First Media, Internet Provider yang Sangat Mengecewakan

Saya merupakan pelanggan First Media, dengan nomor pelanggan: 42300001. Saya kecewa terhadap layanan internet First Media di area saya, yaitu daerah Tebet Barat, Jakarta Selatan.

Sudah sering terjadi masalah gangguan dengan koneksi internet di daerah saya di tahun 2021 ini. Kendala koneksi internet yang terkadang melambat, hingga internet mati total pada saat saya menulis surat ini, tanggal 30 Oktober 2021, selama 2 hari.

Agar Anda catat bahwa kami tidak pernah terlambat membayar, tapi Anda wanprestasi dengan memberikan pelayanan buruk! Call center hanya bisa bicara akan dipercepat perbaikan, tapi tidak ada komitmen jelas! Hal ini mengakibatkan hilangnya peluang bisnis saya, yang sangat mengandalkan koneksi internet!

Michael Edwin
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan First Media atas Surat Bapak Michael Edwin

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Menanggapi hal yang disampaikan oleh Bapak Michael Edwin dalam surat pembaca di MediaKonsumen.com berjudul, “First...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Coba mas ganti routernya, waktu itu saya lemot nya pakai banget minta ampun ternyata dari routernya, langsung tak ganti ke Xiaomi. Atau tidak coba langsung panggil teknisi first media untuk ditindaklanjuti

  • Saya dan kawan saya sudah lama sekali berlangganan firstmedia di daerah jakarta. Kami ber dua selalu sharing ketika ada masalah dengan internet/stb dan juga jawaban+tindakan cs firstmedia bila kami hubungi. Dengan begitu, tentu saja kami lebih aware dengan pelayanan firstmedia dibandingkan bila menilainya dari pengalaman secara pribadi. Karena terlalu panjang bila saya uraikan detailnya, maka saya potong saja ya. Kesimpulannya kami berdua lelah dengan servis yang kami terima (kami ber dua tidak telat bayar dan bahkan ketika internet down hingga seminggu kami tidak pernah mengajukan pemotongan iuran, apalagi ketika down 3 harian). Hingga dalam sebulan terakhir ini kami ber dua memutuskan untuk menghubungi CS firstmedia untuk terakhir kalinya (setelah ada yg lain). Saya bukannya menghasut, keputusan tetap di tangan masing-masing. Saran saya adalah, silakan bertukar pikiran dengan tetangga, sodara, kenalan, pacar, teman kantor, teman sekolah bapak/ibu mengenai provider yg mereka gunakan. Bila sudah mantap, silakan mempertahankan atau mengganti provider anda sesuai dengan kesimpulan riset kecil anda ketimbang berlama-lama frustasi karena ngantor/kuliah/sekolah/striming/gaming/vc dengan pacar terganggu.

    • Masih pakai sistem teknologi Docsis soalnya ya, maaf hanya menyampaikan fakta

      Dikutip dari website EFF (Electronic Frontier Foundation) Oleh penulisnya Bennett Cyphers pada 16 Oktober 2019 dengan judul "The Case for Fiber to the Home, Today: Why Fiber is a Superior Medium for 21st Century Broadband"

      Menurutnya
      "fiber is indisputably the best option for consumers today. New wireless technologies, like mmWave 5G, will supplement rather than compete with fiber-to-the-home technology. And aging wireline technologies like DOCSIS are already being incrementally replaced by fiber."