Masalah Klaim Garansi “Anti Kempes” Kasur Busa Super Poly

Sekitar 4-5 tahun lalu (tahun 2105/2016), saya membeli banyak produk kasur Super Red dari salah satu toko furniture di Tanjung Duren. Dimana kasur jenis Super Red produksi perusahaan Super Poly ini memiliki garansi 10 tahun “Anti Kempes”.

Seiring dengan berjalannya waktu hingga kini, 4 tahun ke atas, kasur-kasur tersebut sebagian besar jumlahnya mengalami kempes lebih dari 40%. Saya berusaha mengklaim garansinya lewat toko furniture pada saat saya beli. Namun ternyata toko tidak bisa menghubungi pabriknya.

Setelah saya tanya banyak orang, barulah ketemu kontak customer service Super Poly ini. Melalui Whatsapp, saya sudah ceritakan permasalahannya, dan menanyakan apakah pabriknya sudah tidak produksi (tutup)? Katanya tidak, dan akan ditindaklanjuti keluhan saya.

Saya mengajukan keluhan melalui Whatsapp, sampai detik ini sudah 2 bulan totalnya. Saya sudah tanyakan lagi ke pihak CS, tapi hanya di-read saja message saya, tanpa membalas apapun.

Saya di sini cuma mengeluhkan, kenapa sampai 2 bulan tidak ada proses kelanjutan dari hal ini? Padahal saya sengaja beli kasur dari merk yang bagus dan garansi lama supaya terhindar seperti ini. Namun kenapa terjadi seperti ini, proses klaim saya tidak diproses?

Saya beli sekitar 50-an unit kasur, makanya yang kempes bila banyak unitnya, saya rasa wajar. Saya  meminta klaim perusahaan Super Polly untuk sesuai garansi 10 tahun. Saya rasa dengan tidak ada balasan dari CSnya, perusahaan mau kabur dari tanggung jawab atas garansi yang telah dikeluarkan.

Saya masih ada bon pembelian dan kartu garansi lengkap. Saya menghimbau untuk para pelanggan jangan membeli apapun dari perusahaan Super Polly, karena garansi yang diberikan itu hanya tulisan kertas saja.

David Hadyanto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: