Ditolak Masuk oleh Satpam Saat Ingin Mencairkan Dana BSU di Bank Mandiri

Kepada Yth. Bank Mandiri dan Media Konsumen,

Saya Putriani Margaretha Siburian, penerima bantuan pemerintah yaitu Bantuan Subsidi Upah (BSU), yang mana bantuan itu sudah ada di rekening Bank Mandiri saya (terlampir). Saya ingin mencairkan bantuan tersebut agar dapat menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari saya dan keluarga.

Lalu saya pergi ke Bank Mandiri Pekanbaru Nangka. Pada saat saya ingin mencairkan hari Senin, 18 Oktober 2021, saya minta form untuk pencairan BSU, tetapi tidak dikasih masuk sama sekuriti. Sekuriti Bank Mandiri bilang kalau rekening saya harus dipindah kelola dari Jakarta Hayam Wuruk ke Cabang Pekanbaru Nangka.

Saya mengatakan bahwa Minggu yang lalu teman kantor saya sudah mencairkan Dana BSU-nya, tapi setelah komplain ke Media Konsumen. Masa saya harus lapor dulu ke Media Konsumen baru dananya cair? Sekuritinya bilang “Silahkan lapor saja ke Media Konsumen”.

Besar harapan saya untuk mendapat respon dari Bank Mandiri, dan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengizinkan saya untuk menulis surat ini.

Terima kasih.

Putriani Margaretha
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Tidak salah kalau melapor ke Media Konsumen, tapi apa sudah lapor ke tempat yang lain dulu? Misalnya medsos bank mandiri atau pihak BSU, karena saya lihat di PDF kemendikbud, kalau ada masalah bisa lapor dulu kesitu, kalau dari pihak mandiri menolak dan pihak pemberi BSU tidak bisa membantu/berbelit-belit, baru lapor kesini,
    Kalau mau lihat bisa download pdf nya disini pada poin 29 halaman 15

    https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://dikti.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2020/11/Buku-Saku-BSU-Kemendikbud-2020_FINAL.pdf&ved=2ahUKEwi94-exv9jzAhWs73MBHT0-CroQFnoECAwQAQ&usg=AOvVaw2ZgEgMK-C0dhhtWLjJGnjp

    • Bsu ga ada hubungannya Ama Kemendikbud bro
      Bsu hubungannya Ama Kemenaker dan BPJS ketenagakerjaan

      • Oh, oke, tapi poin utama saya, apa sudah lapor dulu ke tempat lain yang berhubungan dengan dana tersebut, seperti akun media sosial, email dll.

  • Maaf sebelumnya kak, biar makin jelas aja nih.. Saat kakak gak diijinkan sama Satpamnya itu karena kakak memaksa masuk atau karena kakak minta Form ya?

    Seperti pengalaman teman² saya, ada yang terpaksa harus menunggu karena antrian penuh dan Form baru bisa diambil
    lagi di tanggal tertentu.

    Saran saya, hubungi Mandiri dulu kak.. karena saat ini semua orang juga punya tujuan yang sama kak sedangkan jam operasional bank masih dibatasi PPKM

  • Pelayanan Bank Mandiri memang kurang memuaskan. Baru didepan pintu masuk saja sudah dihadang satpam.

    • Ibu di hadang untuk di tanya keperluannya masuk ke dalam bank atau di palak bu sama Satpamnya

  • Emang protapnya begitu mbak setiap yg masuk bank harus di tanya keperluannya...satpam gak sembarangan bekerja .ada spo yg harus di jalankan..

  • Yah.... Begini lah +62 katanya JAMAN sudah canggih serbah digital, sudah online, tapi masa begitu aja harus jakarta, pengalaman ambil BPJS bulan maret, apa April? Saya lupa sampai satu bulan, berbelit belit, lempar sana sini, terus kalo ada temenku yg putus asa yg akhi yaudalah ikhlasin aja, dah pusing nyari kerja baru. Itu terus duitnya buat bacaan siapa?

  • Maaf sebelum nya tp dari pengalaman saya di bank Mandiri pd saat mencairkan Bsu. Satpam nya sangat membantu, mulai dari pemberian form, nomor antrian, sampai pengambilan uang di teller.

  • Kenapa ngk Ke ATM aja kan simpel ngk mesti ambil antrian ke Bank..kalau ngk punya kartu ATM kan bisa penarikan gunakan Link aja atau Ewallet lainnya dimesin ATM tanpa pakai kartu.

  • Masalah Saya Terkait BSU dengan Bank Mandiri Sudah Selesai

    Terima kasih kepada Media Konsumen yang memuat surat saya. Terima kasih kepada pihak Bank Mandiri Pekanbaru Nangka yang sudah menyelesaikan masalah saya soal BSU. Saya sudah ditelepon oleh Pak Ridwan dari Bank Mandiri Pekanbaru Nangka kurang lebih 2x24 jam setelah saya tulis surat di Media Konsumen.

    Beliau menjelaskan syarat-syarat BSU beserta dengan prosesnya dan sudah menyelesaikan masalah yang terjadi dengan baik dan sopan. Akhirnya dengan terbitnya surat ini masalah saya anggap sudah selesai dengan baik. Semoga ke depannya pelayanan bank Mandiri lebih baik dalam melayani nasabahnya dan makin berjaya di masa depan dengan fitur-fitur yang bagus.

    Dan terima kasih juga kepada Media Konsumen yang sudah membantu selama ini, hingga masalah saya sudah selesai dengan baik. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    Hormat saya,

    Putriani Margaretha