Surat Pembaca

Akun Gojek Driver Saya Tiba-tiba Terkena Putus Mitra

Terima kasih sebelumnya untuk Media Konsumen yang telah memuat artikel saya ini. Saya shock karena mendapat notifikasi dari handphone kalau akun Gojek driver saya tiba-tiba terkena putus mitra pada hari Jumat, tanggal 15 Oktober 2021 dengan alasan memanipulasi verifikasi muka.

Bagaimana bisa hal tersebut terjadi? Sedangkan akun saya sedang dalam kondisi tidak aktif. Saya sudah mengajukan banding melalui aplikasi, tetapi ditolak oleh sistem. Saya tidak diberikan kesempatan untuk banding atas permasalahan yang sebenarnya tidak saya lakukan.

Mohon kiranya pihak Gojek dapat memberikan kejelasan terkait permasalahan akun saya tersebut. Semoga keluhan saya ini dapat didengar oleh pihak Gojek.

Terima kasih.

Muhammad Ridwan
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Manipulasi verifikasi muka, apa dgn photoshop atau krn tdk pede kemudian pakai muka orang lain? :D

    • Di baca dengan baik mas setiap kata katanya.
      sudah hampir 1 bulan ini akun gojek saya tidak saya aktifkan,bagaimana mungkin saya ada indikasi manipulasi verifikasi muka

    • Jika memang sekitar 1bulan tdk menyalakan aplikasi mungkin aplikasi gojek sdh pindah ke perangkat lain, tp pada saat buka aplikasi di hp ybs pst log in dr awal lagi,... Langsung dh ada notif akun sdh PM...

    • Anda memang org yg ribet kawan. Akun udah gak kepake tapi koar koar saat di bekukan/putus.
      Kalau anda mau jujur melihat ke belakang tingkah laku anda,pasti anda sadar seberapa besar dosa anda pada aku gojek.
      Saya juga driver gojek dari tahun 2015.. saya pernah beberapa kali kena Suspen...tp saya selalu melihat kebijakan yg adil dari PT gojek.
      Anda gak punya kontribusi sama sekali kepada gojek,tapi membangun opini yg menyesatkan kepada khalayak.
      Harusnya kamu itu sadar diri kawan!!!
      Tobato Jum!!!!

      • Kebijakan yg adil darimana.. Masa akun bisa ke suspen cm gegara 1 org kasih bintang 1..harusnya kl adil liat juga dong performa si driver... Dr 100org yg kasih bintang 5 bisa ambles gegara 1 org yg kasih bintang 1...ini yg disebut adil?? Kontribusi?? Liat lah.. Brp potongan yg diambil pihak aplikator dr jeripayah keringet driver?? Itu bukan disebut kontribusi?? Aplikator tanpa driver ndak kan bisa ada.... Jd tolong hargai driver...
        Perusahaan manapun akan berlaku sp1-3 baru ada proses pemecatan...
        Kita ini cari duit bukan cari masalah...

      • Zian, wkwkwkw...wah suhu doank...pasti udah paham ya tentang permainan nya .Fake GPS, Order by order , Tuyul...wkwkwk..pasti lah tau..
        untuk gojek sendiri, random suspend , random PM..itu sering coy .fair lah kalau curhat..apalagi Lo udah kawakan di jagad ojol..

        akun gw sama tuh..kena PM , sejak pandemi di Oktober 2020 gak di pakai, pas mau narik di bulan Desember jam 16.00 gw verifikasi wajah berhasil, begitu malam nya jam 20:00 malah ada motif PM..padahal belum narik...wkwkwk... solusinya???...gak ada solusi dari gojek

        • Bnyak brsabar mas mmng kdang seperti itu .kapan ada lagi evaluasi akun joki ya.kasian dluar sana masih bnyk akun joki yang kerjanya lebih gila gilaan nariknya sy prnh lihat sebdiri.jadi yg pnya akun udh kpm dan masih narik sampai saat ini ada hrpan lagi bisa ikut evaluasi.krna blm tentu yg akun pribadi kerjanya bener2 dan yg akun joki blum tentu hina.

      • gojek bukan hanya curang dan culas...keji terhadap mitra malah
        Pengalaman anda di putus mitra tampa kjelasan penyebab sudah rahasia umum di para driver..lawan atau mati perlahan

      • Klo saya jd anda, saya akan diam saja. Dari pada cuma teriak² doang dan ga bisa kasih solusi.

  • Sekarang udah aktif dong kan cuma berlaku sampai tgl 15 doang suspennya
    Sekarang tanggal 18

    • Itu yang saya bingung mas, di pesan aplikasi tertera suspend sampai tanggal 15 oktober,tetapi di tampilan aplikasi tertera putus mitra

      • Akunya gak aktif dah 1 bln lebih ya mas? Yg saya takutkan akun anda ada yg make, jadi ketika situ gk mengaktifkan ada seseorang yg menggunakana akun anda, disitu ada keterangan masalahnya d permuk, trus yg mengajukan banding sapa mas? Soalnya bandingnya d tolak.

        • Akun saya masih sama saya mas,pun klo ada yg coba login pake akun saya kn harus pake kode OTP,jadi gak mungkin kalo akun saya di pake orang lain.

          • Mksh sblmnya, saya mengalami hal yg sama yaitu Terkena Putus Mitra di karenakan laporan sepihak dari Custemer yang melaporkan kalau sy berbicara kasar dan tdk sopan, sy sdh mengajukan banding utk menanyakan perihal kesalahaan sy krn sy merasa selama ini sdh sangat baik dlm melayani penumpang namun banding sy di tolak. Sungguh sy sangat kecewa dengan system yg ada di gojek bagaimana tidak orang yang selama ini sdh berusaha melayani penumpang dengan baik tp msh saja di salahkan. Tlg dong utk team support gojek jangan asal mem Putus Mitra karena laporan sepihak dari penumpang yang belum tentu kebenarannya.

          • Waduh.....anda terkesan sangat bijak mas,,tapi omongan nya terkesan anda lah mitra yang paling berkontribusi,sedangkan yang lain gak.
            Dimana opini saya yang anda maksud menyesatkan ?
            Jangan merasa paling mengerti soal peraturan PT gojek

          • cari rezeki lain saja mas...karena gak ada solusi nya dari PT GI...atau pindah ke platform lain ada grab ada shopee

      • Oh berarti karena lama ga aktif makanya dianggap anda hanya kerja sampingan dan ga niat jadi mitra gojek
        Harusnya minimal 1 Minggu sekali aktif entah itu antar barang, manusia atau food
        Ibaratnya kamu kalo kerja di kantor 1 bulan ga masuk masuk ya otomatis akan dikeluarkan

    • Ini juga pernah dialami teman saya akun kena pm, padahal ga pernah dipake 1 bulan, ga taunya hpnya pernah dibuat mainan anaknya yg baru umur 6 tahun buka2 aplikasi kebetulan yg dibuka aplikasi gopartner, ya sdh kode otp lgsg isi otomatis saat minta vermuk ya anaknya yg selfi, ibunya tau lgsg dimatikan hpnya.....setelah hampir 1bulan gopartner diaktifkan dapat orderan gofood saat ambil lgsg tidak aktif alias log out sendiri

  • Gojek sekrang sukak2. Saya aja akun pribadi. Hanya ganti no aja. Diputus mitra. Dibilang no driver sama no akun customer beda di aplikasi. Dapat notifikasi sprti itu. Lalu saya login ke akun gojek saya keterangan putus mitra. Datang ke kantor jawaban mereka gak tau apa masalh nya. Saya liat bukti notifikasi mereka jawab gak tau.

    • Iya mas makanya,saya dari awal jadi driver gak pernah neko neko.
      Tapi di perlakukan seperti itu sama pihak gojek,itu yang saya gak habis pikir

      • jgn sedih gan msh bnyk kerja lain mngkin rezeki anda bkn di gojek lg coba anda msk grab pasti lbh sedih lg heheekk
        gojek ttp yg terbaik

  • @M.Ridwan
    Kalau anda tidak mau atau tidak ada niat pakai akun driver gojek anda lagi(indikasi tidak dipakai 1 bulan atau lebih) , sudah sewajarnya di putus mitra sama gojek.
    Masih banyak orang lain yg antri ingin mendaftar tetapi tidak bisa karena mitra driver gojek suatu wilayah sudah terlalu banyak.

    • Kok anda lucu si mas komen nya,saya jadi mitra gojek sudah dari 2017.
      Kalau pun akun saya tidak saya aktifkan hampir 1 bulan ini,itu karena ada 1-2 hal yang menyebabkan saya tidak bisa onbid.
      Apa mas perwakilan dari gojek ?

    • Alah2 ga ngaruh mau libur sebulan kek mau 5 bulan kek, gua hampir satu tahun off ga ada pm2an. Seharusnya bantu kasih solusi, bukan malah sok tau2an anda

    • Saya cuma off satu Minggu udah di pm tlp cs GK dapet alasan email jua GK ada pejlasn cuma pm pm pm aja. Ini gojek gimana y.. notif GK ada.. setlah off 1 Minggu saya pakek trus login masih dapet 1 orderan setlah itu GK bunyi2 lah tiba2 keluar sendiri log-in lgi sudah GK bisa putus mitra.. iya Allah ... Ini Napa saya di pm..

    • Julianto.
      mas gak ada aturan nya seperti itu..
      driver bukan pegawai gojek, tapi mitra Go-Jek..jadi gak ada yg namanya gak narik 1 bulan terus di PM..kalau pun Go-Jek memberlakukan seperti itu, jelas salah besar..karena antara driver dan Go-Jek tidak ada keterikatan tentang kepegawaian...

  • yang sabar bang.... ikhlasin saja.
    mungkin di luar dari itu ada yang terbaik.
    saya juga gt.... bln maret 2021 akun saya tiba2 di PM.
    dengan alasan manipulasi oderan.
    aneh memang.... gojek nyari2 kesalahan ga jelas.
    bukan 1 atau 2 orang saja... ternyata banyak yamg ke PM denga alasan yang gak masuk akal. hal yg ga di lakukan di anggap melakukan.

  • eh jojon emang lu kagak tau apa klw pm oleh system itu udh ga bisa di ganggu gugat.. soalnya system yg buat tuhan bukan manusia... wkwkkw

  • menurut saya, pihak gojek seperti cuek sama mitranya. mereka lebih ramah sama pelanggan nya di banding sama mitranya.

  • gojek emang ga jelas. akun cs saya toba" ke blok ga bisa order. di tlpn juga ga ada jawaban pasti. tapi sekarang saya pindah ke grabb dan indriver

  • @Soffan, cerita teman driver seperti itu kenyataannya, pelanggan / penumpang bebas bikin laporan meskipun belum tentu kebenarannya. Terkadang karena penumpang punya masalah pribadinya, driver yang jadi sasaran. Terkadang, ada penumpang bikin order kemudian seenaknya meng-cancel tapi driver yang terkena sanksi, yaitu jatuhnya performa. Dan, beberapa oknum penumpang tidak menghargai driver baik motor maupun mobil, dikira driver itu seperti makhluk yang tidak pantas dihargai, dikit-dikit cancel, padahal driver udah ke titik jemput 2-3 km jauhnya, tapi dalam perjalanan di cancel. Penumpang bebas bikin aturannya sendiri, tanpa terkena sanksi apapun, meskipun akunnya di blokir, tinggal bikin akun baru.

    Lucunya lagi kata teman saya, penumpang motor bawa 1 orang anak dan belanjaan, si driver motor sampai kesulitan di jalan, mau protes udah terlanjur. Bagitu sampai tujuan, cuma dibayar sesuai tarif aplikasi, cuma 8 ribuan, gak dikasih tip sama sekali. Sangat menyedihkan!