Surat Pembaca

Penyelesaian Masalah Klaim Asuransi BCA Life Setelah 8 Bulan

Dengan hormat,

Melanjutkan surat pembaca dengan judul “Kelanjutan Masalah Klaim Asuransi BCA Life yang Ditolak” dan sudah ditanggapi oleh pihak BCA Life dengan surat tanggapan “Tanggapan BCA Life atas Surat Pembaca Bapak Jaka Akbar“.

Saya informasikan bahwa pada tanggal 30 September 2021, pihak CS BCA Life atas nama Bapak Agung, melalui telepon +62121888000 mengontak saya dan menawarkan opsi pembatalan asuransi dan refund semua premi terbayarkan 20 bulan x Rp330.000 = Rp6.600.000. Karena pengajuan klaim akan sangat sulit dilakukan, maka saya setuju dengan opsi yang ditawarkan.

Namun saya masih ingat info telemarketing, bahwa jika asuransi batal, maka uang premi tidak kembali. Untuk itu saya memastikan kepada Bapak Agung, apakah bisa dilakukan? Beliau sampaikan bisa diajukan dan akan dibantu. Syaratnya yaitu dengan mengirim surat pengajuan pembatalan asuransi dan refund semua premi terbayarkan, dengan ditulis tangan serta bertanda tangan di atas materai. Setelah itu saya fotokan dan kirimkan yang hal diminta, karena saya hanya tidak bisa jalan (bukan stroke), tangan masih normal untuk menulis.

Alhamdulillah, hari Kamis, tanggal 07 Oktober 2021, uang sudah dikembalikan (bukti terlampir) dan permasalahan selesai setelah lebih dari 7 bulan.

Mutasi Rekening

Terima kasih untuk Media Konsumen, OJK, BCA Life, khususnya untuk Bapak Agung dan tim manajemen dari BCA life yang sudah menawarkan opsi tersebut, sehingga masalah dapat selesai dengan baik. Terima kasih juga pembaca/komentator yang budiman. Untuk itu, saya nyatakan bahwa permasalahan sudah selesai (solved/case closed).

Hormat saya,

Jaka Akbar Didasona, ST
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar