Pengurusan Kehilangan Buku Tabungan dan ATM Bank BTN

Saya mempunyai rekening di Bank BTN dengan nomor: 00161-01-02-00****-0. Saya kehilangan Buku Tabungan dan ATM saya. Saya sudah mengurus bukti kehilangan dari kepolisian, sebagai salah satu syarat yang diminta jika kehilangan. Semua data-data saya sesuai, hanya beda nomor handphone saya yang lama dengan yang saat ini saya pakai.

Saya sudah mengurus semua data-data di bank BTN Cabang Bandengan dan disuruh menunggu waktu 1 minggu untuk pengurusan buku tabungan baru dan ATM. Setelah saya menunggu 4 hari, Customer Service Bank BTN menghubungi saya dan meminta agar saya mengurus langsung ke BTN Karawaci. Sedangkan jarak saya ke Karawaci 50 KM dan saya harus kerja. Perjalanan memakan waktu hingga 1,5 jam untuk sampai sana, jika saya pergi pulang, berarti 3 jam. Hal ini hanya karena nomor handphone tidak diperbarui datanya.

Saya lampirkan bukti chat saya dengan customer service Bank BTN Bandengan.

Tolong untuk Direksi Bank BTN, kalau seperti ini SOPnya, jika saya tinggal di Medan (beda pulau) apakah saya harus pergi hingga ke Karawaci perkara mengurus buku Tabungan dan ATM terbaru saya? Padahal data semua sudah sesuai.

Terima kasih untuk Media Konsumen yang telah memposting keluhan saya ini.

Jonathan Simanungkalit
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Pengurusan Kehilangan Buku Tabungan dan ATM Bank BTN

  • 27 Oktober 2021 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Bagaimana sih bank bumn satu ini. Di zaman era serba digital masih harus manual update datanya, tidak sinkron antarcabang pula

  • 27 Oktober 2021 - (12:18 WIB)
    Permalink

    Tahun 2021 Hari gini ganti ATM & Buku tabungan hilang masih ada Bank yg pake embel embel ” Harus kembali kecabang pembuka Rekening ” ????? Gila bener apalagi BUMN lho.
    Bener2 kebngetan kalo masih ada bank yg menerapkn SOP seperti ini

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BTN?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengurusan Kehilangan Buku Tabungan dan ATM Bank BTN

oleh Jonathan Simanungkalit dibaca dalam: 1 menit
2