Pembayaran Lazada Paylater Tidak Diverifikasi oleh Lazada

Saya kecewa dengan web Lazada. Saya sudah bayar tagihan saya dengan mobile banking Neo Bank Commerce pada tanggal 25 November 2021 pukul 8 malam. Status transfer saya berhasil dan saldo sudah terpotong sebesar nominal tagihan yaitu Rp. 516,046 (ada struk bukti pembayaran melalui mobile banking Neo Commerse) dengan nomor rekening penerima: Bank BNI: 8282806301275445 nama penerima: LAZADA-NOVA HERIZAL. Akan tetapi aplikasi Lazada tidak memverifikasi pembayaran tersebut dengan status pembayaran di aplikasi “menunggu pembayaran” (padahal transfer sudah dilakukan dan sukses sebesar tagihan yaitu Rp. 516,046).

Kemudian saya menghubungi cs melalui chat di aplikasi (nomor pengaduan: 2500000060117104) dengan menceritakan kronologis yang saya alami. Kemudian cs Lazada menyarankan saya menunggu 1×24 jam. Artinya saya harus menunggu sampai pukul 8 malam tanggal 26 November 2021. Setelah saya menunggu sampai 1×24 jam tepatnya sampai pukul 8 malam tanggal 26 November 2021, malah yang terjadi Lazada membatalkan status pembayaran saya di aplikasi secara sepihak oleh sistem Lazada. Artinya Lazada tidak memverifikasi pembayaran saya dan seolah pembayaran saya tidak diakui.

Saya mencoba menghubungi lagi cs Lazada melalui chat alikasi Lazada pada pukul 00:25 tanggal 27 November 2021. Lagi-lagi cs nya menyarankan saya untuk menunggu sampai 2×24 jam untuk memproses pengaduan saya. Saya sudah kecewa berat dengan penanganan Lazada terhadap permasalahan saya.

Pada pukul 13:43 siang tanggal 27 November 2021 saya mencoba lagi menghubungi cs Lazada, saya disuruh tunggu 3×24 jam. Saya udah merasa dipermainkan dan saya merasa dirugikan karena jatuh tempo Lazada paylater saya tanggal 2 Desember 2021. Sedangkan saya udah bayar tanggal 25 November 2021 tetapi Lazada tidak memverikasi pembayaran saya dan malah membatalkan pembayaran saya.

Sebagai konsumen saya betul-betul merasa dirugikan. Dan sampai saat saya menulis keluhan saya ini pihak Lazada sama sekali belum menghubungi saya melalui telepon. Dan tidak juga mengabarkan solusi untuk saya. Saya merasa setiap chat saya melalui cs mereka sia-siap saja tidak ada follow up lebih lanjut.

Saya berharap pemrmasalahan saya bisa selesai secepatnya.

Nova Herizal
Aceh Besar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Terima kasih lazada indonesia..dengan ini saya konfirmasikan bahwa permasalahan sudah terselesaikan dengan pihak lazada..dan saya sangat mengapresiasiakan atas solusi yg tlah diberikan lazada..trmksh