Surat Pembaca

Bantuan Subsidi Upah yang Tak Kunjung Ada Kejelasan

Di perusahaan tempat saya bekerja, hanya 5 orang yang belum mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU). Sedangkan yang lain sudah menerima BSU pada bulan Oktober 2021.

Sejak bulan Oktober sampai awal bulan November 2021, saya cek ke situs kemnaker.go.id, tapi hasilnya tidak memenuhi syarat menerima BSU. Saya cek ke BPJS Ketenagakerjaan, diinfokan bahwa tidak ada masalah dan harusnya pada tahap 4 cair. Saya tidak mendapat jawaban alasannya kenapa.

Pada minggu ke-2 bulan November 2021, saya cek lagi di situs Kemnaker dan keluar notifikasi bahwa saya masuk sebagai calon tahap 5A. Saya juga cek ke bank tertunjuk secara berkala, tapi hasilnya juga gak ada.

Apakah memang kami tidak termasuk penerima BSU? Kenapa di BPJS Ketenagakerjaan terdapat info kalau saya termasuk yang dapat dan masuk tahap 4? Saya mencoba telepon Kemnaker, tapi tidak pernah bisa masuk.

Dyah Nyoman Ayu Suwardhani
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • saran saya jangan diurus sendiri, minta bantuan HRD perusahaan anda, dan pengurusannya dimulai dari BPJS, infokan ada masalah biar bisa dibantu untuk telusuri

    perusahaan tempat saya bekerja juga mengalami yang sama, dibantu kontak ke BPJS oleh HRD kami, karena kontak kemenaker memang susah

  • Kalo tahap 5a itu tahap susulan yg baru menyerahkan data di bulan November paling akan cair di bulan Desember nanti

  • saya jg seperti itu keamrin,yg pertama2 terdaftar tau2 tidak memenuhi syarat
    nah pas november keamrin saya cek lagi ststus jadi terdaftar lagi untuk bantuan 5A
    tp sampai skg masih terdaftar statusnya,belum ada kepastian lolos atau engga

  • Ya itu dia....jadi seperti di PHP.....sampai satpam bank hapal ....Ya mudah2n seperti tanggapan Bp. Dasiri....des cair...Aamiin

  • Saya pun sama dengan kasus anda..aq cek d bpjs status calon penerima.tp d kemnaker status tidak memenuhi syarat...

  • Saya cek di web kemnaker sudah terdaftar sebagai calon penerima tahap 7a sudah lama pemberitahuan nya seperti itu terus tidak kunjung cair ,padahal itu hak kita sebagai penerima bsu dari pemerintah kenapa dibuat rumit dan lama cair nya ,padahal data saya lengkap dan valid dan tidak pernh menerima bantuan bansos yang lain.
    Sebetul nya orang² di kemnaker itu kerja apa engga sih , klo memang kerja kenapa lama banget penyaluran nya, padahal itu hak kita sebagai buruh peekerja ..

    • wow...7a?...mana ini pihak terkait dengan tanggapan ini?......sama sekali tidak ada kejelasan....waktu sudah hampir tanggal 15 des 2021...tolong di jawab dunk..