Surat Pembaca

Sulitnya Klaim Deposit untuk Pemotongan Tagihan IndiHome

Saya pelanggan IndiHome dengan nomor internet: 143422114408. Sebagaimana perjanjian awal ketika pemasangan wifi, disebutkan deposit yang kita bayarkan akan digunakan untuk pembayaran tagihan bulan ke-13 secara otomatis. Bulan September 2021 adalah bulan ke-13 saya berlangganan, jadi saya mengkonfirmasi info tersebut melalui DM twitter @indihomecare dan informasinya tagihan akan otomatis terbayar tanggal 15.

Namun pada tanggal 16 September 2021, tagihan belum terbayar, sehingga saya melakukan pelaporan ke IndiHome. Perlu waktu 5 hari dan beberapa kali DM ke twitter IndiHome, sampai akhirnya tagihan terbayar dengan uang deposit saya. Cukup mengecewakan.

Belum sampai di situ, bulan selanjutnya saya harus mengalami kekesalan yang sama, karena terdapat sisa uang deposit yang seharusnya digunakan untuk pemotongan tagihan saya. Awal bulan Oktober 2021, saya sudah laporan melalui DM twitter untuk mengubah total tagihan saya. Namun diminta menunggu sampai tanggal 15. Lagi-lagi sampai tanggal 16, total tagihan belum terpotong uang deposit.

Kembali saya laporan berkali-kali, baik melalui twitter maupun menghubungi 147. Namun hasilnya nihil. Sampai tanggal 23 oktober 2021 tagihan belum berubah dan layanan internet saya sudah terisolir. Karena saat itu saya membutuhkan internet, jadi dengan terpaksa saya membayar tagihan yang ada. Dengan harapan laporan saya akan diproses untuk pemotongan tagihan bulan selanjutnya (karena saat itu CS juga menyampaikan jika bulan ini belum terpotong akan diproses bulan depannya).

November 2021, tagihan sudah muncul di aplikasi MyIndiHome, tapi total tagihan belum berubah. Saya menghubungi 147 kembali dengan nomor tiket IN116554321 pada tanggal 11 November. Sampai hari ini (15 November) total tagihan masih belum berubah, tapi status tiket sudah closed. Apakah seperti ini cara IndiHome memperlakukan pelanggannya?

Apakah permasalahan saya ini terlihat sepele sampai sama sekali tidak dihiraukan? Bahkan setelah laporan saya yang berulang kali tidak ada yang menghubungi terkait penyelesaiannya.

Saya hanya pelanggan yang meminta IndiHome memenuhi KEWAJIBANNYA (membayarkan uang deposit yang sudah saya berikan di awal pemasangan untuk tagihan saya sekarang). Namun dibuat sangat kecewa dengan pelayanan IndiHome yang sangat-sangat lambat.

Rinta Rizky
Kota Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: