Surat Pembaca

Pembelian HP di Akulaku Belum Diterima, tapi Status Sudah Diterima dan Terus Ditagih melalui Telepon

Saya melakukan pembelian HP Samsung M22 di Akulaku, dengan nama toko Mars Cell, pada tanggal 25 Oktober 2021. Status pengiriman tidak bisa dilacak, dan saya cek nomor resinya pun tidak valid. Namun tiba-tiba pada tanggal 11 November 2021, status barang sudah diterima.

Yang tidak masuk akal, barang diterima pukul 2.12 dini hari. Sedangkan untuk tagihannya, setiap 2 jam sekali saya selalu ditelepon. Saya sudah 3 kali menghubungi CS Akulaku, tapi sampai saat ini tidak ada tanggapan.

Bagaimana saya bisa bayar tagihan untuk barang yang belum saya terima? Saya sudah chat toko merchant di aplikasi, tetapi jawaban tidak pasti. Mohon bantuan Akulaku, saya minta kejelasannya. Apabila masih tidak ada kejelasan, saya tidak akan membayar tagihan. Saya Sangat kecewa.

Satria
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • akulagi....akulagi wkwkwkkwkkk.
    kaya nya udah banyak yg posting di mari.... hutang hp atau yg lain di akulaku .... trus barang kaga datang, trus di tagih maksa?
    heran sama akulaku yg piara seller2 nakal .... harus di berantas harus nya

    • harus di Viralkan ini dan para korban harus bersatu agar OJK dan Polisi melakukan sidak ke Akulaku. apa harus nunggu perintah dari presiden dulu baru dilakukan sidak seperti pinjol lainnya?

  • Waktu nyoba nyicil HP di akulaku dulu deg2 an juga sih. Nyoba ambil resiko terkecil cicilannya lewat Official Store brandnya. Puji syukur barang sampai dengan aman dan sesuai SOP seharusnya. Dan sudah setahun cicilannya lunas tanpa ada kendala. Saran saja, mungkin untuk belanja barang High Value kaya HP bisa lewat official store, jd ketika ada kendala kontaknya lebih mudah walau tetap beresiko.

  • Emang ngeri ini merchant e-commerce Akulaku, dulu saya juga pernah beli hp Mi 11 Lite, hampir 1 minggu belum dikirim tp statusnya udh ada nomor resi, namun nomor resinya ternyata tidak valid. Dan lucunya si seller beralasan kalo si hp nya hilang di jasa pengiriman, dan akan dikirimkan ulang. Ga masuk akal, ini sih emang trik mereka untuk bermain curang. Musti segera dilaporkan nih ke pihak yang berwenang.

  • Duh akulaku lagi....dan anehnya kok masih ada aja yg belanja disitu...udah banyak contoh yang yang digituin tapi masih bikin contoh lagi......semoga direspon deh ama akulagi...akulagi.....

  • Mas masih aja pakai akulaku
    Kan sudah banyak komplenan nya di media konsumen kalau pesan barang pakai akulaku pasti gak sampai barangnya

    Kalau boleh saran pakai spaylater nya shopee

    Kalau barang belum sampai tagihan juga belum ada

    Pengalaman saya pakai spaylater?

  • kayaknya lebih aman kalau akulaku sebagai media pembayaran (beli di shope / toped, lalu bayarnya pakai akulaku)
    jangan beli langsung di apps akulaku

  • Semoga terselesaikan ya masalahnya. Terus follow up ke CS nya. Jangan pernah berhenti berusaha. Jujur sih dulu pernah kepengen kredit hp di akulaku, tapi entah ngeliat UI aplikasinya dan juga toko-tokonya rasanya ragu bgt mau beli. Oh ya iklannya juga suka berlebihan. Makanya untung saya tidak jadi kredit di sana. Saran sih kalau mau kredit mending di Kredivo aja kedepannya. Karena akulaku sering terjadi masalah begini disini. Semangat semoga ada titik terang

    • Setuju, apakah para korban harus bersatu dulu se Indonesia lalu di Viralkan biar Presiden yang memberikan tugas baru OJK Bekerja?