Surat Pembaca

Tunaiku Meneror Terus ke Kantor, Membuat Saya Terancam Diskors

Saya pelanggan Tunaiku, dengan nomor pinjaman: 65177347. Saya ada pinjaman di Tunaiku senilai Rp12 juta, dengan cicilan 10 kali dan Rp1,7 juta per bulannya. Saya sudah menyelesaikan 7 kali cicilan dengan nominal Rp12 juta, dengan kata lain nominal pokok sudah saya bayar.

Memang saya masih ada 3 kali cicilan lagi. Saya tidak sanggup bayar dikarenakan imbas pandemi, suami saya di-PHK, sehingga saya single income. Mulailah Tunaiku menagih dengan melalui Whatsapp dan telepon saya. Ini masih saya toleransi. Namun pernah ada kata-kata tidak pantas dari DC Tunaiku, yang menagih dengan kata-kata: ib***, gila, dan membawa nama ibu saya (saya menyimpan rekaman teleponnya).

Kemudian mereka telepon ke kantor saya, mengancam akan mengobrak-abrik kantor, lapor ke HRD dan terus meneror (saya menyimpan rekamannya). Saya sudah pernah minta restrukturisasi dan isi survey link. Namun tidak ada tanggapan dan kelanjutannya.

Tolong jangan teror ke kantor saya, karena itu semua akan berimbas ke status kerja saya. Kenapa kalian tidak memberi saya solusi? Malah mengabaikan alasan saya.

Sheila Ning Thias
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Sheila Ning Thias

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih atas informasi yang Ibu Sheila Ning Thias sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ini salah satu pinjol yg brni nagih ke kntor2 orng.sy punya pengalaman.cicilan terakhir telat sehari,langsung tlp ke kntor.kata2nya ngancam terus.semoga aja ini pinjol di tutup total..

    • Hapuskan pinjoll dri bumi nusantara.. baik ilegal maupum legal.. uda bikin meresahkan bangsa ini..

      • Gampang cara menghapuskan ya jangan pinjam dipinjol percuma teriak2 hapuskan pinjol tapi pinjem di pinjol ujung2nya teriak gitu karena ngak mau bayar pinjol ?

        • Ngeri emang ya. Pinjam maksain diri tapi nggak mau menghadapi risikonya. Yg nasibnya serupa saling membela, sudah jelas ponjol itu cari untung, dipikir akal juga mana ada yg sukarela ngasih pinjaman dgn bunga kecil, yang ada nghilang kyk teman klo udah pinjam.

          Semoga semakin sedikit yang pakai ponjol, sehingga pinjaman online dengan sendirinya akan hilang apabila ga ada yg pakai jasa ponjol.

  • Dc emang begitu rata2 mau yang ilegal atau resmi diawasi ojk selalu ada aja DC yang suka ngancam, tapi kalo resmi diawasi OJK santai aja. Cuma ancaman doang itu, tapi kalo yang ilegal, pasti data kesebar kemana2. Terus saran saya jangan restruktur,karena pasti bunganya makin tinggi nanti.

  • Hari gini masih pinjem di PinJol lagi Hua..Ha..Ha..Ha..Ha..Ha....
    Ayo siapa lagi yg mau pinjem di PinJol. Trus mengadu ke MK

    • Iya bang, saya sepemikiran dengan anda. Semoga kita semua diberikan kekuatan agar menahan diri untuk tidak menggunakan ponjol.

      Untuk yang ingin menggunakan jasa ponjol, pahami risikonya.

      Bunga yg cukup besar & diterror. Kalau tidak dibayar siap2 dengan dendanya.

      Khn sayang 'keringat' hasil jerih payah bekerja, upahnya malah digunakan untuk bayar hutang.

      Miris dgn banyaknya pengguna ponjol, semoga mental nghutang kita makin berkurang. Apalagi hutang ke temen, setelah dapet uangnya, ngilang gitu aja, susah ditagih.

  • Saya juga pinjam d aplikasi shopee, sebesar 500rb ,cicilan 2x , iuarannya 269700,, itu bunganya termasuk besar gak ya ?.. untuk TS semoga cepat selai masalahnya

    • Bp/ibu, silahkan laporkan ke AFPI.GO.ID atau ke OJK 157 biar di proses segera? Karna presiden sudah ikut turun tangan soal pinjol yg memberatkan masyarakat, mumpung masih punya bukti mending lapor ajah biar di tindak

  • Pinjol Legal rasa Ilegal, DC yang sok jago memang harus dibantai. Tantangin aja kalau ngancam mau ngobrak ngabrik kantor. Langsung laporan ke polisi dan ojk. Sudah banyak korban yg dipecat dari kantornya gara2 cara mereka. Hidup lebih hancur, di teror terus, keluarga sampai berantakan. Harus dibasmi manusia2 PKI jahanam seperti ini.

        • Ngak ada hubunganya dengan orang miskin, kalau anda mau memenuhi syarat pinjaman di bank anda bisa meminjam dibank memang agak ribet syaratnya tapi bunga aman dan terpercaya, ini anda hanya bisa mencari jalan yg mudah pinjam dipinjol lalu curhat di media konsumen karena ngak bisa bayar ataupun di teror bagian penagihan jadi seutuhnya kesalahan di anda karena pinjam di pinjol

  • Sekarang para pinjol lagi ngilu ngilu Bidji. Presiden Jokowi sudah menyatakan perang dengan pinjol. Hidup Pak Jokowi!

  • Sekarang mumpung lagi panasnya penggrebekan pinjol, coba anda ramaikan di sosmed. Lewat Lambe Turah dsb. Siapa tahu nanti Tunaiku dan Amar Bank ikut digrebek oleh kepolisian. Yg kasus penggrebekan kemarin saja ada 3 pinjol legal yg kena tangkap. Ancaman pasal-pasalnya berat-berat semua juga kemarin saya baca di berita: ada percobaan pembunuhan, pemerkosaan, UU ITE, pengrusakan, ancaman pembunuhan, dsb.

  • Gue juga punya temen masalah nya mirip banget penyerangan kata kata ancaman itu ke atasan nya, resepsionist nya, sampai sp 3 karna sudah menganggu bisnis pekerjaan, tutup aja kalau sudah meresahkan untuk penagihan nya, padahal mayoritas nasabah sebener nya mungkin mau menyelesaikan tanggung jawab nya, tapi kemungkinan besar mereka stress, hutang itu wajib dibayar, dan wajib di ingatkan tetapi dngan batas normal bukan membentuk karakter menjadi strees ... #poldametrojaya #berantasancaman

  • tunaiku memang luar biasa tidak sopan,tidak punya etika semua DC penagihannya.tidak pantas masuk legal harus dibinasakan.saya pribadi pernah merasakan dgn penagihan yg tak wajar..harapanku semoga OJK bisa mencoret tunaiku dari legal.