Paket MNC Ditambahkan Sepihak Tanpa Persetujuan Pelanggan, Iuran Membengkak

Saya Alfa, pelanggan MNC vision 511391316. Saya berlangganan MNC Vision sejak tahun lalu dengan paket basic.
Parabola ini terpasang di rumah vila sederhana yang kadang-kadang kami tempati saat liburan/weekend. Tiap bulan saya membayar iuran sesuai paket basic sekitar Rp60.000-80.000/bulan. Tapi tiba-tiba bulan ini tagihan bulan ini menjadi Rp474.000.

Diperoleh jawaban dari MNC vision bahwa ada paket HBO channel selama 6 bulan yang terakumulasi. Kenyataannya saya tidak pernah meminta atau menyetujui penambahan channel tersebut lewat media apapun.
Dikomplain lewat WA ke MNC Vision, diperoleh jawaban tagihan nanti kembali normal (paket channel basic) nanti untuk bulan berikutnya.

Apakah memang bisa MNC vision menambahkan paket/channel tanpa persetujuan apapun dari konsumen? Harap konsumen MNC vision berhati-hati karena ini sangat menjengkelkan dan merugikan konsumen.

Terakhir, mohon telemarketing MNC Vision untuk tidak men-spam nomor telepon yang terdaftar di MNC Vision, menelepon puluhan kali dalam sehari di saat jam kerja atau istirahat. Telepon tidak pernah diangkat karena ditandai spam oleh aplikasi, langsung ditandai spam dan blokir tapi tetap spam berlanjut berbulan-bulan dengan nomor berbeda-beda.

Mohon menjadi perhatian pihak MNC Vision.

Alfa Rondo
Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya bukan pelanggan MNCV tetapi biasanya menambah program/paket bisa dilakukan lewat antarmuka yang bisa diakses di TV. Jika ada di pengaturan antarmuka MNCV, sebaiknya lindungi akses tambah program/paket dengan pin atau password. Bisa saja villa anda disewakan dan TV diutak-atik penyewa atau penjaga villa.

  • Parah MNC saya jg kena tagihan membengkak
    Saya tidak merasa berlangganan Euro bola tp kok ada tagihan dan jg kmaren tambahan channel PON PAPUA ikut tagihan jg parah parah
    Denger2 jg kantor nya yg saya hbungi udah tutup jgan jangan udah bangkrut