Surat Pembaca

Barang Rusak dalam Pengiriman Anteraja, Shopee Menyalahkan Penjual

Pada tanggal 8 Desember 2021, saya ada penjualan barang di Shopee berupa minyak olive oil botol kaca, dengan nomor invoice: 211204895RHPCD. Pengiriman menggunakan kurir Anteraja, dengan nomor resi: 10002957199338. Pembeli memberikan info bahwa barang rusak dan dia diberikan infonya oleh kurir.

Saya sebagai penjual ingin tahu kenapa barang rusak? Shopee sebagai penengah harusnya memberikan jawaban atas hal itu. Namun saya lihat di status Anteraja bahwa barang itu statusnya: “Parcel tertukar/salah tempel label/cross label“. Nah kan, yang benar yang mana?

Shopee langsung bilang bahwa itu kesalahan saya, karena bubble wrap terlalu tipis dan tidak dapat proses klaim. Jadi ini membuat kerugian buat saya.

Fransisca Novita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Anteraja atas Surat Ibu Fransisca Novita

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Fransisca Novita yang berjudul: “Barang Rusak dalam Pengiriman Anteraja, Shopee Menyalahkan Penjual” di mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Intinya jangan pake Anteraja.. Barang hilang gak di ganti. Meski udah laporan juga. CSnya Robot.

  • Gmn ng mau rusak... Orang barang dateng ke stagging barang dilempar2 sama kurir nya... Mungkin digudang nya sebelum dikirim ke stagging juga dilempar lempar... Jd gmn barang ng mau rusak atau pada pecah

  • Kemarin tgl 22 des 2021 shopee ada telp ke sy terkait masalah tsb dan sbagai bukti tanggung jawab ada penggantian nya sbesar nominal barang tsb.
    Kmrn juga anter aja ada telp ke sy untuk minta maaf dan ada penggantian 5x 20.000 voucher anter aja.