Home Credit Terus Menerus Mengganggu Nomor Bisnis Saya

Kepada Yth. Home Credit Indonesia,

Saya Rama Yanma Hendra, pemilik Agen Wahana Express Tunjungtirto, benar-benar merasa terganggu atas telepon yang terus menerus dilakukan oleh pihak HCI. Setiap hari dari Senin-Minggu, pihak HCI terus menerus melakukan panggilan ke nomor bisnis saya. Saya sudah sampaikan pada pihak HCI, bahwa yang berhutang atas nama An** Yuan*** adalah teman saya semasa sekolah 8 tahun yang lalu dan tidak ada komunikasi kembali dengan yang bersangkutan sejak beberapa tahun ini.

Saya juga telah menghubungi pihak Home Credit melalui Instagram sejak tanggal 22 Oktober 2021. Saya diberikan nomor laporan: CMS-320180 pada tanggal 30 Oktober 2021, serta mendapat email balasan bahwa nomor saya telah dihapus dari nomor penagihan. Namun faktanya, sampai tanggal 3 November 2021, nomor bisnis saya masih terus diganggu oleh pihak penagih dari Home Credit.

Saya tidak tahu bagaimana bisa nomor saya dicantumkan sebagai nomor penjamin. Ketika nomor saya dicantumkan, mengapa pihak HCI tidak melakukan konfirmasi pada saya dan menanyakan apa hubungan saya dengan yang bersangkutan? Saat ada kredit macet seperti ini pihak HCI terus menerus melakukan telepon yang sangat mengganggu kepada saya yang tidak tahu apa-apa.

Apakah pihak HCI tidak memiliki collector yang bisa melakukan kunjungan pada krediturnya yang menunggak pembayaran hingga harus mengganggu orang lain? Bagaimana akad kreditnya? Hingga saya yang tidak tahu apa-apa tentang hutang-piutang pribadi ini menjadi korban gangguan telepon yang terus menerus.

Mohon sekiranya pihak Home Credit memberikan tanggapan dan solusi atas permasalahan ini.

Rama Yanma Hendra
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Rama Yanma Hendra

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Rama Yanma Hendra di MediaKonsumen.com pada 4 November 2021 di...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Home Credit Terus Menerus Mengganggu Nomor Bisnis Saya

  • 5 November 2021 - (05:32 WIB)
    Permalink

    Kejadianya sama persis 100% seperti dulu yang saya alami hanya beda Aplikasi. Bagaimana bisa yah orang lain yang meminjam kita yang diteror, apakah tidak ada verisikasi saat mencantumkan nomor?
    Apakah setiap aplikasi harus kaya gini semua?

    • 5 November 2021 - (12:46 WIB)
      Permalink

      Iya pak. Semua aplikasi pinjol itu membaca semua kontak/nomor yg tersimpan di hp. Dan normalnya ketika install sudah ada ijin akan akses kontak dll.

  • 5 November 2021 - (06:54 WIB)
    Permalink

    bener ini, home credit harus di viralkan !!!!
    kebiasaan , yg utang siapa !!! yg di ganggu orang lain yg ga ada sangkut paut nya !!
    kaya nya hcl itu kaya pinjol ilegal yg akses kontak penghutang secara ilegal, semua kontak penghutang di swdot, trus pas macet semua di teror !! tujuan nya agar penghutang membayar !!
    padahal itu mengganggu , bahkan bikin pusing !!
    kenapa ya, si.. tukang kasih hutang, ga suruh tukang tagih nya aja nagih ke penghutang !!

  • 5 November 2021 - (13:42 WIB)
    Permalink

    Makanya kalau masukin kontak darurat masukin nomor² orang yg suka spam atau dari DC juga…

    1
    1
  • 6 November 2021 - (06:47 WIB)
    Permalink

    Legal rasa ilegal, sekali download aplikasi maka IMEI hp yg sadap. Yg di telponin untuk kontak darurat belum tentu dicantumkan sama yg berhutang. Tapi karena aplikasi yg di install tsb sudah meng hack seluruh kontak bahkan galeri. Hati2 berurusan sama pinjol baik legal ataupun ilegal. Bunga ga main2 menyadap handphone anda. Nunggu OJK bubarin semua pinjol baik legal atai ilegal sama aja.

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Home Credit Terus Menerus Mengganggu Nomor Bisnis Saya

oleh Rama Yanma dibaca dalam: 1 menit
7