Philips Personal Care Official di Blibli Mengecewakan dan Tidak Profesional

Salam sehat semuanya, dan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menerbitkan keluhan dan kekecewaan saya terhadap Philips Personal Care Official yang berada di Blibli.

Langsung to the point, intinya saya membeli produk berupa Philips Multigroom Series 1000 Ultra Precise Beard DualCut MG1100/16, sebanyak 8 pcs (untuk dijual kembali). Karena kebetulan Blibli sedang gembor mempromosikan kartu kredit Blibli (yang bekerja sama dengan Bank BCA), berupa cashback dari total akumulasi transaksi setiap bulan.

Order tanggal 25 November 2021 dengan nomor pesanan 12085721795, dan diterima pada tanggal 26 November 2021.

Saya buka paket tsb tanpa berpikir apa-apa, karena sekelas Philips Official. Namun betapa bingungnya, ketika saya hitung ternyata didalam paket cuma terdapat 6 pcs dari pembelian 8 pcs.

Terlihat diatas 1 box yang berisi 4 pcs + 2 pcs di luar = 6 pcs. Langsung juga saat itu saya buka komplain untuk klaim kekurangan 2 pcsnya dan disetujui pihak Blibli dengan nomor pengaduan RMA476966. Berikut screenshot video unboxing + pengajuan komplain di halaman Blibli.

Sampai saat ini tanggal 1 Desember 2021, bukannya kabar menyenangkan yang saya dapat untuk kekurangan itemnya, malah pihak Philips bersikukuh sudah kirim sesuai 8 pcs. Mereka juga TIDAK BISA MENGELUARKAN PROSES VIDEO PACKING yang ditangani pihak Sirclo. Seharusnya menjadi hal mudah untuk pihak penengah, yaitu Blibli untuk memutuskan “siapa yang ngaco” dalam hal ini.

Pertanyaannya apakah sekelas Philips Personal Care tidak memiliki catatan stock keluar? Atau bahkan CCTV untuk proses packing yang sudah di-handle pihak Sirclo?

Christian
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Blibli untuk Bapak Christian

Pertama-tama terima kasih atas kepercayaan Bapak Christian untuk bertransaksi dan menjadi pelanggan setia di Blibli. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Philips Personal Care Official di Blibli Mengecewakan dan Tidak Profesional

    • 2 Desember 2021 - (16:28 WIB)
      Permalink

      iya katanya begini

      ” Siang Kak Media Konsumen, sama Medea saat ini
      mohon maaf atas kendala yang terjadi, medea izin cek ya dan konfirmasi langsung ke customer. terima kasih ^^ – medea ” dijam 13.11

      pas saya cek email barusan di jam 15.27 dapat email ini

      “Halo Kak Christian,

      Terima kasih atas responnya diemail, seperti informasi email kami sebelumnya. Kami juga kesulitan klaim ke seller apabila tidak ada bukti video unboxing sejak pertama kali produknya diterima. Bukan melalui screenshoot cctv Kak Christian.

      Mohon maaf klaim tidak bisa dilanjutkan , seller juga tidak bisa kirimkan kekurangan. Kami tawarkan voucher kompensasi sebesar Rp. 50.000,- atas kendalanya. Laporan kami tutup penanganannya.

      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Sehat-sehat selalu yaa #KarenaSehatNo1 .

      ‘KEREN’ deh memang blibli tidak bisa jadi penengah untuk nanganin masalah, dan lebih menyedihkan pihak philips sok bener padahal salah dan tidak punya bukti video packing.

      Rugi 600rb kurang, dikasih voucher 50rb untuk belanja lagi di blibli 🙂 🙂 :): )

  • 2 Desember 2021 - (14:55 WIB)
    Permalink

    Wahh… berarti sekelas official store ternyata bukan jaminan ya. Sama aja ternyata dgn toko yg nakal. Kalau saran saya: lebih mending belanja yg sellernya “DISEDIAKAN OLEH BLIBLI.COM”. Sebab kalau pengirimnya langsung dilakukan dr gudangnya blibli.com ga akan ribet & bertele2 ketika ada masalah. Sebab setau saya moto mereka adalah CUSTOMER #1. Tp anda tdk perlu khawatir, sebab saya yakin pihak blibli akan segera memberikan teguran keras kepada pihak seller mengapa hal ini bs terjadi (apalagi sampai bisa masuk media komsumen), pasti sellernya diberikan penalty (berupa pemotongan point ataupun denda). Disinj menggambarkan paling tidak anda sdh bnr sekali bahwa anda telah berbelanja di platformnya blibli.com (yg lebih mengutamakan pelanggan). Hanya saja memang terkadang msh suka menemukan cs yg kurang helpfull

    • 2 Desember 2021 - (16:19 WIB)
      Permalink

      sayangnya pihak penengah blibli rada2 gk bs ngambil keputusan, cuma menyampaikan permintaan dari ‘seller’ untuk video unboxing dari awal dan saya tahan cuma kasih screenshoot video unboxingnya dan membalas ke pihak blibli untuk meminta video proses pihak packing dalam ‘proses packing’ untuk orderan tsb, namun pihak seller official selalu mengelak sudah sesuai dan dugaan saya tidak memiliki video packing. Sungguh konyol kan sekelas official store tidak memiliki bukti packing. Dan sungguh naas nanti jika akan ada ‘calon customer’ mendapatkan kendala seperti saya yang tidak memiliki video unboxing sama sekali, tidak akan diproses sama sekali

      • 2 Desember 2021 - (16:57 WIB)
        Permalink

        Wahhh… bnr2 gak biasa lho blibli.com spt ini. Biasanya kita sbg customer bnr2 merasa aman jika berbelanja di platform mereka. Oh iya…. Td kan br di kirimkan ss cctv (yg ada di keluhan mk) ini ya…. Saya yakin cctv anda pasti merekam dlm bentuk video. Nah sekalian aja kirimin file videonya ke blibli.com agar lebih valid lg. Mungkin bukti ss menurut mereka msh blm cukup. Skrg kalau memang anda yakin bhw anda benar, cecar trs saja penjual nakalnya itu. Kalau perlu pasang lg di semua surat pembaca detik.com & kompas.com

        • 3 Desember 2021 - (00:34 WIB)
          Permalink

          itu masalahnya gan, diemail jawaban blibli dari seller hanya seperti copy paste minta video unboxing dan tanpa itu tidak bisa diproses. Saya jawab cuma mau adil sama-sama upload video packing dan unboxing, tapi nyatanya pihak seller philips tidak bisa memberikan karena tidak punya video packingnya. Ok siap nanti saya coba buka pengaduan di surat pembaca lain, thanks infonya

          • 3 Desember 2021 - (00:56 WIB)
            Permalink

            Kalaupun memang kenyataannya memang benar telah terjadi human error dr pihak philips nya (pd saat melakukan packing orderan agan tsb) paling2 mereka cuma dengan entengnya bilang “MOHON MAAF ATAS KETIDAKNYAMANAN & KENDALA YANG TERJADI, KAMI AKAN MENGIRIMKAN KEKURANGAN PRODUKNYA DALAM BEBERAPA HARI KE DEPAN ATAU KAMI AKAN REFUND SELISIH HRG KEKURANGAN NYA). Gengsi lah perusahaan besar mau mengakui kesalahannya dgn gentle jika memang disebabkan oleh krn human error.

  • 3 Desember 2021 - (00:45 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut saya ya gan… kalau sampai ada pihak seller ataupun platform marketplace yang meminta video unboxing itu hanya merupakan bagian mencari2 alasan yang sebenarnya mengarah ke percobaan untuk menghindar dari tanggung jawab. Karena kalau memang pihak penjual bisa meminta video unboxing kepada pihak pembeli, maka seharusnya kita sebagai pembeli jg berhak terlebih dahulu meminta pembuktian kepada pihak penjual video pada saat penjual melakukan packing orderan tsb. Itu saja menurut saya sederhananya gan…. mudah2an permasalahan agan bs terselesaikan dgn baik ya… krn dr kejadian ini merupakan pembelajaran jg bagi saya bahwa official store itu bukanlah jaminan akan layanan yang diberikan (apalagi brand PHILIPS itu menurut saya sdh lumayan besar & terpercaya). Sungguh ironis memang gan…

    • 4 Desember 2021 - (01:32 WIB)
      Permalink

      Sudah selesai gan ditutup sepihak oleh blibli sesuai permintaan pihak philips dengan masih alasan yg sama, ‘pengiriman sudah sesuai’. Dan juga sudah rela kehilangan 600ribu, dengan syarat kmr saya ajukan permintaan terakhir ke pihak blibli untuk meminta video packing ke pihak philips. Biar blibli tahu nanti siapa yang salah sok ngotot (padahal gk punya video packingya) dan siapa yang benar.

    • 4 Desember 2021 - (01:35 WIB)
      Permalink

      sebenrnya bukan salah di blibli, cuma jadi penengah kurang kompeten. Pelajaran aja kalau beli barang di blibli harus filter barang yang ‘disediakan blibli’, jangan beli ke seller yang jualan diblibli, akibatnya seperti saya. Karena semua proses transaksi yang selesai kmr saya beli yang ‘disediakan blibli’ semua lancar jaya

      • 4 Desember 2021 - (02:46 WIB)
        Permalink

        Nah ini yg paling bener gan…. meskipun terkadang ada bbrp produk dr seller “DISEDIAKAN OLEH BLIBLI.COM” agak lebih mahal sedikit (tp tidak sampai lbh 1%) kita lebih aman gan… karena karyawan gudangnya BLIBLI.COM yg packing langsung. Kalau ada apa2pun lbh mudah utk complain dan mereka jg tdk berbelit2 (minta video unboxing lah) udah kaya youtuber reviewer aja ya gan hahahhaha….?

 Apa Komentar Anda mengenai Philips Official Store?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Philips Personal Care Official di Blibli Mengecewakan dan Tidak Profes…

oleh JAMZ dibaca dalam: 1 menit
12