Kecewa dengan Pemotongan Pulsa 3 dan Penjelasan dari CS 3Care tentang Langganan Konten SMS Premium

Hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, tiba-tiba nomor 3 saya (6289539182****) saya mendapat SMS dari 93008, yang berisi content WOW. Tidak selang dari 3 menit, saya langsung unreg dan langsung dapat balasan kalau saya sudah tidak berlangganan.

Namun selang 22 menit kemudian, saya dapat SMS lagi 93008. Kali ini SMS tersebut memotong pulsa saya sebesar Rp5.500. Kemudian saya lapor ke CS 3care lewat WA dan Twitter. Saya mendapat balasan melalui email dengan nomor referensi; 2859598, menginformasikan bahwa saya kemungkinan tidak sengaja mengklik iklan di internet.

Saya kurang puas dengan jawaban CS 3care tersebut. Saya jarang pakai paket data 3 untuk berselancar di internet. Di rumah saya pakai wifi providernya juga bukan 3, di kantor saya juga pakai wifi kantor. Jadi aneh sekali, jika misal saya salah klik iklan, kenapa tiba-tiba terdaftar langganan SMS premium content tersebut? Saat dapat SMS tersebut posisi saya sedang di kantor dan sedang terhubung dengan wifi kantor.

HP saya juga dual SIM. Kalau misal saya salah klik iklan, kenapa bisa tahu nomor 3 saya jika saya tidak pakai data dari 3? Walau nominalnya tidak besar, tapi sungguh sangat mengecewakan sekali. Bayangkan jika jutaan pelanggan 3 yang ada, dikalikan Rp5.500 dan hanya dijawab dengan alasan tidak sengaja klik iklan.

Fariz Martha
Kab. Sleman, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Kecewa dengan Pemotongan Pulsa 3 dan Penjelasan dari CS 3Care tentang Langganan Konten SMS Premium

  • 6 Desember 2021 - (12:24 WIB)
    Permalink

    sy jg pernah ‘ngomel’ masalah ini ke tri, mereka cuma bantu utk menonaktifkan layanan premium tsb. Alasannya jg sama dgn penulis.
    Hal yg bodoh ak alamin dgn provide Indosat. ditaroh di hp dual sim nokia jadul yg cuma bs sms / telpon namun sy dituduh melakukan internet. Sepertinya cs sekarang hanya bermodal menerka2 tanpa perlu repot2 mengecek.

  • 9 Desember 2021 - (09:11 WIB)
    Permalink

    Mau hubungi CS tri juga belibet/ribet banget harus melewati step by step dari bot, provider lain nggak segitunya

    Balasan dari CS Tri juga lama, lebih dari 5 menit, klo gak di balas 2 menit aja ticket layanan langsung diputus begitu saja

 Apa Komentar Anda mengenai Tri Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pemotongan Pulsa 3 dan Penjelasan dari CS 3Care tentang …

oleh fariz martha dibaca dalam: 1 menit
2