Pembelian HP di Akulaku Belum Diterima, tapi Status Sudah Diterima dan Terus Ditagih melalui Telepon

Saya melakukan pembelian HP Samsung M22 di Akulaku, dengan nama toko Mars Cell, pada tanggal 25 Oktober 2021. Status pengiriman tidak bisa dilacak, dan saya cek nomor resinya pun tidak valid. Namun tiba-tiba pada tanggal 11 November 2021, status barang sudah diterima.

Yang tidak masuk akal, barang diterima pukul 2.12 dini hari. Sedangkan untuk tagihannya, setiap 2 jam sekali saya selalu ditelepon. Saya sudah 3 kali menghubungi CS Akulaku, tapi sampai saat ini tidak ada tanggapan.

Bagaimana saya bisa bayar tagihan untuk barang yang belum saya terima? Saya sudah chat toko merchant di aplikasi, tetapi jawaban tidak pasti. Mohon bantuan Akulaku, saya minta kejelasannya. Apabila masih tidak ada kejelasan, saya tidak akan membayar tagihan. Saya Sangat kecewa.

Satria
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bisa bisa aja nih akulaku bikin resi palsu sendiri dan update status pengiriman sendiri.

    SELAMAT... anda kena jebakan. Dan darah anda akan dihisap terus oleh lintah darat, hingga akhir hayat

  • Kasian bener
    Hari gini masih bisa ketipu akulaku
    Otak di smart in jangn cuma hp saja yg
    Smart🤣🤣🤣

  • Bener mas Eko
    Mungkin kebanyakan makan kangkung kali ya jadi kurang smart 😀😀😂
    Lama lama jga kena rematik

  • Lain kali bilang ke mereka bantu push penjual atau ekspedisi utk segera kirim barangnya. Kalau sudah sampai baru dibayar.

  • yah akutipu lagi,cuekin aja telpon gan
    kl di telepon bilang aja gan suruh jam 02.15 dini hari
    biar yg terima barang yg angkat

  • Bilang ke yang nagih suruh tagih ke seller atau blokir saja nomernya atau ganti nomer, kan barangnya belum diterima tidak usah dibayar.

    • Kalo akulaku kayak begini samperin aja langsung akulaku di sudirman 🤣 jelasin aja semuanya dan kasih bukti pasti akan dibantu sama yang disana, serta kalo mau beli di akulaku saya hanya rekomendasi beli di *xiaomi Official Store* aja yang sudah pasti barang dikirim.

  • Akulaku ini tampaknya memang sudah perlu untuk dilaporkan sebagai kejahatan cybercrime.
    Bukan hal utang piutangnya yah (itu hal lain), tapi untuk e-commerce nya. Karena nampaknya e-commerce satu ini ada oknum nakal didalamnya yg memang sengaja... Dipikir sj masa ia penjual bisa menggunakan resi palsu, lalu membuat keterangan penerimaan barang sendiri tanpa di lakukan oleh pembeli/penerima.

    Wajib dilaporkan... Cukup mengumpulkan semua korban2 aku laku dalam kasus yg sama, pasti orang dibalik e-commerce ini bisa dijerat kasus hukum

    • Iyaa betul gan, mending segera dehh orang-orang yg sebagai korban di Akulaku segera bertindak dan langsung lapor ke OJK dan Pihak Kepolisian, dan bila perlu Akulaku di hapus saja dari dunia Fintech agar tidak ada korban lagi..

      • Berbanding terbalik sama shopee yang cenderung memihak konsumen di akulaku konsumen malah dikucilkan

  • saran nih
    kau mending chat lewat akun resmi sosmed nya,
    kau ceritakan keluhannya kau kirim screenshot pembelian sekaligus nomer resi nya..