Pelayanan Wahana Logistik Mengecewakan

Saya semakin kecewa dengan Wahana Logistik. Saya menahan diri gak mau nulis di surat pembaca, tapi tidak ada perbaikan, walau sudah dikomplain secara langsung. Ini sudah kesekian kali service Wahana Logistik yang mengecewakan.

Untuk kasus kali ini, sudah di-tracking di situs cek resi paket nomor: resi 6MJHJ277 yang dikirimkan oleh kerabat saya di Jakarta Pusat ke Ciomas Bogor. Paket sudah sampai di Ciomas pada pukul 12 siang hari ini (3 November 2021). Namun pada saat saya cek lagi pukul 3 sore tadi, ternyata dikembalikan lagi ke Jakarta HUB 2. Maksudnya apa ya? Padahal sudah dikabarkan kalau itu makanan. Kalau busuk apa mau tanggung jawab?

Saya coba cari kontak customer service-nya susah, proses tanggapannya lama. Pas dicek malah ke Depok. Dikomplain langsung ke customer service malah dicuekin. Baru 2 hari yang lalu dikomplain karena paket gak sampai-sampai, di-tracking pun gak bisa, sekarang begini lagi. Tolong dong pihak Wahana Logistik, tarif memang lebih murah tapi tolong servisnya jangan murahan. Saya yang pelanggan lama, kalau seperti ini bakalan lari ke ekspedisi lain.

Tolong perbaiki servisnya (cara pengiriman, update tracking, customer service, nomor kontak warehouse per wilayah seperti ekspedisi lain yang dicari di Google pun bisa). Juga jangan barang sudah sampai di tempat tujuan tapi malah dikembalikan lagi ke wilayah Depok atau HUB 2.

Terima kasih.

Thereshia Margarettha
Kota Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Wahana Express atas Surat Ibu Thereshia

Terima kasih atas kepercayaan saudara yang telah menggunakan jasa pengiriman Wahana Express. Menanggapi surat pembaca MediaKonsumen.com Terkait dengan keluhan yang...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Pelayanan Wahana Logistik Mengecewakan

  • 4 November 2021 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Kedepannya pake layanan NEXTDAY mba sekarang dari Jakarta ke Kab Bogor Ciomas sesuai info yg diatas sudah tersedia layanan NEXTDAY satu hari sampai.

    diatas pake layanan regular engga bisa cepet ada masa estimasi normalnya 3hari kerja. Apalagi barang yg dikirim Makanan, riskan kalo busuk atau basi.

    Kalo saya baca dari s&k barang yg dilarang poin 10. Binatang hidup, tanaman hidup atau makanan yang mudah basi atau rusak; (Dilarang dikirimkan) Kecuali dari pihak pengirim siap menanggung segala resiko.

    Mahal dikit gpp nextday yg penting satu hari sampai, cmiiw. ini mah persepsi saya aja mba, saya juga pelanggan wahana hampir 5tahun.

    5
    2
    • 4 November 2021 - (13:30 WIB)
      Permalink

      Masalahnya ini udah sampai di ciomasnya pak. Bukannya dkirim ke alamat penerima malah dikirim lagi ke tempat sortir yg jakarta. Trs kemarin sorenya sy complain ke cuat service katanya udah perjalanan lg dari depok ke ciomas lg. Eh ampe td pagi sy cek masih di depok. Sy nanya nomor wahana ciomas ga dikasih tau sama pusat. Ini wahana pusat nutup2in kesalahan perwalian mreka. Beda sama xpedisi lain. Ini terakhir pake nih xpedisi deh. Ampun bener2

    • 5 November 2021 - (02:57 WIB)
      Permalink

      Poin nya itu barang gak dikirim ke tujuan, malah dibalikin lagi. Gak ngaruh sama next day atau apalah.

      bodoh jangan dipiara.

      2
      2
    • 6 November 2021 - (14:56 WIB)
      Permalink

      Itu paket bukan dikembalikan kak cmn memang ada istilah2 yg cmn pihak expedisi wahana yg tau dan memang msh dlm proses, dan sdh sy cek resi kakak BRG sdh diterima klo makanan cepat basi lebih baek pilih nextday jika makanan tahan lama bisa yg Express estimasi 3 hari nyampe. Makasih

      • 6 November 2021 - (15:24 WIB)
        Permalink

        Y memang sudah sy trima dgn stengah mati sy usaha bwt bs dapetin brg sy dan dibantu dgn 1bapak kurir yg sukarela membantu semua2nya. Ibu tolong lihat jawaban sy di 1comment bhw sy sudah trima brg nya dan ibu lihat kpn sy mempost surat ini. Pihak Wahana pun bicara kalau memang paketan dari Ciomas di kembalikan kembali ke tempat sortir makanya sy minta nomor tlp bagian Ciomas dgn stengah mati susahnya baru dikasih. Ibu selama ini ga bermasalah karena Management di Gudang Wahana tempat asal maupun tujuan ibu baik. Kalau sy, Wahana di tempat asal barang dikirim sangat baik tp TIDAK di daerah tujuan (tempat sy ini). Makanya ibu sebelumnya tolong dibaca dulu comment2an yg sudah sy balas. Sy balas comment2an supaya masalah bisa diluruskan, pembaca tidak salah tangkap. Terima Kasih

  • 5 November 2021 - (02:59 WIB)
    Permalink

    Ealah… udah tanggal 5, itu barang dalam pengiriman ke hub jakarta 2. Parah parah….

    tau gak, gak enak nya wahana tuh, pas timbangan 1,01 kilo, dibuat 2 kilo. Jadinya bayar 10 rb ke sesama jabodetabek. Mending gw pakai jne dihitung sekilo 9 rb.

    • 6 November 2021 - (00:26 WIB)
      Permalink

      Bener bgt, sering bgt tuh kaya gitu ditimbangan biasa 1,01kg pas ditimbang di timbangan digital kurang dari 1,01kg dia malah ambil untung banyak ? kan kurang ajar klo gitu.

  • 6 November 2021 - (07:51 WIB)
    Permalink

    Coba pake layanan nextday, klo nextday pasti sampai, karena setau saya jika pakai layanan itu akan benar2 diusahakan terkirim dihari berikutnya setelah pembuatan resi, jika alamat dan no tlp penerima tdk jelas/sulit dihubungi, akan diusahakan tlp ke pengirim untuk menanyakan alamat pastinya, untuk masalah biaya mungkin terkena biaya dimensi, klo timbangan selisih 0, mahh pasti udah hal biasa, jual-beli yng menggunakan timbangan kan jg banyak yng selisih 0, beratnya.. Maaf jika saya salah kasih informasi ??

    • 6 November 2021 - (08:48 WIB)
      Permalink

      Sebenernya bukan masalahnya berapa hari nyampe kak. Tp itu sebenernya barang udah nyampe di gudang daerah tujuan (diciomas) 1hr sesudah pengiriman tp malah dipulangin ke tempat sortir di Jakarta bukan dianter ke alamat tujuan (lihat catatan resi yg sy lampirkan). Dan sy udah confirm ke SPV daerah tujuannya (ciomas) kalau paket ud nymp tlg dikirim segera krn makanan malah SPV nya ngomong dya udah ga kerja lg di Wahana padahal dya msh kerja di Wahana (ay punya bukti screenshot chat dari Supervisornya). Dan Wahana Pusatpun berusaha menutupi kesalahan dari cabangnya karena sy minta alamat gudangpun ga dikasih tau. Ini masalah sampai 2hr dan selesai karena Jasa 1 Bapak Kurir yg mw direpotin utk mencari paketan sy bukan SPV nya. Manajemen Wahana apalagi Cabang Ciomas kab Bogor sangat2 jelek terlebih SPV (supervisor) masa ga bs ksh contoh ke bawahan? Malah seorang kurir yg tau bagaimana melayani konsumennya (si bapak kurir jd ga pulang malah lsg ke gudang, yg bongkar smua barang yg ad di gudang, yg mengantarkan dan meminta maaf atas kesalahan cabang ciomas). Sharusnya dibenahi sama Pusat. Bnr2 berbeda dgn xpedisi2 lain yg wkt qta complain mreka gercep benahi kesalahan n nerima klu di complain. Krn konsumen bs amp complain it pasti ad kecewa dgn yg diberikan. Lagipula sbelum kejadian ini barang sy br sampai di sy it 5hr (dihitung dr tgl pengiriman) dan br sampai wkt sy complain. Klu sy ga complain mungkin barang sy ga sampai di sy. It bagaimana? N wkt 2-3bln yg lalu jg sama spt it. Saat it sy msh blm mau UP karena sy anggap Wahana bs berubah tp kenyataannya Ga. Makanya sy masukin ksini. Semoga petinggi Wahana membaca dan dapat dibenahin lg manajemen anak cabangnya.

  • 6 November 2021 - (15:00 WIB)
    Permalink

    Selama saya memakai wahana TDK pernah kecewa Krn sy tau dan paham cara kerjanya cek resi jg gampang dan skrg lumayan cepet dan harga hemat cocok buat rekan bisnis online sprti saya. Terimakasih WAHANA Expedisi tetap semangat maju terus

    • 6 November 2021 - (15:37 WIB)
      Permalink

      Bersyukur Management Wahana tempat asal dan tujuan ibu baik. Tidak di tempat tujuan, yaitu daerah sy ini. Utk tempat asal pengiriman malah membantu utk urusan paket sy padahal sudah diluar wilayah mreka lg dan mreka jg ngomong “ini kok barang malah dikembalikan lg ke jakarta ya bu? Kami akan bantu trs barang sudah sampai dmn?”. Ketika barang sudah sampai di daerah tujuan, resi udah dpegang ga tw sama siapa tinggal tunggu pengiriman katanya (skitar jam 1siang tgl 4nov) sy tunggu sampai jem 4sore krn sy tau ini udah ga wajar krn biasanya dibawah jam 4 brg ud sampai makanya sy mnt lg ke pusat nomor Gudang Ciomas tp ga dkasih2. Sampai sy marah2 baru jam 5an it dkasih n ternyata nomor yg dkasih it nomor yg SAMA yg bilang dya udah ga kerja lg di Wahana (dya seorang SUPERVISOR tp bs berbohong ga kerja lg di Wahana utk menghindari tanggung jwb yg kenyataannya msh kerja!) dan ini bkn kejadian pertama kali tp KESEKIAN KALI. Kalau posisi sy di ibu bagaimana? Apa akan diam2 saja? Dan baru 2hr sebelum kejadian ini barang sy ditahan sama Gudang Ciomas 4-5hr dihitung pas pengiriman dan BARU DATANG waktu sy complain. It bagaimana? Wahana Pusat udah tw anak cabangnya trouble berusaha menutupi. Sy mw minta alamat gudangnya aja ga dikasih tau. Minta nomor tlp gudangpun SETENGAH MATI br dkasih. Supervisornya pun kacau. Yg membantu saya memproses semuanya hingga barang ketemu itu SEORANG KURIR yg sampai meminta maaf atas kesalahan gudang ciomas. Supervisornya MALAH CUCI TANGAN. Begitu ibu.. terima kasih

      • 6 November 2021 - (15:44 WIB)
        Permalink

        Dan lagi sy paksa itu karena memang batas terakhir estimasi barang sampai bu. Ap sy salah kalau complain? Ap hrs diam2 lalu barang hilang? Sy udah diam2 dari berapa kali kejadian dan sy sudah Complain secara langsung tp ga ad perbaikan. Orang kalau Complain langsung dicuekin, y dimasukan ke surat pembaca. Karena perusahaan besar kan ga bisa Manage langsung. Tujuan surat pembaca it konsumen ada wadah utk complain. Complain it tujuannya sbenernya baik koq supaya perusahaannya ad perbaikan dan bisa maju. Kalau ga trima di complain, y ga usah buka usaha. Bener kan? Sama kyk karyawan yg kerja. Kalau salah y dtegur kan? Tujuannya ap utk perbaikan.

  • 11 November 2021 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Balik jakarta lg. Sy udah nanya ke customer service dan dibantu sama bagian dr agen yg di jakarta jawabannya sesuai dgn trackingan sy. Dan banyak sih beberapa masalah yg bikin kesel bgt stelah postingan ini sbenernya. Yg pasti manajamennya utk bagian Ciomas jelek bgt aplg Supervisornya. Semoga ad perbaikan aja. Kalau sy ga pantau trs barang bisa lenyap gt doank karena kasus spt ini bkn di sy aja tp banyak

  • 5 Juli 2023 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Saya juga sedang masalah pakai wahana seminggu lebih gak sampai-sampai. Memang kemarin ada tanggal merah lebaran mungkin dua hari atau saya gak tau. By the way Bu Theresia, saya juga paket keterangan sampai wahana Ciomas, gak sampai-sampai pakai penjadwalan ulang terus. Sudah COMPLAIN lewat website, hubungi kurir, datangi wahana terdekat, sampai email ke CS tp di di oper lagi suruh cek di website link link yang sudah saya coba lakukan. Datang ke wahana wahana terdekat pun, lucunya mereka kayak orang bingung gak bantu cek di komputer atau apa. Cuma bilang gak ada.

    Bu Theresia bagaimana cara complain supaya ditanggapi Bu?

 Apa Komentar Anda mengenai Wahana?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Wahana Logistik Mengecewakan

oleh Thereshia Margarettha dibaca dalam: 1 menit
20