3 Lagi-lagi Memotong Pulsa Secara Sepihak

Saya pelanggan 3 dengan nomor 08953401415**. Pada tanggal 17 Oktober pukul 09:21, saya tiba-tiba mendapat SMS seperti gambar di atas. Lalu saya cek pulsa, ternyata terpotong Rp550. Saya cek riwayat transaksi di aplikasi Bima+, ternyata saya terkena konten berbayar.

Padahal pada jam tsb saya sedang bermain game di Shopee dan tidak browsingan. Biasanya pihak 3 menuding pelanggan klik iklan ketika browsing, sehingga terkena daftar konten berbayar. Namun nyatanya saya tidak sedang browsing pun juga tetap terkena daftar konten berbayar. Sangat tidak masuk akal bukan?

Melalui Media Konsumen ini saya meminta kepada 3 untuk unreg dan whitelist nomer saya tsb dari segala jenis konten berbayar apapun, karena saya TIDAK akan pernah butuh konten berbayar. Juga saya minta pulsa Rp550 yang terpotong tersebut dikembalikan ke saldo pulsa saya, karena saya TIDAK pernah menyetujui untuk berlangganan konten apapun.

Seharusnya pihak 3 menjaga kepercayaan pelanggan seperti saya yang sudah deposit pulsa cukup banyak dan tidak boleh main potong pulsa seenaknya begitu tanpa persetujuan dari pelanggan (misal dalam bentuk SMS dsb). Karena deposit pulsa adalah masih 100% haknya pelanggan dan bukan haknya 3 sama sekali.

Semoga 3 maupun operator lain bisa lebih menjaga profesionalismenya dalam berbisnis di Indonesia. Terima kasih.

Lucky Wijaya
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “3 Lagi-lagi Memotong Pulsa Secara Sepihak

  • 19 Oktober 2021 - (09:14 WIB)
    Permalink

    Kominfo seharusnya jangan diam saja, ini kejadian dari jaman kapan tau sudah menjamur.
    Apabila memang pelanggan ingin berlangganan, seharusnya dikasi sms notifikasi dan HARUS membalas sms tsb apabila ingin berlangganan. Jangan memanfaatkan kelengahan pelanggan, bahkan menyalahkan pelanggan kenapa klik iklan di browser.

    • 19 Oktober 2021 - (21:19 WIB)
      Permalink

      Tadi pagi tidak lama setelah surat pembaca ini dimuat saya dihubungi oleh pihak 3 dan pulsa yg terpotong telah dikembalikan. Saya sangat mengapresiasi kecepatan 3 dalam menanggapi keluhan konsumennya. Maaf kalau saya memberikan klarifikasinya tidak dalam bentuk surat pembaca lagi karena adanya ketentuan minimal 100 kata dan saya tidak pandai merangkai kata2 yg panjang tanpa makna. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebanyak2nya buat 3.

 Apa Komentar Anda mengenai Tri Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

3 Lagi-lagi Memotong Pulsa Secara Sepihak

oleh Jusuf dibaca dalam: 1 menit
4