Surat Pembaca

Tunaiku Meneror Terus ke Kantor, Membuat Saya Terancam Diskors

Saya pelanggan Tunaiku, dengan nomor pinjaman: 65177347. Saya ada pinjaman di Tunaiku senilai Rp12 juta, dengan cicilan 10 kali dan Rp1,7 juta per bulannya. Saya sudah menyelesaikan 7 kali cicilan dengan nominal Rp12 juta, dengan kata lain nominal pokok sudah saya bayar.

Memang saya masih ada 3 kali cicilan lagi. Saya tidak sanggup bayar dikarenakan imbas pandemi, suami saya di-PHK, sehingga saya single income. Mulailah Tunaiku menagih dengan melalui Whatsapp dan telepon saya. Ini masih saya toleransi. Namun pernah ada kata-kata tidak pantas dari DC Tunaiku, yang menagih dengan kata-kata: ib***, gila, dan membawa nama ibu saya (saya menyimpan rekaman teleponnya).

Kemudian mereka telepon ke kantor saya, mengancam akan mengobrak-abrik kantor, lapor ke HRD dan terus meneror (saya menyimpan rekamannya). Saya sudah pernah minta restrukturisasi dan isi survey link. Namun tidak ada tanggapan dan kelanjutannya.

Tolong jangan teror ke kantor saya, karena itu semua akan berimbas ke status kerja saya. Kenapa kalian tidak memberi saya solusi? Malah mengabaikan alasan saya.

Sheila Ning Thias
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Sheila Ning Thias

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih atas informasi yang Ibu Sheila Ning Thias sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mending pinjam saudara untuk ngelunasi hutang pinjol atau pinjam bri..
    Bri saja gak sampai segitu tinggi bunga-y..

  • Mudah2an semua pinjol segera di tutup z semua,, lebih banyak meresahkan dari pada membantu.. meskipun terdaftar ojk, bunga rendah,pelayanan ramah.. tapi pada praktek-y tetep meresahkan masyarakat..

  • Untuk ketentuan bunga yg segitu besarnya, kenapa peminjam menyetujuinya? DC nya salah karena tidak sopan, tapi peminjam juga punya tanggung jawab untuk melunasi karena peminjam sdh menyetujui persyaratan di awal peminjaman. Jangan udah terima duit garcep, giliran balikin duit alot. Gak cuma di pinjol sih. Kebanyakan orang memang kl minjem gak ada sejam udah di WA atau ditelp melulu suruh buruan transfer, giliran waktu mbalikin duit banyaak sekali alesan sampe berbulan2 gak bayar.
    .
    Apalagi ini transaksi riba, Inilah kenapa islam mengharamkan transaksi riba'. Entah itu bagi peminjam maupun bagi yg meminjamkan uang sama2 dosanya.

    • Kalo baca ga usah pake emosi ya. Apa saya blg klo saya ga bayar? Anda tidak lihat saya sdh bayar 12 jt. Bkn cuma 1 atau 2 kali cicilan saya bayar nya.
      Disini saya jg ada bertanya solusi bkn lepas tangan dari konsekuensi sdh pinjam di tunaiku. Pergi dari lapak konsumen kalo ga mau kerjaan dc di senggol. Panas naanti hati dan pikiran anda baca lapak disini.

    • Kan sdh punya rekamannya, apa lagi smp mengancam, mau legal sekalipun jika sdh meresahkan , menteror ada pasalnya, menurut saya lgsg aja laporkan dgn membawa rekaman tersebuttt

  • Lapor ojk, lapor kepolisian dan lapor ke YLKI.
    Biar kapok lembaga keuangan legal tapi rasa ilegal.
    Bukti sudah ada semuakan

      • Bu, dari mana hitungannya ibu sudah membayar pokoknya 12jt? Ini harus di klarifikasi dulu bu, karena pembayaran itu ada pembagian porsinya antara pokok dan bunga. Dan kalau pinjol tersebut legal, ibu bawa ke persidangan juga ibu yg akan kalah dan malah bisa diserang balik karena pencemaran nama baik. Sebaiknya datangi ke bank nya/kantor pinjol nya minta solusi bukan hanya menulis komen seperti ini berdasarkan persepsi yg ada tunggakan makin besar dan ujung ujungnya malah keluar dana lebih besar untuk menyelesaikannya.

        • Saya ga ada kewajiban buat jelasin ke anda. Kecuali klo anda karyawan tunaiku baru saya jelasin rinci.

          • Yaa itu beban anda, utang anda, kewajiban anda nikmati saja, saya ngasih saran aja berdasarkan pengalaman.

          • Sama Mba saya lebih parah setiap hari 15-20x tlpn ke Kantor Ancamannya smaa mau bicara Sama HRDlah segala macam kebun binatang keluar. Tapi saya suruh datang ngak datang2.

  • Up lambeturah dong, belom lg yg nelpon gaya preman pasar, udah banyak yg kejadian stress dan bunuh diri loh, mereka stress dan bunuh diri itu bukan karna gak mau bayar, pst ada solusi tp DC gak ngasih solusi wkwkwk ... Di ancam bla bla bla ... Buat DC didunia kamu aman tnggu di akherat ... Kasian nnti keturunan lu semua bakal ikut dosa lu DC Tunaiku brantas

  • Jangan restrukturisasi mba...mending dateng ke kantor bilang baik2 kendalanya apa bawa bukti surat PHK yg pny suami..terus minta d ringankan cicilannya..saya ada terlambat 3 bulan..dr mereka selama byarnya rutin tiap bulan ada pembayaran mereka dc ga bsa apa2..dan saya sampe inget semua nama DC ny..yg perempuan namanya Anna yang laki2 dimas atau ngak robin..

  • Mba saran saya jangan takut mba sma gituan sya udah sering ngdepin dc gtu pinjol berhubung anggota keluarga sya pinjam dri pinjol dan cantumin no sya jadi nagih ke sya dan bahkan sya yg byar rta rta mereka jago gertak aja nyamperin ke rmh ga berani tantangin aja mba smbil bwa bukti bukti kekerasan mereka klo dikatain ga pantes katain balik dijamin langsung ciut mreka dan kalo drinperspektif sya posisi mba utang udh lunas juga kan jadi dlm posisi benar juga.. semoga cepet sslesai mba mslhnya jangan lupa selalu optimis ?

  • Yang namanya DC itu cuma bisa buat gertak bro... Cara mereka nagih melemahkan mental nasabah yang gagal bayar... Kalo mental anda lemah otomatis anda bisa stresss dan ketakutan... mao lapor juga percuma kecuali duit ratusan juta ngelapor bakalan di tanggepin... saran saya adepin sendiri aja ajak ketemuan...
    NOTE : mereka berani ngomong kasar cuma lewat sms,w.a dan telpon...

  • Halo. Saya ingin memberi tahu bahwa dari amar bank Hari ini 18 oktober sudah menelfon saya untuk permohonan maaf dan kami sudah mendapat kesepakatan untuk kendala yang saya alami. saya ucapkan untuk masalah ini sudah selesai case closed. Trimakasih untuk semuanya dan media konsumen. Trimaksih amar bank .

    Salam,
    Sheila

    • Iya dia bertindak gercep mba karena mba ada bukti,kalau di sebar lebih lanjut lagi,mereka kena masalah,bisa" di tutup kan ?
      Mba juga bisa nuntut kayanya,pencemaran nama baik ? tapi ya terserah mba aja,jangan pinjam online lagi mba,mending jual barang aja,bagi sebagian orang jual barang iti kayanya sakral,tapi menurut saya itu solusi paling utama tetap semangat mba napas masih panjang ?