Surat Pembaca

Shopee Menghapus Produk Terlaris di Toko Kami dengan Alasan Tak Masuk Akal

Saya adalah pedagang di marketpace Shopee yang sudah lumayan lama dari sekitar tahun 2017. Pada sore kemarin saya dapat notifikasi tidak mengenakan di hati saya, karena produk unggulan dan terlaris di toko kami tiba-tiba dihapus oleh Shopee,

Saya sebelum menulis di sini sebenarnya sudah 2x menghubungi cs Shopee menanyakan alasan penghapusan produk di toko kami tersebut. Bahkan saya sampai membuat laporan 2x, tapi balasannya sama saja dengan yang pertama, bahwa saya harus menyertakan surat legal atau izin distribusi merek SKMEI tersebut.

Pertanyan saya, jika saya melanggar hak distribusi. Kenpa yg di hapus hanya 2 produk terlaris kami. Kenapa gak semua produk yang terkait dengan merek tersebut dihapus? Kalau perlu sama tokoya sekalian jadi alasannya lebih logis.

Semoga dengan saya menulis disini tim Shopee mau menanggapi keluhan saya ini. Terima kasih.

Dede Kusnandar
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Aq jg pernah tapi.maklum ,saat itu aq jualan mainan pop it laris,tapi kebetulan pada judulnya ada kata Among us ,produk saya di banned dan saya tanya ke cs.bahwa produk saya dapat komplain dari pemilik merk Among us,bahkan saya di kirimi screen shot email komplain dalam bhs Inggris dr pemilik merk.

  • Iya memang kak kalo mejual merek yg besar,
    Tapi skmei ini kan di jual bebas dan banyak distribusi ya di indo,
    Mereka hanya mengasih nilai jual minimum ja, dan selma ini saya jualan dri thun 2017 aman2 ja selagi harga ikut recomdasi mereka
    Trimkasih masukanya?

    • analisa saya pemilik merek juga juga ikut bermain..!! ketika pemilik merek merasa kalah saing.. mengunakan siasat orang dalem menjatuhkan saingan nya...!!?

      • Gak ada ijin edar berarti produk black market. Salut buat shopee yg telah memberantas produk tanpa ijin edar seperti ini.

        • Logika dari mana blac market,
          Kalo anda penjual kopi pinggir jalan terus tanpa izin yg grosir kopi, berati anda jualan ilegal dong,
          Disini sudah jelas kami ini pengecer buakan diatributor, yg puya izin edar ya distributor,
          Terus jika kami beli buat di jual lagi harus izin juga gt.??
          Serumit inikah negara ini

  • Wah masih bagus dikasih lihat email atau pernyataan dari pihak terkait. Saya pernah di hapus produk dan meminta bukti kalau ada yang keberatan atas produk yang dijual tapi ga pernah dikasih

  • Ini masih mending produk terlaris dan bermerek dihapus sama Shopee. Tempo hari sodara ogut disamperin sama petugas lalu dibawa ke kantor ???? (Petugasnya order via gosend lalu minta Abang ojol antar kerumah)

  • Banyak marketplace lagi gencar penghapusan hak merek, lah kalau penjual jual kembali produk tersebut (reseller/agen) ya pake merek dia dong masa mellanggar merek, jadi mau jual apa wkwkkwww kocak

      • Kalo yg report itu seller lain seperti nya tdak langsung d tindak,
        Kecuali yg report itu seller official nya..
        Sekarang dah banyak brand brand china punya official nya sendiri di Indonesia meskipun masih ada official china nya
        Seperti skmei kemern
        Ada official luar negeri ada juga official dalam negeri..
        Mungkin begitu sih

        • Sudah kita ajukan ke offcial indonesia ya yaitu pt grb sbgai pmegang izin
          Karna dlu yg mensosialisaikan yaitu di pt grb ( official skmei )

  • Padahal masih banyak toko abal abal yang menjual produk abal abal. Tapi malah dibiarkan. Ini jelas ada yang melaporkan. Toko Oren memang gitu. CS nya aja balas Keluhan kayak robot. Pake pesan template.

    • Biasa merek smakin besar smkin byak perayaratn , beda klo dlu masih kecil justru kita yg di rangkul dan di layani?