Akulaku Tidak Menghapus Tagihan yang Sudah Dibatalkan di Bukalapak

Pada Minggu 10 Oktober 2021 pukul 10.47 WIB, terjadi pembatalan belanja saya melalui Bukalapak, dikarenakan barang tidak tersedia, dengan cara pembayaran kredit melalui Akulaku. Sehingga otomatis, Akulaku pun melakukan pembatalan dan pengembalian dana (refund).

Namun selanjutnya muncul masalah, yakni ada tagihan di Akulaku sebesar Rp2.000 x 6 cicilan, yang masih tertagih kepada saya. Saya sudah lapor ke CS Akulaku melalui aplikasi. Namun saya sangat bingung dengan feedback yang disampaikan oleh Akulaku melalui email.

Hingga surat ini dibuat, belum ada tanda-tanda tagihan tersebut dihapus. Karena saya merasa itu bukan kewajiban saya untuk membayar tagihan tersebut, dan hal tersebut jelas merugikan saya sebagai konsumen. Mohon kiranya untuk Akulaku untuk segera menghapus tagihan saya sebesar Rp2.000 x 6 cicilan, dengan nomor pemesanan 1633830238279256849766.

Terima kasih untuk Media Konsumen.

Andrie Usi
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Terimakasih Media Konsumen, mengenai hal tersebut, sudah clear. Refund sudah dikembalikan ke limit.

  • Itu udh biasa kalo di akulaku nanti juga ilang sendiri, saya udh beberapa kali transaksi dibatalkan emang kyak gitu. kalo gak ilang dalam 7 hari coba kontak cs nya.