Susahnya Pemasangan Tiang Baru Telkom

Kepada Yth. PT. Telkom Indonesia,

Hari Kamis 21 Oktober 2021, saya mencoba untuk mendaftar untuk pemasangan IndiHome melalui situs myindihome.com. Kemudian saya ditelepon oleh pihak IndiHome melalui nomor telepon 1500620. Saya disuruh menunggu 3×24 jam untuk pemasangan, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dan saya disuruh menunggu teknisi untuk mengecek ketersediaan jaringan.

Pada siang harinya, teknisi dari IndiHome tiba di rumah saya dan melakukan pengecekan jaringan. Hasilnya seperti yang sudah-sudah, tidak ada ketersediaan jaringan. Padahal di samping dan belakang rumah saya sudah terpasang jaringan internet IndiHome.

Memang di daerah saya belum terpasang tiang Telkom. Saya berharap pihak Telkom melakukan pemasangan tiang Telkom, karena saya dan tetangga di sekitar rumah saya sangat membutuhkan jaringan internet.

Seandainya tiang telah berdiri dan jaringan telah masuk, maka saya dan tetangga bakal melakukan pemasangan internet IndiHome. Dari tahun 2019, saya sudah coba untuk melakukan pemasangan IndiHome, tapi karena tiang tidak tersedia, maka selalu gagal.

Terima kasih.

Rahmat Efendi
Kecamatan Medan Amplas
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Susahnya Pemasangan Tiang Baru Telkom

  • 23 Oktober 2021 - (17:16 WIB)
    Permalink

    Setahu saya kalau mengajukan minimal 5 accnya lebih cepet.. Krn ada biaya untuk pembuatan tiang. Dan tidak cm indihome di jasa internet lainnya jg sama min harus 5 jika tidak ada tiangnya

    • 24 Oktober 2021 - (01:50 WIB)
      Permalink

      Bukan 5 tapi 8 orang, dan meskipun ada 8 orang yang mengajukan pemasangan tiang juga susah dilakukan karena harus minta ijin rt rw setempat jika tidak diperbolehkan ya sama aja bohong

    • 24 Oktober 2021 - (13:21 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah mau pasang baru malah saya datangin langsung ke Telkom daerah saya katanya daerah saya jaringannya ada dan teknisi datang buat ngecek katanya ada tapi yang ada dipasang kaga malah minta uang tambahan kabel optik dan akhirnya saya ketipu sama teknisi indihome disuruh bayar kabel tambahan sebesar 350.000 tapi sampai sekarang tidak pernah ada sambungan jaringan internet dari 20 Agustus 2021 sampai sekarang karena setelah saya cari tahu ternyata teknisi yang pasangin kabel optik nya sudah resign dan saya sarankan hati2 kepada teknisi indihome banyak yang sudah resign dari indihome tapi masih memakai seragam teknisi indihome..mau komplain juga kemana biarin hilang tuh uang 350 ribu hilang asal tau aja terima kasih

      • 27 Oktober 2021 - (13:51 WIB)
        Permalink

        Saya RAHMAT EFENDI yg menulis artikel diatas sangat berterima kasih kepada pihak Indihome atas bantuan dan solusi ny.Karena setelah artikel saya terbit pihak Indihome kurang dr 24 jam sudah datang kerumah melakukan survei dan memberikan solusi kepada saya karena pemasangan tiang baru tidak semudah yg kita bayangkan.Terima kasih indihome semoga peaayanan ny trs seperti ini.

  • 24 Oktober 2021 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Pembangunan jaringan fiber optic tidak mudah dan memerlukan biaya yang sangat tinggi, dari mulai perizinan kepada aparat setempat itu tidaklah mudah dan ada biaya2 yang harus di keluarkan untuk masalah perizinan. Dan pihak telkom pun melihat prospeknya terlebih dahulu ke depannya seperti apa. Apakah akan ramai pemasangan atau akan hanya menjadi sia-sia. Sedangkan biaya untuk pembangunan dari mulai pasang tiang sampai box panel optical itu memerlukan biaya puluhan sampai ratusan juta.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Susahnya Pemasangan Tiang Baru Telkom

oleh Rahmat dibaca dalam: 1 menit
7