Surat Pembaca

Setor Tunai BCA Bermasalah, Saldo yang Dikreditkan ke Rekening Tidak Sesuai Uang yang Disetor

Nama saya Syakur. Kejadiannya pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 sekitar pukul 07:27, saya melakukan setor tunai di ATM BCA sebesar Rp1.300.000, tapi yang berhasil hanya Rp100.000. Kemudian saya coba kembali melakukan transaksi setor tunai senilai Rp1.200.000. Namun tiba-tiba mesin ATM langsung hang dan muncul notifikasi “Maaf, untuk sementara waktu mesin ini tidak beroperasi”.

Selang 5 menit kemudian, mesin normal kembali. Langsung saya cek di rekening saya, tapi setoran tersebut belum masuk ke rekening. Lalu saya coba cek apakah uang ada di mesin ATM-nya, tapi tidak ada. Langsung saya telepon CS BCA. Saya diminta untuk menunggu selama 5 hari kerja dan dana akan otomatis dikembalikan.

Setelah menunggu, alangkah kagetnya saya karena dana yang dikembalikan ternyata hanya Rp600.000 saja, dengan alasan yang tercatat hanya sebesar Rp600.000. Coba pada saat pelaporan dari pihak BCA langsung mengecek uang yang tersangkut itu pasti keadaannya tidak seperti ini.

Sungguh sangat mengecewakan dan merugikan saya sebagai nasabah Bank BCA.

Syakur Choiri
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Bapak Syakur Choiri

Menanggapi keluhan Bapak Syakur Choiri di Redaksi Media Konsumen tanggal 15 Desember 2021 dengan judul “Setor Tunai BCA Bermasalah, Saldo...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • @HaloBCA @ojkindonesia @bank_indonesia penipu. akun BCA asli udah verified (centang hijau) di atas akun palsu semua. hati2.

    • Pengalaman dulu waktu masih kerja. Setor hasil penjualan melalui cdm/atm setor tunai cukup sering terjadi. Kami cukup email ke bca tanggal dan jam kejadian serta nomor atm dan nomor rekening. Bisa di kreditkan kembali.

  • Ini gimana nih tanggung jawab BCA..kan harusnya tau perputaran uang di ATM ... Masa bank yg selalu dibilang paling bagus pelayanannya seperti ini...ayo yg tukang jelek jelekkan bank BUMN dan puji BCA mana komentarnya...

    • km kalau jadi pihak bank manapun, ya bekerja berdasar data yang ada, kalau tercatat 600 ya d ganti 600
      mana mungkin hanya karena keterangan nya 1200 diganti 1200 lsg?

  • Pengalaman saya waktu kejadian gagal setor tunai di mesin ATM BCA, teratasi setelah menghubungi CS BCA melalui nomor CS mereka, estimasi yang dipinta mereka adalah 5 hari kerja, tetapi saldo udah masuk ke rekening saya kurang dari 24 jam, saldo yg masuk utuh Rp 2 juta rupiah, tapi kalo kita hanya cek mutasi aja, disana tertulis Rp 200 ribu rupiah, coba sama-2 diteliti lagi kakak ??

  • Untuk mesin setor tunai BCA saya lebih suka mencari/menggunakan mesin merek Hitachi daripada merek OKI, beda sekali pengalamannya. Sewaktu menggunakan mesin merek OKI uang sering sekali ditolak padahal asli dan nyata-nyata kualitasnya bagus, berbeda sekali dengan mesin merek Hitachi yang mana jumlah uang ditolak sangat sedikit. Untuk mesin merek OKI juga sangat berisik dan lama dalam menghitung uangnya, kadang saya sampai khawatir apakah mesinnya rusak dan uang saya akan tertelan atau tidak masuk rekening.

  • Saya juga menuliskan ISIS yaitu 15.150.000… tapi ndak bisa direfund 300.000… ajak bercanda mesin sapatau ada santetnya…

  • saya mengalami hal serupa, setor dengan nominal 2,4 jt. Namun hanya di kreditkan 2jt. sudah 3x buat laporan mengenai nilai kekurangan 400 rb namun tetap tidak kembali. sangat aneh karena harusnya mesin secanggih itu dapat memiliki bukti sesuai yang disetorkan. aneh nya karna bentuk lipatan uang 2jt dan 400rb yang saya setorkan agak berbeda. dan benar saja 400rb nya tidak kembali, hanya 2jt yang dikreditkan. sangat mengecewakan.