Surat Pembaca

Klarifikasi Masalah Barang Hilang dalam Pengiriman SiCepat dan Hanya Diganti 50% oleh Shopee

Melalui Media Konsumen ini, saya ingin berterima kasih karena telah menerbitkan surat yang berisi keluhan saya sebagai penjual di Shopee. Klarifikasi atas surat pembaca saya, yang dimuat di mediakonsumen.com pada tanggal 14 desember 2021 yang berjudul: “Penjual dirugikan, Barang Hilang dalam Pengiriman Sicepat hanya diganti 50% oleh Shopee“. Saya nyatakan jika permasalahan tersebut sudah selesai. Pihak Shopee langsung menelepon saya hari itu juga dan melakukan negosiasi terkait penggantian dana, karena barang saya yang hilang di ekspedisi.

Masalah ini terselesaikan dengan damai (via telepon), berakhir dengan solusi pihak Shopee menambah kompensasi sebesar Rp1 juta. Jadi total yang saya terima Rp3,5 juta dari kerugian Rp4,8 juta. Saya memutuskan menutup kasus ini, karena itu adalah kompensasi maksimal yang telah diberikan oleh Shopee dan pihak SiCepat.

Namun saya tetap berharap Shopee memperhatikan masalah asuransi dengan baik. Sediakan fitur asuransi yang memudahkan para penjual untuk mengaktifkan fitur tersebut, agar muncul rasa aman berjualan barang di Shopee sehingga kejadian serupa tidak terulang. Asuransi harusnya sudah via Shopee, bukan penjual yang harus asuransi manual ke pihak ekspedisi. Akan lebih memudahkan jika Shopee menyediakan fitur asuransi secara otomatis via aplikasi.

Demikian klarifikasi artikel dari saya. Terima kasih.

Nurul Hidayati
Tulungagung, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar