Masalah Klaim “Jaminan Ready Stock” Tokopedia

Pada tanggal 3 Oktober 2021, saya memesan 5 item barang di Tokopedia dengan nomor: INV/20211003/MPL/1640104281. Pada pesanan telah saya tambahkan “Jaminan Ready Stock” sebesar Rp4.950 (5 barang).

Pada hari itu juga pembeli menolak mengirimkan barang dengan alasan “Penjual belum berjualan lagi”. Dana memang sudah di-refund ke dompet saya, tapi sampai saat ini kompensasi “Jaminan Ready Stock” belum saya terima.

Saya sudah mengajukan keluhan ke CS Tokopedia. Semula dijanjikan 2 x 24 jam sejak pembatalan kompensasi akan diberikan. Kemudian molor lagi menjadi 5 x 24 jam. Jawaban yang terakhir chat 12 Oktober, akan dikoordinasikan dengan tim investigasi Tokopedia.

Bukti chat dengan CS Tokopedia

Namun tanggal 16 Oktober 2021, komplain ditutup. Padahal belum ada penyelesaian.

Heru Budi Setiawan
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Komplain ditutup walau mslh blm selesai... ambil positifnya aj om... artinya TOPED GERCEP... 😁😅

  • Terima kasih kepada MEDIA KONSUMEN yang telah memuat keluhan saya, baru saja voucher kompensasi telah dikirimkan ke akun saya, dengan demikian permasalahan telah diselesaikan dengan baik oleh TOPED.

    • yeh voucher, bhahaa, voucher harus beli lagi di toped biar bisa digunakan, dasar kopensasi licik marketing

    • Jaminan tak berjamin? makanya pakai jaminan tak terjamin yang terjamin hanya 1% dari harga total belanja, wkwkwk bacotttt licik