Telkomsel Berulah

Saya pengguna setia Telkomsel sejak belasan tahun lalu, dengan nomor 0813613605**. Namun belakangan Telkomsel mulai berulah. Saya melakukan pembelian Paket Nelpon 2100, melalui aplikasi MyTelkomsel pada tanggal 19 November 2021 pukul 06.55.

Pembayaran melalui pemotongan saldo akun LinkAja seharga 70.000 rupiah. Namun hingga hari ini, 20 November 2021, paket dimaksud belum terkirimkan. Padahal saldo akun LinkAja saya sudah terpotong.

Saya sudah 2 kali menghubungi Customer Service Telkomsel melalui telepon 188 dan jawabannya sama: Bahwa sedang ada peningkatan sistem pada layanan dan diminta menunggu 1×24 jam dari waktu transaksi. Sampai tulisan ini saya buat, paket masih belum masuk juga.

Saya sudah mengikhlaskan, biarlah uang saya masuk tabungannya entah Telkomsel atau LinkAja. Biar Telkomsel dan/atau LinkAja makin kaya.

Terima kasih Media Konsumen.

Ferdinand Brury Kiton
Deli Serdang, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Telkomsel Berulah

  • 21 November 2021 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Bagi yg punya keluhan dengan Telkomsel, saran saya, sudahlah, pindah aja ke jaringan lain. Telkomsel sekarang hanya cari untung dengan pelayanan buruk. kasus saya dengan nomor tiket 1-D6HOL51 dan 1-D6RQAWZ tidak selesai dan saya agak ragu Telkomsel akan selesaikan. info terakhir dari CS Telkomsel sedang dikordinasikan dengan LinkAja. padahal LinkAja itu setahu saya bagian dari Telkomsel juga. hampir 15 tahun saya pakai nomor Telkomsel tapi sekarang pelan2 saya pindahkan ke jaringan tetangga. percuma teriak2. Telkomsel itu anak usaha Telkom, BUMN. pasti didukung negara. kita doakan saja Telkomsel makin untung dari hasil yg “semua halal”.

    8
    1
    • 21 November 2021 - (19:03 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga pernah rugi 50 ribu akhir nya saya relain aja cs menutup sepihak terlebih mereka menolak semua bukti meski lengkap ? semenjak itu gak mau lg berurusan sm telkomsel

      • 21 November 2021 - (19:22 WIB)
        Permalink

        hari ini, setelah 3 hari “digantung” dam saya “berkonsultasi” kemana-mana, Telkomsel mengembalikan saldo LinkAja saya senilai paket jam 18.38. lalu apakah dengan demikian semua selesa? bagaimana dengan (seandainya ada) kasung-kasus yang sama seperti yang saya alami? mohon yang berkepentingan mempertimbangkan dekgan bijak. sekali lagi, terimakasih.

        4
        1
        • 21 November 2021 - (19:49 WIB)
          Permalink

          mohon maaf, koreksi, setelah 2 hari. bukan 3 hari kasus ini terjadi Telkomsel melakukan refund saldo LinkAja saya senilai paket pada 21 November 2021, jam 18.38. terimakasih

          2
          1
      • 21 November 2021 - (19:24 WIB)
        Permalink

        nah itu, kan jadinya beban di kita-mya, pak. dan benar perkiraan saya, bahwa pasti ada korban lain selain saya dan saya tidak mau diam, sebab saya tau saya benar.

        1
        1
    • 22 November 2021 - (21:54 WIB)
      Permalink

      Kalau mau pindah operator sy saranin jangan ke operator biru. Sy da pengalaman buruk ketika memakai product pascabayar nya yabg prio. Awal buka nomor wajib deposit 200k,dan ketika mau tutup nomor dan mengajukan refund deposit wajib nunggu 60 hari kerja tidak terhitung tanggal merah sabtu & minggu. Setelah nunggu 60 hari kerja ternyata deposit masih belum masuk rekening juga,akhirnya datanglah ke center nya setelah di cek oleh CSnya ternyata CS awal salah input norek jadi proses refund deposit diulang dan dijadikan prioritas terus dijanjikan prosesnya seminggu. Setelah seminggu lebih berlalu dana masih belum juga,akhirnya datang lagi ke center dan alangkah terkejut nya CS kasih info kalau pengajuan baru di proses seminggu yang lalu dan harus nunggu 60 hari kerja lagi. Janji tinggal janji sampai saat ini deposit belum balik. Aneh nya 3 orang CS 3 jawaban yang berbeda dan sistem serta data tidak sinkron sama sekali.

      • 24 November 2021 - (13:40 WIB)
        Permalink

        turut berduka, bang. yah begitulah kalau sudah jadi “raja”, bang. coba aja ada provider swasta yang mau bersaing.

  • 22 November 2021 - (09:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal seperti itu,complain by veronika,nunggunya setengah modar,paa udh nyambung cs,di suruh nunggu lagi 1×24 jam.dan sampai sekarang ga masuk juga kuota yg di beli.untung cuma 10.000

  • 23 November 2021 - (11:43 WIB)
    Permalink

    kalo sy sih menilai ini lebih kelalaian dr linkaja. itu aplikasi dari dulu banyak bugs and error. sudah lama banget sy tinggalkan itu, krn ovo/dana/shopeepay jauh lebih stabil. kalo ada yg stabil kenapa pake yg agak2 gitu wkwk

    • 24 November 2021 - (13:41 WIB)
      Permalink

      nah itu. saya mikirnya karena masih satu kapal jadi harusnya lebih “sederhana”. lah, malah jadi begitu.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Telkomsel Berulah

oleh ferdinand brury dibaca dalam: <1 menit
13