Surat Pembaca

Klaim Asuransi Jiwa di AXA Mandiri Sangat Lama Sekali dan Tidak Profesional

Saya mengajukan klaim asuransi jiwa di AXA Mandiri, dengan nomor polis 520-2696786. Pengajuan sejak tanggal 2 Agustus 2021, di Bank Mandiri Telkom Landmark Tower, dengan FA bernama Nessa. Tanggal 4 Agustus 2021, saya menerima SMS dari AXA Mandiri, bahwa data saya masih kurang, yaitu kronologi kematian yang ditandatangani oleh termaslahat.

Kemudian tanggal 5 Agustus 2021, saya memberikan lagi kekurangan data tersebut melalui FA. Dua hari kemudian saya cek status pengajuan saya, kelengkapan dokumen sudah lengkap dan proses klaim masih dalam investigasi. Proses tersebut butuh waktu 60 hari kerja.

Tanggal 16 Agustus 2021, saya menerima lagi SMS dari AXA Mandiri, bahwa pihak mereka masih belum menerima informasi medis dokter RS dan saya masih harus menunggu 45 hari kerja.

Kemudian saya menerima SMS kembali AXA Mandiri pada tanggal 13 September 2021, bahwa pihak amereka masih belum menerima informasi medis dokter RS dan saya masih harus menunggu 15 hari kerja leagi. Tidak ada telepon dari pihak AXA Mandiri atau apapun itu.

Sampai akhirnya pada tanggal 20 September 2021, saya bertanya ke AXA Mandiri lewat Instagram, status klaim saya bagaimana? Jawaban pihak AXA Mandiri yang di Instagram, katanya pihak AXA Mandiri tidak bisa menghubungi ahli waris, karena nomornya tidak aktif. Padahal nomor saya itu selalu aktif.

Kemudian tanggal 21 September 2021 saya bertanya kembali ke AXA Mandiri melalui Instagram. Mereka menjawab kalau saya masih kekurangan data fisik kronologis yang asli yang ditandatangani termaslahat. Padahal saya sudah kasih surat tersebut ke FA pada tanggal 5 Agustus 2021.

Akhirnya tanggal 22 September 2021, saya mendatangi AXA Tower di Kuningan. Sampai di sana, saya mendapatkan zonk, karena tutup pelayanan dan oleh security di sana diarahkan untuk virtual dengan CS-nya. Setelah saya berbincang dengan CS tersebut, ternyata benar data saya yang fisik asli tidak dikirim oleh FA yang di Telkom Landmark Tower, tetapi hanya di-upload saja.

Akhirnya saya disuruh menaruh berkas asli kekurangan tersebut ke mailing room lantai 8 AXA Tower. Setelah saya ke lantai 8 keesokannya, status klaim saya sampai dengan saat ini mash belum ada kejelasan. Padahal pihak AXA Mandiri yang salah. Dari mulai FA yang tidak ada info dan pihak AXA Mandiri pun tidak ada telepon ke saya kalau mereka belum menerima fisik dari kekurangan data tersebut.

Setiap kali saya cek status klaim saya, jawabannya masih proses investigasi. Sampai selama inikah? Kalian mendebit rekening kami setiap bulan dengan cepat, giliran kami mau ambil hak kami, kalian persulit. Masa iya perusahaan sebesar ini bisa membodohi nasabah dan pembohongan publik?

Rima Noer Santi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”) atas Surat Ibu Rima

Dengan hormat, Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca yang disampaikan oleh Ibu Rima Noer Santi di mediakonsumen.com pada tanggal 12 Oktober...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hari gini masih mau pake ASUransiiiii. HUA..HA..HA..HA..HA..HA..HA..HA.
    Yg lain masih mau COBA2. Ayooo coba dulu pake ASUransi, komplain ke MK kemudian. ?

  • Laporkan ke polisi saja Bu, itu sudah masuk dugaan tindak pidana penipuan lho. Wanprestasi.

  • Wajah manis, senyum manis, mulut manis, janji manis, rayuan maut. Itulah FA axa mandiri terhadap daya 13 thn lalu. Janjinya 10 thn investasi sy akan untung. 12 thn saya ikut, malah buntung, hilang sdh 50 jt. Duit yg begitu besar buat orang kecil seperti sy. Alasanya investasi turun karna corona. Fuihhh... Alasan mati.

  • Kesimpulan @isdebe :
    1. Konsumen bodoh
    2. Haram
    3. Cari riba
    4. Koar koar di mk
    Apa lagi ya ?

  • axa mandiri itu perusahaan yg gak punya nama baik, coba cari di fb, info korban penipuan dan kejahatan axa mandiri.