tapi jawabannya tetep sama aja. saran saya coba buat keluhan di media konsumen sperti saya kak. kaloga beberapa temen ada yang nyaranin untuk laporkan langsung ke YLKI..

        semoga membantu kak

        • Udah ka setiap hari ga lupa wa sama email pihak dana, jawabnya sama tim resolusi mulu dan sruh menunggu

  • Biasanya masuk 10Jt sisanya masuk pas saldo udah berkurang dari limit 10Jt.
    Misal pas udah sisa 8jt saldo baru masuk sisanya.

  • Kemaren saya juga seperti ini , top up refund dari BUKALAPAK sebesar 250.000 lama sekali proses nya hampir seminggu , setiap hari saya hub customer service ny, jawaban cuma di suruh di tunggu2, padahal uang kita sendiri tapi harus mengemis2 untuk mengambil nya, akhir nya bisa saya ambil dg minta bantuan BUKA LAPAK di tarik nya kembali ke akun BUKA LAPAK dan saya transfer ke rekening saya melalui BUKA LAPAK.