Surat Pembaca

Pengajuan Pelunasan Seluruh Tagihan Shopee Paylater Dipersulit

Selamat sore

Saya merupakan pengguna aplikasi Shopee dan saya menggunakan pembayaran menggunakan shoope paylater atau spaylater. Saat ini saya memiliki tagihan di spaylater untuk beberapa bulan kedepan.

Saat ini tanggal 24 Oktober 2021 saya berniat untuk melunasi seluruh tagihan saya yang tersisa di spaylater namun saat membuka aplikasi hanya tertera tagihan bulan yang berjalan. Saat saya konfirmasi ke customer service online di aplikasi shopee mengenai maksud saya. Saya diinfo bahwa tagihan spaylater tidak dapat dilunasi sekaligus. Dan saya disuruh menunggu kelanjutan pengajuan saya via email secara berkala.

Namun beberapa saat setelah menunggu saya tetap mendapat jawaban dr email shopee bahwa pembayaran seluruh tagihan tidak bisa dilakuan. Saya bukan nasabah yang tidak membayar tagihan justru saya nasabah yang ingin menyelesaikan seluruh tagihan saya namun kenapa saya malah dipersulit?

Di semua perusahaan pembiayaan pasti bisa menyelesaikan seluruh tagihan atau melunasinya dengan beberapa ketentuan. Apakah perusahaan sebesar shopee begitu sulit memberikan solusi untuk saya yang hanya ingin menyelesaikam seluruh tagihan saya dengan segala bunga dan ketentuannya?

Berikut saya lampirkan juga chat saya dengan cs shopee dan email jawaban dr shopee yang tidak memberikan solusi apa-apa.

Saya harap dengan keluhan saya di media konsumen dapat memberikan saya solusi dari pihak shopee mengenai seluruh total tagihan saya yang ingin saya lunasi. Saya hanya ingin melunasi seluruh tagihan saya..jadi tolong jangan dipersulit seperti ini.

Terima kasih.

Iresa Apriliani
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sebaiknya memang lebih hati2 deh kalau mau menggunakan payment seperti spaylater dkk. So far saya baru kedua kalinya nyobain payment seperti ini. Yang pertama di traveloka, yg kedua di shopee. Alasan pakai? Karena ada cashback gede aja yg jauh nutupin biaya admin n bunga 1 bulan (waktu pake yg traveloka) n biaya admin doang (pake spaylater yg beli sekarang bayar nanti). Kalau gak ada cashback, mending bayar lunas aja (kalau uangnya ada). Kalau gak ada uang, ya di keranjangin aja dulu sampe itemnya sold out (?).