Surat Pembaca

ePorter Belum Mengembalikan Uang Refund

Dear eporter.id,

Pada tanggal 04 Juni 2021 saya telah melakukan pembayaran full melalui Virtual Account BCA sebesar Rp1.467.750, untuk pembelian Skechers Men’s Work Relaxed Fit Soft Stride Grinnel Comp, Color: Black Leather/Black Mesh (Size 9), dengan nomor order: 20106953.

Pada tanggal 22 Juli 2021, CS ePorter konfirmasi bahwa orderan saya TERCANCEL OLEH PIHAK SELLER dan disarankan untuk menambah biaya sebesar Rp447.000 agar dicarikan barang yang sama di toko lain. Saya menolak untuk menambah biaya, tapi saya memberikan link Amazon terbaru untuk proses sebagai pengganti barang saya yang ter-cancel dan disetujui oleh pihak ePorter.

Pada tanggal 02 September 2021. lagi-lagi CS ePorter konfirmasi bahwa orderan saya TERCANCEL OLEH PIHAK SELLER dan disarankan untuk menambah biaya sebesar Rp591.000 agar dicarikan barang yang sama di toko lain. Saya pun meminta refund uang saya dan disetujui oleh pihak ePorter dengan estimasi pengembalian 3 hari kerja.

Sampai sekarang (07 Oktober 2021), belum ada refund yang dilakukan oleh ePorter dengan alasan belum ada konfirmasi dari bagian finance. Mohon bantuannya, saya sudah mengikuti prosedur dari pihak kalian dari awal sampai sekarang. Saya cuma minta uang saya dikemblikan dengan segera.

Saya melayangkan surat di sini karena saya sudah putus asa dengan ketidakjelasan dari pihak ePorter.

Novriyadi
Bandar Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

      • Balik cuma sabar.... sabar..... sabar.....
        Saking lamanya bisa stress.... stress.... stress.....

        Buat konsumen yang lain, disarankan kepoin dulu MK baru belanja. Bukan belanja dulu dan bermasalah baru ke sini.

      • Browsing di google om
        Eportier itu penipu klo beli brg di eportier pasti brg ksoong itu alasannya
        Eportier dulu namanya harga dunia
        Itu perusahaan fiktif fiktifffff

      • Epoter atau harga dunia ,alasan nya kan selalu barang habis atau dicancel Ama penjual,padahal itu modus mereka,knp harus pakai jasa pihak ketiga ? Bnyk website yg menjual jasa menjadi pihak ketiga dan salah kita kenapa pakai pihak ketiga dan gak mau langsung ,padahal gampang jangan dibuat sulit,dan jngn berharap duit kembali ,lebih baik laporkan kepolisi agar mereka cepat ditangkap

        • Sepertinya anda kurang mengerti bung omen. Banyak seller dari merchant luar negeri yang tidak bisa shipping ke Indonesia jika buyernya pihak perseorangan, karena ada beberapa barang yang bisa masuk ke Indonesia tetapi harus melalui importir.