Surat Pembaca

Ditolak Masuk oleh Satpam Saat Ingin Mencairkan Dana BSU di Bank Mandiri

Kepada Yth. Bank Mandiri dan Media Konsumen,

Saya Putriani Margaretha Siburian, penerima bantuan pemerintah yaitu Bantuan Subsidi Upah (BSU), yang mana bantuan itu sudah ada di rekening Bank Mandiri saya (terlampir). Saya ingin mencairkan bantuan tersebut agar dapat menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari saya dan keluarga.

Lalu saya pergi ke Bank Mandiri Pekanbaru Nangka. Pada saat saya ingin mencairkan hari Senin, 18 Oktober 2021, saya minta form untuk pencairan BSU, tetapi tidak dikasih masuk sama sekuriti. Sekuriti Bank Mandiri bilang kalau rekening saya harus dipindah kelola dari Jakarta Hayam Wuruk ke Cabang Pekanbaru Nangka.

Saya mengatakan bahwa Minggu yang lalu teman kantor saya sudah mencairkan Dana BSU-nya, tapi setelah komplain ke Media Konsumen. Masa saya harus lapor dulu ke Media Konsumen baru dananya cair? Sekuritinya bilang “Silahkan lapor saja ke Media Konsumen”.

Besar harapan saya untuk mendapat respon dari Bank Mandiri, dan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengizinkan saya untuk menulis surat ini.

Terima kasih.

Putriani Margaretha
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bank BUMN berjejer semua ... rakyat kecil yang punya keperluan di tindas .. saya nasabah bank mandiri sama bank BNI sama sama aja kualitas nya ... kompak tingkah nya ... pertama bank mandiri buka jam 9 pagi bank swasta udah sibuk melayani nasabah jam 8 pagi .. mau tukar uang kecil di jatah tiap hari rabu di bank mandiri . Hari rabu datang ke bank mandiri minta tukar uang receh kosong ... wkwkwkwk kelakuan ... sekarang bank BNI buka jam 9 lewat di cabang glodok plasa customer service pun ngak jelas ... malah satpam Bank BNI yang nanya keperluan nya apa ... apa hidayah melayani negeri ini ... ckckckck miris

  • Kasus nya sama sama sya di tanggal 13 hari senin Desember 2021.sebelum nya saya dapet info dari temen kerja kalo ada dana masuk ke rekening saya. Setelah saya cek benar ada. Saya sudah memberi info ke pihak HRD. Dan HRD saya memberi jawaban kalo yang mendapat BSU itu di KCP mandiri Kelapa dua Depok. Hari senin saya ke KCP mandiri kelapa dua Depok bertujuan ingin mengetahui kelanjutan prosedur kapan bisa di cair kan. Saya di hampir satpam dan saya hanya ingin tau kelanjutan bagai mana. Tapi saya malah di bohonggi kata nya kalo untuk pencairan BSU sudah tidak di bang mandiri tetapi langsung di bpjs ketenaga kerjaan. Dan saya di suruh ke kantor bpjs ketenagkerjaan setelah saya ke kantor bpjs ketenagakerjaan ternyata di bpjs ketenaga kerjaan tidak ada pencairan BSU. Tapi hanya mendata. Ok fix brarti sya sudah di bohonggi pihak satpam mandiri. Toh saya datang dengan baik baik untuk menanyakan informasi terkait BSU.bukan mau minta minta atau merugikan pihak bank.