Sudah Mendapat Solusi dari MyXL Soal Pulsa yang Hilang

Sehari setelah artikel “Pulsa dicuri XL?” (10 November 2021) saya dihubungi oleh CS XL via call (818). Sebagai pelanggan XL saya merasa diperhatikan, meskipun sehari sebelumnya saya merasa sangat kecewa karena begitu susahnya untuk komplain kepada CS XL, karena yang jawab adalah “Mbak MAYA” yang jawabannya sudah diprogram. Begitu juga dengan jawaban dari live chat meskipun bukan mbak Maya lagi yang jawab tapi jawabannya juga terkesan sudah diatur dan tidak bisa fleksibel untuk memberi penerangan kepada saya (pelanggan).

Setelah saya dihubungi oleh 818 dan dijelaskan dan dibantu untuk melakukan setting supaya pulsa saya tidak hilang lagi saat paket Internet XL saya habis. Akhirnya saya bisa paham dan mengikuti apa yang dipandu oleh CS XL via 818. dan setelah semua dipastikan (saya kirim email screenshoot hasil panduan CS XL) bahwa setting-an saya sudah benar. Dan akhirnya pulsa yang kemarin hilang Rp.20.824,- dikembalikan oleh XL. dan segera saya belikan paket “EXTRA ON”.

Pulsa dikembalikan dan langsung saya gunakan untuk beli paket

Yang penting bukan siapa yang salah dan siapa yang benar tapi yang paling penting adalah adanya komunikasi antara Pelanggan dan Penyedia layanan. Dan CS adalah sebagai jalur komunikasi ini.

Harapan saya bagi XL atau mungkin bagi penyedia layanan apapun tolong benar-benar diperhatikan CS ini bukan sekedar LIVE CHAT tapi komunikasi secara langsung via telepon juga jangan dihilangkan karena itu sangat membantu terjalin hubungan yang baik antara pelanggan dan penyedia layanan.

Agung Catur Kristanto
Nganjuk, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan