Surat Pembaca

IndiHome Tidak Kunjung Terpasang, Sales dan Teknisi Saling Oper Terus

Yth. Telkom Indonesia,

Saya sudah mengajukan pemasangan IndiHome melalui salah satu sales IndiHome, pada tanggal 3 Desember 2021. Setelah pendaftaran, saya diberi info untuk menunggu 1-3 hari untuk pemasangan. Saya menanyakan kepada Customer Service IndiHome melalui Instagram resminya dan di lokasi daerah rumah saya tersedia 2 tempat yang kosong di dekat rumah saya. Sales tempat saya mendaftar pun menginfokan ada tempat untuk pemasangan di rumah saya.

Sales kemudian menginfokan akan dihubungi teknisi untuk pemasangan. Lalu pada hari ini teknisi menghubungi melalui pesan Whatsapp dan menginfokan kalau ternyata ODP (Optical Distribution Point) di daerah saya penuh dan harus memakai ODP yang jaraknya 200 meter dari rumah dengan tambahan biaya kabel. Teknisi menyuruh saya untuk kembali menginfokan sales atau mencari sales lain. Saya terus dioper sampai detik ini ,tanpa kejelasan dan teknisi juga sampai detik ini belum ke rumah.

Saya bisa memaklumi untuk biaya pemasangan yang sekarang mencapai Rp500 ribu dan biaya penalti jika sebelum setahun berhenti berlangganan. Namun jika seperti ini, tentu saya mempertanyakan kenapa bisa ada perbedaan dari customer service, sales dan teknisi? Kalau seperti ini saya jadi curiga apakah ini permainan teknisi IndiHome yang saya sering dengar di media sosial?

Berhubung saya mantan pengguna Gigs Indosat dan sekarang tutup, mau tidak mau saya harus mencari penyedia jasa layanan internet lain, dan di daerah rumah hanya IndiHome. Mau tidak mau saya memasang IndiHome.

Mohon bantuan nya agar fasilitas IndiHome dapat dinikmati di rumah saya. Terima kasih.

Adita Victoria Putri
Kode pemasangan: MYIR-10377987760001
Bekasi Utara, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Konfirmasi dari Telkom terkait Pemberitaan “Keluhan IndiHome Tidak Kunjung Terpasang, Sales dan Teknisi Saling Oper Terus”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca pembaca Ibu Adita Victoria Putri pada...
Baca Selengkapnya

Komentar