Surat Pembaca

Laporan Refund Saldo Transaksi Gagal di DANA Dipersulit oleh Pihak BNI

Pada tanggal 04 Maret 2021, saya melakukan transaksi top-up saldo GoPay dari aplikasi DANA dengan menggunakan pembayaran BNI Mastercard (Kartu Debit) sebesar Rp10.000.000. Namun karena GoPay saya sudah mencapai limit saldo, jadi dananya tidak masuk, tapi saldo rekening BNI saya sudah terpotong sebesar Rp10.000.000.

Kemudian saya melaporkan ke pihak DANA dan pihak DANA telah memproses refund ke pihak BNI pada tanggal 05 April 2021 pukul 20:33:08 WIB. Namun sampai sekarang belum masuk ke rekening BNI saya.

Pada tanggal 15 Oktober 2021, saya menghubungi pihak BNI dan saya lampirkan bukti-bukti yang ada. Namun sayangnya pihak BNI tidak mau membantu. Padahal pihak DANA sudah memproses refund, tapi sampai sekarang saldo masih belum ke rekening BNI saya.

Saya butuh uangnya untuk transaksi, tolong dipercepat refund saldo saya. Sangat lucu, sekelas bank BUMN kinerja dan pelayanan bisa seburuk ini, beda dengan BCA yang cepat tanggap.

Hartoni
Selatpanjang, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Penjelasan BNI Tentang Laporan Refund Saldo Transaksi Gagal di DANA Dipersulit oleh Pihak BNI

Menanggapi surat Bapak Hartoni di www.mediakonsumen.com pada tanggal 28 Oktober 2021 berjudul “Laporan Refund Saldo Transaksi Gagal di DANA Dipersulit...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sudah tau bni jelek knp masih pakai? Knp tidak 1 saja bca tok. Selesai. Dan perlu diketahui saldo uang digital itu max hanya 10jt tok, tdk lbh. Kl lebih pasti error.

    • ya ampun 10 jt aja dipersulit.apalagi yg lbh gedhe ya. 10 jt utk sbuah bank itu kan kecil klo utk rakyat ya besar.??

  • Niat Gestun ya dari CC dioper ke e-wallet lalu dioper lagi ke e-wallet yg laen
    Akhirnya kejebak sendiri karena ada batasan limit harian

  • Saya rasa anda tipe orang yg kalo bisa susah ngapain di buat mudah.. Padahal pake mbanking BNI juga bisa tf kemana2.. Dan kalo uang di ewallet mau di ambil ujung2nya kirim lagi ke rekening bank..

    • Di aplikasi wallet biasanya ada fitur instant topup. Lebih cepat dibanding harus buka mbanking bank. Karena sebelumnya sudah di otorisasi/di izinkan. Caranya daftarkan dlu debit yang ada lambang visa/mastercard.
      Nanti sistemnya mirip belanja online pakai OTP, ada juga yang tidak pakai misalnya nominalnya kecil <Rp. 500.000

  • kenapa harus ada angka Rp 999 di belakang? e-wallet maksimal saldonya Rp 10juta. Saldo akumulasi up to 20juta dlm sebulan. kalo 2 syarat itu dilanggar, pasti error. Lain x lebih cermat lagi.

  • ini bakal tetep masuk setau saya si, soal nya gini loh, akun si kaka ini dah limit, kemungkinan besar masuk pas awal bulan, karena setiap awal bulan, semua nya di reset, mau itu limit atau apapun itu
    tapi ga menutup kemungkinan juga si masuk atau engga saldo nya ini, lebih baik bikin laporan aja, semoga dapet titik terang nya

  • Terima kasih media konsumen, proses refund akhirnya dibantu pihak BNI dan dananya sudah di kembalikan

  • Gue aja mau tutup rek di bank BNI susah bro ... antri kayak di puskesmas ... jam buka bank malah jam 09 lewat belum ada customer service ... bank macam apa .. kerja semau nya aja malas malasan ... tutup rek malah yang kasih penjelasan dari seorang security .. tutup rek bank bni kata security nya pake materai 10 ribu mesti 3 materai jadi 30 ribu ... wkwkwk mau jualan materai ... sisa tabungan ngak seberapa malah belanja materai abis deh tuh buat bayar materai ... bank bni kata petugas security kalau mau tutup rekening ke bank asal pembukaan .. nah loch kalau buka rek bni di bogor kerja di jakarta mesti balik ke bandung hahahaha lucu banget ... customer service ngak jelas di cabang glodok plasa hanya satu orang itupun lagi sakit.. kasian amat bank bni

    • Bank BUMN nasib mu .. nasib mu ... enak ya bank bni jam kerja masuk jam 9 lewat jam 2 siang udah tutup ... jam kerja paling hebat