Tidak Bisa Berlangganan IndiHome karena Jaringan ODP Penuh

Saya ingin bercerita mengenai pengalaman saya, saat ingin berlangganan atau pasang wifi IndiHome. Sejak tanggal 22 September 2021, saya menghubungi sales IndiHome untuk berlangganan IndiHome. Setelah selesai bertanya dan melengkapi data untuk registrasi, saya menunggu 3 x 24 jam. Namun tidak dapat pemberitahuan kelanjutannya.

Kemudian saya tanyakan lagi kepada sales tersebut dan saya diberi tahu bahwa jaringan penuh kata teknisinya. Padahal teknisi sama sekali tidak pernah datang ke rumah saya. Sales memberi tahu saya bahwa akan dicek kembali oleh teknisi.

Saya tunggu lagi 3 hari, tapi tidak ada kabar. Kemudian saya tanyakan lagi dan diberi tahu masih penuh, tetapi setelah itu saya justru dilemparkan ke sales lain. Lalu saya hubungi ulang dan sales kedua menyuruh untuk registrasi ulang, dikarenakan data saya pribadi kemarin sudah tidak berlaku.

Saya pun bingung, karena belum sama sekali menerima pemberitahuan apapun jika sudah melakukan registrasi. Lalu saya pun registrasi ulang dan memberikan data atas nama ibu saya. Setelah melewati prosedur yang sama, saya kembali diberitahukan bahwa teknisi sudah memvalidasi ODP di dekat rumah saya, tetapi masih penuh dan berulang terus, hingga pada tanggal 20 Oktober 2021, tetangga saya bisa melakukan pemasangan IndiHome.

Saya pun terkejut melihat ada teknisi IndiHome bisa pasang ke tetangga saya, yang jaraknya hanya berbeda 5 rumah saja, dalam 1 komplek perumahan yang sama. Lalu saya menghubungi sales lagi. Setelah itu teknisi lain mencoba memvalidasi jaringan dan berkata bahwa sudah penuh. Saya pun kecewa. Setelah itu saya bertanya kepada sales, tapi tidak ada respon hingga saat ini.

Saya harap PT. Telkom Indonesia dapat merespon cerita saya dan memberikan solusi yang terbaik. Terima kasih.

Kevin Adhi Purnomo
Salatiga, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Tidak Bisa Berlangganan IndiHome karena Jaringan ODP Penuh

  • 28 Oktober 2021 - (22:11 WIB)
    Permalink

    perusahaan plat merah ini memang sangat mengecewakan.
    pengajuan pasang,malah suruh jadi sales. sales 1 suruh ajak 3 orang,sales 2 suruh ajak 5 orang,gak tau mana yang bener. yang jelas itu sudah melanggar.
    belum lagi kontrak perjanjian yang memberatkan komsumen.
    saya juga pernah merasa dipermainkan waktu niat pasang baru, udah poto ktp tanda tangan dll,terakhir cari ijin tanam tiang, setelah dapat ijin tanam tiang teknisi bilang odp penuh.
    kegilaan apa ini

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Berlangganan IndiHome karena Jaringan ODP Penuh

oleh Kevin dibaca dalam: 1 menit
2