Surat Pembaca

Pesanan di Akulaku Sudah Dibatalkan, Dana Belum Kembali Malah Disuruh Bayar Dulu Cicilannya

Saya pesan meja komputer di Akulaku pada tanggal 16 September 2021. Setelah ditunggu 1 minggu, barang tidak dikirim. Saya telepon ke Akulaku, diminta untuk menunggu, karena hari libur tidak terhitung. Kemdian saya chat ke tokonya, tapi tidak direspon (sayangnya chat toko belum saya screenshot).

Setelah itu saya telepon Akulaku lagi untuk pembatalan. Saya diminta untuk mengirim feedback beserta bukti dan sudah saya lakukan. Saya disuruh menunggu 1-5 hari untuk pengembalian dana dan akan ditelepon pihak Akulaku.

Saya tunggu, tapi tidak ditelepon juga. Pada tanggal 1 (atau berapa, saya lupa) Oktober, seller WA ke saya dan mengatakan stok barangnya habis. Saya bilang saya tidak jadi membeli dan sudah saya batalkan ke Akulaku.

Kemudian saya telepon lagi ke Akulaku, diibilang sudah diproses dan menunggu respon dari merchant-nya. Tanggal 4 Oktober 2021, keluar faktur dan notifikasi kalau barang sudah diterima. Padahal barangnya tidak saya terima dan sudah melakukan pembatalan juga.

Saya telepon Akulaku, dibilang uang pasti kembali, tapi saya diminta untuk bayar terlebih dahulu untuk cicilannya selama lagi diproses. Saya WA merchant, mereka bilang untuk klik diterima bukan mereka yang melakukan, tapi CS-nya.

Sampai sekarang dari pihak Akulaku hanya menyuruh saya menunggu dan membayar cicilan sambil proses berjalan. Transaksi ini jelas merugikan saya sebagai pembeli, dimana seharusnya transaksi terjadi antara pihak Akulaku dan merchant bisa diproses jika barang tidak diterima. Saya tidak akan membayar cicilan barang yang saya tidak terima.

Suriyana Mielani
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Share aja ya,saya pernah kejadian seperti itu,persis banget,malah ada DP nya,setelah nunggu skian lama dan feedback sana sini,nunggu hampir 3 Minggu,akhir nya uang DP di kembalikan,dan cicilan yg saya bayarkan 1x tersebut di kembalikan ke dompet akulaku,di bayarkan dlu aja gan angsuran nya,nanti klo agan udah feedback dan telfon cs,di situ ada opsi refund karena apa.
    Semoga membantu..

    • Iya..alhamdulillah skrg sudah direspon,,meski prosesnya lama dan harus rutin dipantau ditlp dan buat feedback ke akulaku setelah sekian lama menunggu akhirnya diproses juga. Barang datang dr merchant 3hri yg lalu tp saya refund krna sudah beli semua biaya urusan merchant dan akulaku. Terima kasih buat temen2 yg udh respon juga