Surat Pembaca

Gojek Memblokir PayLater Sepihak dan Mencabut Semua Kupon Promo

Saya sangat kecewa dengan Gojek. Saya sudah bertahun-tahun sebagai pengguna setia Gojek. Namun kenapa Gojek tiba-tiba memblokir akun PayLater dan mencabut semua benefit kupon promo saya?

Peristiwa ini berawal dari akhir Agustus 2021 lalu. Akun saya mengalami kejanggalan, setiap mengikuti event promo Gojek di merchant online, selalu nggak dapat. Kemudian saya komplain, tapi hanya dibalas chat robot dan template yang sama oleh CS-nya.

Akhirnya saya coba uninstall aplikasi Gojek dan install ulang kembali. Namun saya kesulitan mendapatkan OTP pas input nomor hp saya. Nomor hp Gojek saya sebelumnya nomor 0858054881**. Kemudian saya coba login menggunakan finger print, baru bisa login.

Anehnya, besoknya akun Gojek PayLater saya langsung diblokir. Okelah, nggak masalah akun Gojek PayLater saya diblokir, saya jarang pakai kok dan lagian biaya bulanannya mahal. Yang saya sesalkan, kenapa akun saya jadi nggak bisa mengikuti semua promo dan dapatkan event? Padahal status saya member Go Club sudah Sultan bulan itu.

Percuma juga saya komplain, yang katanya kalau level Sultan bakal fast respon, tapi ternyata sama aja leletnya. Kupon bulanan dari promo Go Club cashback 100 % maksimal Rp50 ribu di bulan September dan Oktober pun saya nggak dapat, apa salah saya?

Saya coba ganti nomor hp pun, tetap aja sampai sekarang (bulan Oktober) nggak dapat kupon promo apa-apa. Jangan gitulah, memblokir sepihak, saya kan pengguna setia. Di keterangan blokir, katanya aktivitas mencurigakan, padahal saya nggak pernah transaksi fiktif. Cuma masalah login aja kemarin, masa dicurigai sebagai “aktivitas mencurigakan”?

Saya udah komplain ke CS Gojek, bahkan saya sudah kirim KTP dan foto selfie saya yang terbaru, buat meyakinkan bahwa itu akun memang benar milik saya. Namun sampai sekarang nggak ada solusi sama sekali. Berasa dicurangin, capek-capek rajin transaksi biar akun Go Club cepat jadi Sultan, eh malah diblokir. Rasanya sia-sia.

Khairul Mahbub
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • persis sama saya cuman kasusnya di Grab, ternya gojek bisa ngaco juga kayak Grab ya....

  • @Khairul Mahbub

    Paylater adalah PinjoL. Foto selfi sambil pegang KTP yang sudah anda lakukan itu tersimpan di PinjoL.

    Jika ada masalah dengan Paylater, yang bisa mengatasinya adalah csPinjoL bukan csGojek.

    Saat anda menghubungi csGojek, tanya dulu aja, pak, apakah bapak csPinjoL atau hanya khusus Gojek aja.?

    Seperti itu.

    • Saya nggk permasalahain paylaternya di blokir apa nggk . Saya pun jarang pakai paylater kalo belanja yang saya permasalahkan kenapa akun saya di cabun semua promo hanya karna saya ada login logout. Akun go club saya udah level sultan harusnya tiap bulan dapat cashback 50rb di alfamart ini udah 2 bulan nggk dapat. Dan smua kupon promo saya nggk dapat. Semua event promo nggk bisa ikutan . Tolong dong pihak gojek telpon jangan cuma balas pakai bot setiap komplain nggk selesai2 masalah ..

      • Lo bernama khairul tapi kok semangat banget dengan Cashback.

        Lo tau gak kalo Cashback yang lo banggain itu Haram karena Riba’.?

        Kalo Lo tau paham agama pasti tau.

        • Komen pakai akun asli jgn pakai akun fake . Aku nggk butuh komen mu . Aku minta tanggapan dari gojek .

          • Tidak perlu ditanggapi si isdebe mah om dia gangguan mental makan nya ngawur kalau komen

          • Jangan menanggapi isdebe, dia itu makhluk halus penghuni Media Konsumen. Dulu nama akunnya "Muhammad", lalu ganti pakai nama "Umur", kalau dulu dia lebih parah suka bahas hubungan incest dengan orang tua/ibu kandungnya.

        • saya sdh lama di blokir payleter gojek gara" sering topup buat game?
          ntahlah tagian jg dibyr gak smp seminggu tp lbh baik gak pake payleter, to kena bulanan 25 rebu hidup jd aman malah shopeefood jauh lbh enak n byk promo menggila

          • Sama mba saya juga malas pake paylater sebenarnya karna adminya gede banget. Cuman yang saya sesalkan tiba2 aja diblokir trus kupon sultan go club nggk masuk september dan oktober . PHP banget semenjak di blokir satupun kupon promo nggk masuk .

        • @isdebe... Media Konsumen ini wadah buat orang berkeluh kesah atas permasalahannya sementara elo ribet banget apa apa Haram apa apa Riba hadeeeh udah kayak paling sempurna aja hidup lo.

          Biasanya kalau yang kebanyakan ngomong soal Haram dan Riba justru dia biang nya Haram dan Riba ????

      • MOHON DENGAN SANGAT MEDIA KONSUMEN UNTUK BLOKIR AKUN ISDEBE INI, DIA SELALU KOMENT DI BANYAK TULISAN APALAGI KALAU MENGENAI PINJAMAN ONLINE, PAYLATER, KARTU KREDIT DAN SEJENISNYA SEOLAH DIA YANG PALING TAHU.
        SETIAP ORANG MEMANG BERHAK BERPENDAPAT TAPI JUGA HARUS MENJAGA PERASAAN ORANG LAIN, JANGAN BIKIN EMOSI. PENULIS MENYAMPAIKAN KELUHAN DI MK INI UNTUK MENDAPATKAN SOLUSI BUKAN DI CACI MAKI.

        TERIMAKASIH.

        • sepertinya si Isdebe ini harus dibuatkan surat di media konsumen juga, agar akunnya diblokir. bikin gaduh kalo komentar. tapi masalahnya kira kira bakal ditanggapi tidak sama pihak media konsumen ?

    • Pinjolan sekarang memang udah pada gila, memang OJK ga ada becus2 nya, pinjolan udah kayak mafia sultan di negara ini, bukan hanya aplikasi tapi lembaga2 bank resmi pun sampe tunduk ke pinjolan.,
      Semua data konsumen di indonesia banyak yg bermasalah hanya gara2 pinjolan yang semena-mena memblokir orang lain, dimasukin di SLIK, blacklist dari sistem dan semuanya disebar sampe ke akun2 online yg ga ada hubungannya dengan pinjolan.,,
      Contoh aja, dibukalapak, saya pernah aktifin paylaternya, pas mau sya pake transaksinya dibatalkan, akhirnya saya minta dibatalkan sama paylaternya, mereka ga mau dan tetap minta dibayr tagihan sama bunganya padahal transaksi dibatalkan
      Akhirnya saya maki2 dan keesokannya paylaternya diblokir, NGGA NGARUH, tapi tiba2 semua promo di bukalapak saya hilang, ga bisa pake promo apapun,, gila benar ini pengaruh pinjolan.,,
      Heran aja aplikasi besar seperti bukalapk bisa kalah sama pinjolan untuk urusan memblokir konsumennya., ga ada harga dirinya ini platform2 resmi dihadapan pinjolan.,,
      Ketika pinjolan bilang tutup akunnya, maka platform yg ga berurusan dengan pinjolannya seperti bukalapak, shopee, gojek pun ikut memblokir,, padahal masalahnya ada ke pinjolan, kenapa di situs utamanya juga ikut2 an.,,

      Kasiha konsumen di negara ini selama pinjolan masih menjadi acuan bagi platform besar.,,

      Bank2 resmi banyak menolak KUR masyarakat hanya karna mereka punya masalah dengan pinjolan yg mungkin nominalnya cuma ratusan ribu,,, tapi karna pengaruh kuat pinjolan sekarang semua serasa diatur oleh pinjolan.,,

      Gila emang OJK mata dan telinganya ga pernah dibuka.,, model bisnis seperti ini yg akan mengahancurkan masyarakat sampai ke lini terendah, dimana sekarang caci makian dari pinjolan ke masyarakat udah jadi sesuatu yg lumrah di dengar, budaya caci maki CS udah jadi kebiasaan, padahal dulu ada CS maki2 itu dianggap tabu, skrng mah budaya kita berubah dan akarnya semua berasal dari pinjolan.,,

      Yg disayangkan kalau platform2 resmi sekarang lebih memilih percaya pinjolan daripada konsumennya, mereka ga segan2 blokir user nya apabila ada pinjolan yg meminta mereka buat memblokir, menyedihkan

  • GO-JEK udh bangkrut boss, udh ga sanggup ngasih promo2 lg, jgnkan buat customer, buat mitra2 drivernya aja udh ga mau ngasih bonus lg sejak 2 tahun lalu (awal covid). Skrg mah GO-JEK fokusnya hanya memperkaya diri sendiri (mencari keuntungan sebesar-besarnya) bknnya ngebakar2 uang seperti jamannya sebelum covid.. ?

    • Level anak sultan gue11769 xp dan gak terlalu berharap benefit dari gojek tapi bulan ini gue malah dapat double cashback 50rb di alfamart.

  • Waduhhh seremmm jg ya... Klw aq mau msk ke go-jek skrg susah tiba2 hitam keluar lg masuk lg... Bgtu trs.. Klw bayar dpn kasir jd malu.. Dipikir ga ada signal... Ampooonnn...