BukaBantuan Tidak Bisa Menyelesaikan Masalah Bukalapak PayLater

Saya adalah pelanggan yang biasa berbelanja di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, yaitu Bukalapak. Pada satu waktu saya mengalami kendala pembayaran Bukalapak PayLater. Saya tidak bisa transaksi menggunakan fasilitas tersebut. Kemudian saya melakukan komplain melalui BukaBantuan.

Beberapa kali saya menjelaskan melalui chat dengan beberapa CS. Setiap kali chat, mereka hanya membalas dengan kata-kata standar yang sudah diberikan oleh sistem. Hal ini sampai berlarut-larut, tidak ada solusi, dan pihak Bukalapak selalu mengkambinghitamkan pihak ketiga yang mendanai, yaitu Kredivo.

Saya sudah mengecek melalui telepon, pihak Kredivo menjelaskan bahwa akun saya tidak bermasalah dan saat ini dalam keadaan aktif. Kemudian saya sampaikan ke pihak Bukalapak bahwa akun saya tidak bermasalah, saya minta dicek di bagian pihak Bukalapak. Namun melalui jawaban yang diberikan, CS Bukalapak selalu bilang sistem Bukalapak tidak bermasalah.

Sampai saat ini masalah tersebut belum ada solusinya. Mohon Bukalapak melalui surat pembaca dari Media Konsumen dapat melayani dengan baik konsumen-konsumennya dan dapat segera menemukan solusi tanpa harus mengabaikan chat/komplain konsumen.

Wiko Wirya Suryanto
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya beli voucher game dari bukalapak paylater hanya 20rb, namun saat ini menu paylater saya tidak lagi muncul, saya bingung bagaimana cara menanyakan hal ini kepada bukalapak, saya juga takut kena denda