Semua Voucher, Langganan dan Misi Gojek Tiba-Tiba Hilang dari Aplikasi

Pada tanggal 14 Oktober 2021 lalu, saya kehilangan semua Promo Voucher, Langganan & Misi di aplikasi Gojek. Saya tidak bisa menggunakan atau membeli voucher apapun di aplikasi Gojek sejak saat itu.

Saya telah menghubungi pihak Gojek terkait masalah ini, lewat media Email, FB, ataupun lewat menu bantuan di aplikasi Gojek. Namun di luar dugaan saya, CS sangat tidak responsif dan terkesan jawaban bot. Beberapa dari tiket mendapat jawaban yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan masalah yang saya alami. CS Gojek menutup tiket secara sepihak dalam 3×24 jam, tanpa memberikan jawaban atau solusi yang jelas.

Lihat respon yang diberikan kepada saya? Saya merasa sedang dipermainkan pihak CS Gojek. Setelah itu saya membuat beberapa tiket lagi, tetapi sama seperti yang di atas, yang menjawab pesan adalah bot dan dalam 3×24 tiket akan di-resolve & close.

Saya sangat kecewa dengan pihak CS yang terkesan tidak ingin membantu saya sebagai customer dan pengguna aplikasi Gojek sejak tahun 2019. Saya pun tidak pernah melanggar syarat dan ketentuan pengguna. Namun pihak CS Gojek tidak memberikan penjelasan terkait masalah yang sama alami atapun solusi.

Sudah 3 minggu sejak saya tidak bisa lagi mendapatkan Voucher, Langganan, Misi. Saya pun telah berusaha menghubungi pihak CS Gojek lewat telepon, tetapi ketika saya menyebutkan tentang kehilangan promo voucher, langganan & mis,i pihak CS tiba-tiba seakan tidak mendengar ucapan saya. Saya pun menunggu dari menit ke-3 sampai dengan menit ke-10, sebelum saya mematikan telepon karena tidak ada jawaban dari pihak CS.

Saya pun inisiatif datang ke kantor pusat Gojek yang berada di Jakarta Selatan. Betapa terkejutnya saya ketika pihak satpamnya mengatakan bahwa seluruh karyawan masih bekerja dari rumah (WFH) dan belum tahu sampai kapan mereka bekerja kembali dari kantor.

Dalam pikiran saya, mungkin itu sebabnya mereka mengabaikan pesan dan telepon saya. Apakah saya harus mentoleransi karena mereka bekerja dari rumah? Sehingga mereka tidak bisa menyelesaikan kendala yang dialami akun saya. Bukannya sudah tugas CS menerima keluhan dan menyelesaikan masalah yang dialami customer? Bukan dengan membalas dengan jawaban bot. Sungguh CS Gojek adalah yang terburuk dari semua platform aplikasi yang pernah saya hadapi. 

Note: Jika kalian memberikan rating bintang 1 di Playstore dengan masalah kendala seperti saya, tidak sampai 5 menit komentar kalian akan dihapus pihak Gojek. From my own personal experience.

Besar harapan dari pihak Media Konsumen dapat memuat postingan saya agar dapat dilihat oleh pihak Gojek. Sekian dari saya mohon maaf jika bertele-tele dan terima kasih atas bantuannya.

Imam Saputra
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ngak harus gojek memberikan promo dll ada kalanya promonya habis kalau emang masih butih ya dipakai kalau cuma nyari promo banyak tuh di aplikasi sebelah

    • Promo habis & promo hilang semua adalah 2 hal yang berbeda pak, kalau promo habis saya bisa mengerti. Ini Gojek menghilangkan semua promo dari Voucer, Langganan. & Misi, saya bahkan tidak menerima Voucer mingguan lagi ataupun ikut mendapatkan promo voucer dari aplikasi parner merchant Gojek seperti Tokocrypto, Tokopedia dll.

      Saya aktif memakai Gopay untuk bertransaksi pada aplikasi parner Gojek di atas, tentu saja saya merasa sangat di rugikan dengan hilang voucer dll.

        • Emang kenapa kalau saya bayar memakai voucer? Saya lebih senang membayar jika ada promo voucer karena menguntungkan kedua pihak, Media konsumen emang tempanya menyampaikan keluhan, atau anda merasa SULTAN ingin merendahkan orang-orang yang membayar memakai voucer? Saya menyampaikan keluhan saya ke GOJEK kok anda yang sewot

  • sama kejadiannya dengan aku, itu kena suspend promo, dan gak bakal dapat promo lagi. yang mengecewakan dari GOJEK ini, tidak bisa memberi kejelasan letak kesalahan konsumen. sangat2 mengecewakan aplikasi GOJEK ini.

  • Yg ane rasain sih, gojek sering ngasih voucher2 promo gt, tp itu hanya ke akun2 tertentu (tidak termasuk akun ane).. jd kadang ngerasa iri jg (untung ga ampe dengki) sama temen2 ane yg dgn bangga nya pamer dpt voucher dr gojek..

    Ane pikir, voucher promo (diskon/cashback) adalah hak dr tiap konsumen & salah satu kewajiban dr pihak (dlm hal ini) gojek.. klo ga bisa kasih promo apapun ke konsumen nya, ya siap2 aja sepi orderan, apalagi ditambah dengan persaingan app transportasi online serupa (grab, indriver, gaspol, dll) yg masi bnyk promo&kelebihan nya dibanding gojek..

  • Kasus nya sama persis sama akun gojek saya,, semua voucher nya hilang Dan tidak bisa menggunakan/mengikuti promo2 dari rekanan gojek . Dan sampai srkarang gak ada solusi dari pihak gojekkya

  • Sama persis yang saya alami..hal ini saya rasa sangat merugikan..gojek serasa "ingin menang sendiri". Menyakiti konsumen tanpa sebab.. Layanan costumer service pun saya rasa percuma..karena saya juga sudah beberapa kali menghubungi CS tapi juga tanpa tanggapan. Dituduh tanpa tau sebab apa kesalahannya..menyakitkan.. semoga Gojek bisa segera mengggapi permasalahn ini..karena yang saya lihat banyak sekali yang komplain dan punya masalah yang sama dengan ini..