Proses Pemindahan Alamat Pemasangan IndiHome Sangat Lama

Saya pengguna aktif Layanan IndiHome dengan nomor pelanggan: 141130128549. Pada tanggal 20 November 2021, saya mengirimkan pesan ke Instagram IndiHomeCare untuk menanyakan tentang pemindahan alamat layanan IndiHome di Sonopakis, Ngestiharjo, Bantul. Customer Care meminta alamat dan koordinat lokasi baru saya untuk melakukan pengecekan. Kemudian mereka memberi konfirmasi, bahwa lokasi baru sudah tercover jaringan fiber optik, sehingga permintaan dapat diproses.

Pada tanggal 27 November 2021, saya menerima email dari Telkom yang berisi link untuk mengumpulkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Saya langsung mengisi formulir web dan mengunggah berkas-berkas yang dibutuhkan. Pembayaran bulan November pun sudah saya lunasi.

Tanggal 27 November 2021 malam hari, petugas dari Telkom menelepon saya untuk konfirmasi apakah bisa dilakukan pemasangan pada hari Minggu (28 November 2021) dan saya langsung mengiyakan bahwa bisa dilakukan pada hari Minggu. Saya pun diminta untuk menunggu.

Sampai tanggal 3 Desember 2021, saya sudah beberapa kali menanyakan ke petugas melalui pesan di Instagram. Namun informasi yang saya terima adalah permintaan sedang diproses dan saya akan diinfokan apabila sudah bisa dipasang. Saya menyayangkan proses yang lama sekali, padahal dari awal saya diinfokan bahwa lokasi sudah tercover dan permintaan dapat diproses.

Sebagai konsumen setia IndiHome saya merasa sangat dirugikan karena tidak bisa memanfaatkan layanan IndiHome secara penuh selama satu bulan, tetapi tetap harus membayar. Melalui surat ini saya meminta agar permintaan pindah alamat saya dapat segera diproses, dan saya menyampaikan keberatan untuk membayar tagihan bulan berjalan sebelum saya bisa menikmati layanan IndiHome di alamat baru saya.

Febridara Kurnia Ridwan
Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT. Telkom atas Surat Sdr. Febridara Kurnia Ridwan

Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah berkenan menayangkan surat dari sdr. Febridara Kurnia Ridwan berjudul “Proses Pemindahan Alamat...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Proses Pemindahan Alamat Pemasangan IndiHome Sangat Lama

  • 7 April 2022 - (02:25 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa terkait proses yang lama, hanya bedanya ini perpindahan paket dari prepaid menjadi bulanan+tv. Prosesnya luar biasa lama, sudah lebih dr 7 hari. Bahkan hampir tiap hari saya buang pulsa utk tlp call center indihome. Sangat kecewa dengan pelayanan indihome, tapi saya ga bisa berbuat banyak selain tlp call center utk komplen dan marah. Kebetulan ga ada pilihan lain utk provider fiber optic di lingkungan rumah saya, cuma ada indihome.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Proses Pemindahan Alamat Pemasangan IndiHome Sangat Lama

oleh Allthing dibaca dalam: 1 menit
1