Surat Pembaca

Dirumahkan Gara-gara Penagihan Tunaiku Amarbank Terus Meneror Kantor

Saya nasabah Tunaiku Amarbank dengan nomor pinjaman: 96031038, sejak bulan November 2021. Dikarenakan ada kebutuhan mendesak yang memang harus didahulukan. Saya selalu membalas WA dari Tunaiku, tapi DC yang menelepon kantor selalu mengatakan saya mengabaikan mereka.

Nomor saya aktif dan saya masih bisa dihubungi. Saya sudah katakan melalui WA, bahwa saya pasti akan akan bayar pada bulan Desember 2021, paling lama akhir bulan karena saya menunggu gajian. Akan tetapi DC Tunaiku terus menerus meneror telepon tempat kerja saya, dengan sengaja mempermalukan saya. Saya mendapatkan SP (Surat Peringatan) gara-gara DC Tunaiku terus meneror telepon tempat kerja saya.

Pada tanggal 14 Desember 2021, DC Tunaiku masih meneror telepon tempat kerja saya terus dan membuat saya dirumahkan. DC Tunaiku terus meneror dan mengatakan saya tidak bisa di hubungi. Padahal saya sudah kirim WA dan juga email, tapi tidak ada jawaban.

Saya mohon tanggapan dari Tunaiku Amarbank mengenai masalah ini. Karena apa yang dilakukan DC Tunaiku Amarbank sudah mengancam pekerjaan saya. Kalau saya dipecat, maka saya tidak bisa membayar lagi.

Mohon untuk membalas WA dan email yang telah saya kirimkan. Saya harap Tunaiku Amarbank bisa merespon, karena ini sudah sangat meresahkan sekali. Berikut saya lampirkan bukti WA, dimana pihak Tunaiku sendiri yang tidak merespon saya, dan membalikkan fakta dengan mengatakan saya mengabaikan Tunaiku Amarbank.

Kristina Br Manurung
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Tunaiku atas surat Ibu Kristina Br Manurung

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih atas informasi yang Ibu Kristina Br Manurung sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan Ibu Kristina...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • PINJOL ILEGAL WUUUUUU *** BERANINYA DI WHATSAPP, PALING ANAK INGUSAN YANG BARU LULUS DARI SMA GAK PUNYA PEKERJAAN TERUS DAFTAR JADI DEB COLECTOR

  • OJK mana OJK kok yg apa nunggu Presiden yg menyuruh baru bergerak..Pinjol ILEGAL berkedok LEGAL..saran saya laporkan ke YLKI dan LBH.

  • Saya sudah di katai pencuri uang , bahasa yang tidak baik oleh amarbank ttp saya gg gubris karena semakin di gubris malah makin jadi .. dan gg saya bayar

    • tetap saja utang adalah utang, sampe akhirat pun kebawa terus tuh utang. mending lunasi aja sesuai nilai pokok. bunganya gausah dibayar

  • Sama nya Pinjol sama OJK 11 12 bubarin aja tuh OJK ngga ada guna klo gue jadi pejabat pemerintahan gue sikat tuh yg namanye pinjol2 yg resmi apalagi yg ngga resmi mensengsarakan rakyat itu namanya.

  • ga usa dibayar, apalagi kalo anda sampe dipecat, mending tantang duel saja, penagihan model preman seperti itu kalo kita takut mereka makin menjadi2, ndableg aja, tantang berkelahi kalo perlu.

  • Aplikasi tunaiku pernah di cabut ijin otorisasi OJKnya, mudah2an jgn sampai terjadi kembali, asalkan cara penagihannya sesuai peraturan OJK dan AFPI. Sebelum 90 hari, nasabah menunggak belum dinyatakan wanprestasi... Mudah Pak Vishal Tulsian,selaku Managing Director Tunaiku Amar Bank mengetahui keluh kesah nasabahnya

  • Ga usah di bayar sekalian, mereka bisa apa sih kalo ga di byr? Neror? Laporin polisi, mukul? Lebih enak lg, tuntut 10x hutang anda, mau apa coba? Lah pinjol itu ya hampir sama kayak kta, bedanya cuma dia narik data di hp yg terdaftar, mau di bawa jalur hukum? Ada hukumnya ? Ga pernah denger tuh ada org dipenjara gara2 ga byr kta/ pinjol / kredit card, ga isah takut, kalo sampe dipecat gara2 dc, tuntut bank nya, kena pidana tuh.

  • #lapor ojk ato afpi ato pun polisi tetep gda gunanya.. krn mreka #ojk pelindung rentenir pinjol. polisi ga bs bertindak jika ojk msih melindungi pinjol dgn status legal !!

  • Yang jadi masalah terkadang no yang dipake untuk menagih pun kadang bukan no dc itu sendiri,seperti no saya yang dihack dan digunakan untuk menagih salah satu pinjol,begitu saya buka wa saya,sy kaget karena byk yg memaki dan lain², setelah sy tanyakan apa yg tlh sy chat baru org itu screenshot bahwa no saya telah menagih hutang.smg kepolisian bs menangkap dc² yg meresahkan bgini.