Kategori: Surat Pembaca

Pengiriman Kartu Kredit Pengganti BRI Sangat Lama dan Pelayanannya Mengecewakan

Saya pertama kali melapor, bahwa kartu kredit saya sudah masuk tanggal expired dan meminta untuk dikirimkan ke alamat rumah. Karena sebelumnya alamat masih ke alamat kantor lama, yang sudah pindah gedungnya.

Pada tanggal 2 Oktober 2021, saya melapor untuk dikirim ke alamat rumah. Ternyata sebelumnya kartu kredit pengganti, kata CS sudah dikirimkan pada pengiriman pertama tanggal 8 September 2021. Namun tidak ada laporan dari pihak kurir kalau pengiriman gagal, sehingga belum bisa dilanjutkan pengiriman kedua.

CS bilang laporan sudah dibuat dan akan dibantu. Saya disuruh tunggu 20 hari dan cek secara berkala. 2 minggu setelahnya saya telepon kembali, tapi masih disuruh menunggu dan status laporan saya dibuat menjadi urgent. Namun tetap saya masih belum menerima juga.

Sudah lebih dari 20 hari, saya cek kembali di tanggal 3 November 2021. Ternyata masih juga belum ada tindakan dan masih saja disuruh menunggu 14 hari lagi. Padahal status laporan saya sudah dibuat urgent, tapi pihak CS dan Bank BRI seperti tidak niat membantu saya.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang seakan-akan saya tidak dibantu sama sekali dan hanya disuruh menunggu dan cek secara berkala.

Aliya Sofia
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

    • Halah, saya sudah lebih dari 10x melalui live chat whatsapp sabrina, DM instagram juga tidak membantu sama sekali. Paling hanya disuruh menunggu kembali tanpa ada tindakan jelas dan tanpa ada kepastian estimasi yang cepat. Sangat kecewa.

  • Pengalaman saya juga begitu. Pengiriman kurir kartu kredit itu sangat lama dan seringkali nyasar. Malah lebih cepat kurir TIKI/JNE dibandingkan dengan kurir kartu kredit. Itu karena pengiriman kartu kredit dilakukan oleh pihak ketiga, bukan staff banknya langsung.

    Karena di amplop kartu kreditnya tidak boleh mencantumkan nomor telepon, hal itu seringkali membuat kesulitan kurir kartu kreditnya untuk menemukan alamat rumah atau kantor kita

    Sayangnya, kurirnya juga sering asal kirim. Kartu kredit BRI saya dititipkan di sebuah laundry yang entah ada di mana lokasinya. Kalau mau dikirim ulang harus bayar biaya pengiriman sekitar 50rb. Padahal itu bukan kesalahan saya. Akhirnya saya minta langsung ditutup saja kartunya.