Redeem Poin LinkAja Apa2Bisa Berupa Laptop, Dibatalkan Sepihak

Perkenalkan, saya Muhammad Maulana dengan nomor: LinkAja 0819523****2, ingin menanyakan perihal redeem poin #APA2BISA. Sebelumnya saya berterima kasih, sudah diberi kesempatan untuk “memenangkan” Laptop Lenovo Thinkbook 15 G2.

Namun, dalam kesenangan saya yang sudah “me-redeem poin tersebut”, terdapat kekecewaan yang mendalam. Karena poin yang saya tukarkan gagal, dikarenakan alasan yang konyol “tidak konfirmasi sebagai pemenang hadiah”.

Oleh karena itu perkenankan saya menceritakan kronologinya:

  • Tanggal 4 Desember 2021 sekitar pukul 07.33 WIB, saya menukarkan poin saya untuk hadiah Lenovo ThinkBook 15 G2.
  • Tanggal 4 Desember 2021 sekitar pukul 07.34 WIB, saya dinyatakan berhasil me-redeem 1 buah Lenovo ThinkBook 15 G2.
  • Pada tanggal yang sama saya langsung menghubungi call center LinkAja,  menanyakan mekanisme selanjutnya setelah melakukan redeem. Kemudian dijelaskan bahwa akan ada validasi data yang akan dilakukan oleh tim LinkAja #APA2BISA dan dimohon untuk menunggu. Hal itu bisa saya buktikan dengan nomor pelaporan: #07613180.
  • Pada tanggal 13 Desember 2021 Pukul 16.00 WIB saya mendapati poin saya dikembalikan dengan alasan “Kami ingin menginformasikan bahwa batas waktu konfirmasi bagi pemenang hadiah periode Desember telah habis. Maka proses penukaran poin telah gagal dan poin akan dikembalikan ke akun pengguna”.
  • Pada hari yang sama tanggal 13 Desember 2021 saya telepon call center LinkAja untuk kendala saya diatas dan didapati nomor laporan: #7681286

Setelah saya telepon LinkAja, katanya mereka akan mengkonfirmasi lewat pesan WA, terkait dengan penukaran poin LinkAja #APA2BISA saya. Namun pada kenyataannya saya tidak pernah dihubungi oleh tim terkait .baik melalui telepon, WA, ataupun email. Yang saya ketahui dari nomor laporan saya sebelumnya #07613180 tentang mekanisme penerimaan hadiah, akan ada proses validasi dan akan dihubungi oleh tim terkait.

Perihal pembatalan status kemenangan saya, saya tidak terinformasi sama sekali bahwa harus konfirmasi ke mana. Juga tidak ada 1 pun syarat dan ketentuan dari LinkAja yang menyatakan hal tersebut. Syarat dan Ketentuan APA2BISA nomor 10 berbunyi:

Terkait penukaran hadiah yang ada, pihak LinkAja melalui layanan pelanggan dan/atau pihak ketiga yang ditunjuk akan mengkonfirmasi ke Pelanggan. Dengan sebelumnya, menginformasikan bahwa kontak yang terkait adalah resmi melalui media social resmi LinkAja atau website resmi kami www.linkaja.id dan microsite www.apa2bisa.

Dari bunyi syarat dan ketentuan di atas pihak LinkAja ataupun pihak akan mengkonfirmasi ke Pemenang Redeem Poin #APA2BISA. Namun pada kenyataannya saya tidak pernah dihubungi baik melalui WA, telepon, maupun email.

Alangkah terkejutnya saya menerima pemberitahuan bahwa redeem saya dibatalkan. Padahal pada waktu yang sama, saya menunggu dihubungi oleh tim terkait. Apabila tim terkait mempunyai bukti sudah menghubungi saya via WA, telepon, maupun email, mohon untuk dibuktikan dengan data yang konkrit.

Oleh karena itu, saya keberatan Redeem Poin saya dibatalkan sepihak oleh LinkAja. Mohon laporan dan keluhan saya ditindaklanjuti dengan baik, dan menyerahkan apa yang sudah menjadi hak saya selaku pemenang #APA2BISA periode Desember 2021.

Hormat saya,

Muhammad Maulana, S.Kom
Banjarmasin, Kalimantan Selatan


Update (31 Desember 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi kepada LinkAja atas telah diterimanya hadiah redeem poin Apa2Bisa sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan LinkAja atas Surat Pembaca Bapak Maulana

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Maulana pada 15 Desember...
Baca Selengkapnya

26 komentar untuk “Redeem Poin LinkAja Apa2Bisa Berupa Laptop, Dibatalkan Sepihak

  • 15 Desember 2021 - (17:40 WIB)
    Permalink

    terus kejar om, ini sih di permainkan….
    di iming imingi, ketika sudah berhasil, malah di kecewakan !!

    • 15 Desember 2021 - (18:09 WIB)
      Permalink

      Iya ini masih saya kejar.. sayangnya hanya bisa lewat call center.. dan SLA nya lama sekali 3×24 jam

      2
      2
  • 15 Desember 2021 - (20:07 WIB)
    Permalink

    Sama aja kayak penipuan, udah capek2 ngerjain task dan ngumpulin poin pas redeem hadiah gak bisa

  • 15 Desember 2021 - (22:07 WIB)
    Permalink

    bukankah .. SEMUA UNDIAN dan HADIAH yang bau bau TELKOMSEL semuanya GIMMIK … , huh deh .. saya sangat yakin klo hadiah TELKOMSEL atau ada tukar poin TELKOMSEL .. semua hnya KEBOHONGAN semata .. .. , memdingan tidak usah MEMBOHONGI mansyarakat .. DOSA LO.. TELKOMSEL ..

    • 16 Desember 2021 - (17:10 WIB)
      Permalink

      Sebagai informasi kendala saya sudah dibuatkan laporan oleh tim LinkAja. Meskipun saya tidak tahu hasilnya nanti seperti apa. Semoga LinkAja bisa memberikan jawabannya yang diharapkan oleh pelanggan.. berikut adalah update case saya terakhir.

      Hai sobat LinkAja.

      Terima kasih telah menghubungi LinkAja, kak Maulana.

      Terima kasih untuk data yang kakak informasikan. Terkait kendala yang kakak alami sudah kami buatkan laporan kepada tim terkait dan akan dilakukan prioritas percepatan dalam penyelesaian kendala kakak, mohon kesediaannya untuk menunggu kembali prosesnya, kak Maulana.

      Kami menyampaikan sangat memohon maaf atas ketidaknyamanannya yang terjadi karena permasalahan ini. Permasalahan ini akan menjadi masukan bagi kami untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kami.

      Terima kasih dan sehat selalu, kak Maulana 🙂

      Peter

      #APA2BISA

      Terima kasih telah memuat keluhan saya. Doakan hasilnya sesuai dengan harapan saya.

      • 17 Desember 2021 - (04:40 WIB)
        Permalink

        Yg tak lihat ya penipuan terselubung agar aplikasi nya banyak dipakai dng dalih promo dan ini itu. Maklum aplikasi nya tdk rame seperti sebelah. Udh viralkan #uninstalllinkaja mending gopay lebih valid. Hadiah PS5 juga dikirim ke rmh. Cuma TTD doang. Lah linkaja reddem poin aja kagak bisa byr kok.

        • 17 Desember 2021 - (09:02 WIB)
          Permalink

          Iya, mas.. secara sistem masih prematur.
          Tidak bisa lacak histori redem. Histori digabungkan sama poin transaksi, jadi ketika ada transaksi baru, histori kita tenggelam dan nda bisa di cari lagi. Kebetulan saya tiap mau redeem saya SS.

          Tidak adanya informasi setelah redem harus ngapain. Setelah redem cuman upload ktp, selesai. Tidak ada notifikasi di email, hal seperti ini sepele namun sebagai pemenang perlu informasi seperti ini. Tiba2 setelah 1 minggu redeem poin di kembalikan karena tidak verifikasi pemenang, sungguh terkejut saya melihatnya.

          LinkAja berbasis no hp untuk aplikasinya, masa tidak bisa menghubungi pemenang, kan aneh. Apalagi setelah redem saya masih aktif menjalankan misinya. Ini yg menurut saya yg harus dibenahi oleh tim LinkAja.

    • 16 Desember 2021 - (20:13 WIB)
      Permalink

      Kok jadi bawa-bawa Telkomsel? Emang LinkAja Telkomsel ya? Atau karena warna LinkAja dan Telkomsel sama-sama merah?

  • 16 Desember 2021 - (20:20 WIB)
    Permalink

    Saya kasih bocoran, langkah terbaik ketika dapat undian harapan palsu, adalah di viralkan, mungkin tidak etis, tapi bisa dicoba di buat versi tiktok, IG, youtube. Mohon langkah diatas dilakukan bila mediasi gagal, dan gunakan kalimat sesopan dan sejelas mungkin. Agar tidak mengarah ke unsur pidana.

    • 16 Desember 2021 - (20:45 WIB)
      Permalink

      Thanks bro sarannya.. masih ditindaklanjuti.. kalo gagal kemungkinan aq coba caranya..

  • 16 Desember 2021 - (21:57 WIB)
    Permalink

    Wah parah bener kalau memang benar dibatalkan sepihak. Pastinya semua pengguna LinkAja bakal dikecewakan.

    • 18 Desember 2021 - (10:44 WIB)
      Permalink

      Ada mis aja om ternyata.. Alhamdulillah dapat mediasi dari pihak LinkAja.

  • 17 Desember 2021 - (11:32 WIB)
    Permalink

    Update 17 Desember 2021 Pukul 12.15 WITA.

    Pihak LinkAja akhirnya menghubungi saya via WhatsApp terkait validasi data pemenang seperti fotocopy KTP, Selfi, dan Alamat pengiriman.

    Dan tahap selanjutnya adalah validasi redem poin. Semoga tidak ada kendala.

  • 18 Desember 2021 - (04:24 WIB)
    Permalink

    Woi GOVLOK…!!

    Rugi lu apaan? Poin dikembalikan. Gak bayar apa apa pula.

    lu rugi karena bisa redeem 8000 poin buat laptop, trus lu girang bukan main? Lalu poin dikembalikan, trus lu merasa korban gitu?

    GOVLOK kok dipiara. Gak usah lu minta hak lu yakni ditelpon dari linkaja. Emang linkaja siapa lu? Poin dikembalikan, maka lu kehilangan semua hak lu…!

    gaya lu kegedean bos. Lu kalau mau laptop 10 juta, ya lu kerja. Lu kerja, maka lu dah pasti dapat itu laptop.

    14
    • 18 Desember 2021 - (09:27 WIB)
      Permalink

      Boleh dong dia dapatin bang, emangnya dia nggak berhak dari sisi mana? Lagian kalo memang sudah kadaluarsa program promosi itu ditarik. Perusahaan Swasta aja kaya begitu misalkan promosi sudah tidak valid yaa ditarik, kalo misalkan masih ada yaa biarkan saja program tetap berjalan. Itu kesalahan murni developer yaa mungkin developer juga bertanggung jawab. Jaminan pasti dapat itu wajib Walaupun itu adalah kesalahan perusahaan BUMN itu sendiri kalo mereka nggak mau kehilangan pelanggan lainnya, karena sudah cukup banyak yang lihat ini. #BUATLINKAJA ingat sulit untuk membangun brand loyalty walaupun anda adalah perusahaan sekelas BUMN.

      • 18 Desember 2021 - (10:42 WIB)
        Permalink

        Alhamdulillah udah ada mediasi om dari LinkAja. Dan udah tahap verifikasi data pemenang..
        Mungkin karena ini event baru wajar ada kesalahan.. secara event dibikin tgl 1 Desember, tgl 4 Desember udah pada redeem. Mungkin diluar perkiraan LinkAja, hadiah event habis cepet.

    • 18 Desember 2021 - (16:00 WIB)
      Permalink

      Ni orang ngomong buat dirinya sendiri, kagak ngarti point yang di sampaikan.
      Budayakan membaca sebelum berkomentar. Juga berkomentarlah yang bijak jangan kalimat sampah yang di keluarin. Ingat satu hal, gaya bicara seseorang menentukan kwalitas dirinya.

  • 18 Desember 2021 - (04:46 WIB)
    Permalink

    Wah jangan kasar gitu om.. gw ngelayangin surat pembaca aja gak pake kata kasar, dan udah ditanggepin kok sama LinkAja.

    Ya gak rugi sih, tapi transaksi gw di linkaja biar dapatin 8000 poin dalam 3 hari doang, ya lumayan besar..

    Alhamdulillah gw kerja kok om, klo ga kerja ga mungkin punya duit nyelesain misi LinkAja..

    Tapi mohon, bahasa om di jaga, gunakan etika yang baik ketika komentar.

    • 20 Desember 2021 - (10:14 WIB)
      Permalink

      Update 20 Desember 2021.
      Akhirnya LinkAja menyetujui permohonan redeem poin saya untuk dijadikan hadiah Laptop.
      Terima kasih LinkAja.

      • 20 Desember 2021 - (21:43 WIB)
        Permalink

        Wahh selamat yaaa buat laptop nya jangan lupa klau sudah tiba barang nya update ke media konsumen dan buat LINKAja thanks respon nya

        • 21 Desember 2021 - (12:35 WIB)
          Permalink

          Alhamdulillah, udah di respon baik oleh LinkAja, baik via email, via telp, via mediakonsumen ditanggepin semua oleh LinkAja.
          Yang belum ikutan masih ada kesempatan kayaknya bulan depan..

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja ?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Redeem Poin LinkAja Apa2Bisa Berupa Laptop, Dibatalkan Sepihak

oleh Muhammad Maulana dibaca dalam: 2 menit
26