Surat Pembaca

Biaya Perbaikan Headset SONY 1000XM4 Mencapai Rp3 Juta, Setelah 13 Bulan Pemakaian Normal

Saya membeli headset SONY WH1000XM4 pada bulan Agustus 2020, seharga Rp5 juta. Pada bulan September 2021, unit mengalami kerusakan untuk yang kedua kalinya. Biaya perbaikan mencapai Rp3 Juta.

Sebagai informasi, saya sangat jarang menggunakan unit tersebut. Apakah wajar untuk perangkat seharga Rp5 juta dalam waktu 13 bulan, dengan pemakaian sangat jarang mengalami kerusakan 2 kali dan biaya service Rp3 juta?

Saya melakukan service di Sony Service Center Taman Palem. Unit masih dalam kondisi 95% mulus, box dan kabel masih tersimpan dengan rapi karena jarang digunakan. Apakah saya mendapatkan produk gagal?

Saya harap pihak Sony dapat memberikan penjelasan dan memberikan kompensasi untuk biaya perbaikan yang sangat tinggi.

Wong Ching Hui
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Sony Indonesia atas Keluhan Bapak Wong Ching Hui

Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Sony Indonesia melalui portal Media Konsumen. Kami juga ingin berterima kasih karena melalui...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sejak nenek saya pakai produk sony, sudah wajar servis di centr sony.. pernah nenek saya servis sony w880i harga waktu 2.800.000 pada tahun 2008 kena ongkos servis 1.800.000rb.

  • Makin canggih barang elektronik dan jarang dipakai malah lebih cepat rusak karna gak kena aliran listrik. Kenapa TV LED harus standby terus dicolok listrik karna kalau gak malah cepat rusak IC nya

  • Wedann,, headset aja ampe 5jt,, kyk apa sih tuh suaranya? Ane aja cuma pake headset 20rb'an udah bersukur...

    #maapOOT

    • Sama bang wkwk
      Ane malah baru tau kalau headset ternyata bisa di service juga... Mungkin karena ane biasa pake yang murah (paling mahal ane beli 50k) ya begitu rusak ane cari lagi yang murah wkwk

  • Terima kasih kepada Sony center yg telah meresponse surat saya. Saya sangat puas dengan response Sony. Semoga ke depannya product Sony dapat lebih berkualitas dan tahan lama.
    Sukses untuk Sony dan terima kasih untuk customer center yang cepat dan tanggap dalam meresponse keluhan costumers.