Tanggapan “Mau Menutup Kartu Kredit Bank Mega Dipersulit, Malah Muncul Lagi Tagihan”

Kepada Yth.
Redaksi mediakonsumen.com

Sehubungan dengan surat Ibu Merry yang disampaikan melalui mediakonsumen.com (29/11), dengan pengaduan berjudul “Mau Menutup Kartu Kredit Bank Mega Dipersulit, Malah Muncul Lagi Tagihan”, dapat disampaikan bahwa kami kesulitan menghubungi beliau di nomor yang tercantum pada data kami. Oleh karena itu, kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Adapun pada tanggal 15 Desember 2021, kami telah menyampaikan konfirmasi penyelesaian pengaduan melalui email Ibu Merry.

Demikian hal kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja sama mediakonsumen.com yang telah memuat hak jawab kami pada kesempatan pertama.

PT. Bank Mega, Tbk.
Kantor Pusat,

Christiana M. Damanik
Corporate Secretary

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Mau Menutup Kartu Kredit Bank Mega Dipersulit, Malah Muncul Lagi Tagihan

Saya salah satu pemegang kartu kredit Bank Mega Visa, dengan nomor 4201 92** **** **00, atas nama Merry. Sejak tahun...
Baca Selengkapnya

21 komentar untuk “Tanggapan “Mau Menutup Kartu Kredit Bank Mega Dipersulit, Malah Muncul Lagi Tagihan”

  • 25 Desember 2021 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Saya juga konsumen cc mega dan sudah pengajuan penutupan dan akan membayar tagihan di tgl 30/12/21 dan saya sdh tegaskan agar tdk ada lg tagihan yg masuk ke email saya kpd cs bank mega, kita lihat saja bila tagihan nanti masih masuk jg ke email saya berarti pihak mega benar benar mempersulit konsumennya

    15
    • 29 Desember 2021 - (13:14 WIB)
      Permalink

      Jangan heran ?? kapan hari punya istri. Mau saya lunasi sesuai tagihan , malah setelah ngasih uang ke teller sesuai tagihan malah ada tagihan yg di bebankan kan lagi 250 padahal belum di tagihkan di m smail , mintak di hapus gak mau , ya udah saya gagalin bayar nya

      • 30 Januari 2022 - (12:54 WIB)
        Permalink

        Pengajuan kartu kredit dipermudah dan sebaliknya penutupan kartu kredit memang dipersulit. pengalaman saya tutup kartu kredit dari berbagai bank sampai kartunya dinyatakan dipotong berarti sudah beres. dan tidak akan ada tagihan lagi terima kasih

  • 26 Desember 2021 - (06:57 WIB)
    Permalink

    Bank Mega memang selalu bikin aturan aneh yg intinya mempersulit nasabah…pengalaman istri saya menutup deposito dan tabungan mega maxi,ternyata harus ada uang satu jutaan harus diendapkan dulu di bank mega.Alasannya menunggu persetujuan dari bank mega jakarta.Ternyata setelah lewat 2 minggu uang sejuta dari tabungan mega maxi istri saja belum juga dikembalikan padahal sudah bayar uang transfer duluan.Banyak sekali alasan yg disampaikan yg intinya mempersulit nasabah untuk mendapatkan uangnya setelah penutupan tabungan mega maxi.
    Saya pernah menutup tabungan di beberapa bank lain,setelah menyelesaikan administrasinya,uang tabungan saya segera dikembalikan.Tapi dalam kasusbank mega,ternyata masih dipersulit walau sudah menyelesaikan persyaratan administrasinya.Mohon pihak bank mega tifak bertindak semaunya sendiri dg menahan sisa uang tabungan nasabah yg menutup tabungannya.Apa sih ..untungnya mempersulit nasabahnya menutup CC ,tabungan ? Mohon pihak berwenang menegur bank mega sebab keluhan seperti ini dari konsumen sudah terlalu banyak disampaikan lewat media konsumen.

    15
    • 2 Januari 2022 - (01:16 WIB)
      Permalink

      Bank Mega klo untul
      Menutup hrs ke call center..begitu telp call

      Center jawabannya
      Lagu sampe abis pulsa saya
      .

  • 26 Desember 2021 - (08:55 WIB)
    Permalink

    Saya juga nggak ngerti istilah Perbankan, sekrg pihak bank berdalih tidak bisa menghubungi nasabah…
    Kalau memang tidak ada masalah tunggakan dll, ya sudah… Selesai.
    Berarti kan memang Bank tidak mau rugi, maunya Untuuuuunnggg teruuusss.

  • 26 Desember 2021 - (10:48 WIB)
    Permalink

    Masalahnya sama, mau di tutup malah di persulit, Nanti klo memang ada tagihan lagi berarti aturanya sudah tidak benar..
    Mohon di bantu Untuk perlindungan konsumen.

    10
  • 26 Desember 2021 - (13:09 WIB)
    Permalink

    Orang tua saya punya cc mega. Pernah dipakai 1x saja.. Habis itu sya bilang tutup selagi baru, karena annual fee bank Mega 700rb/thn ditambah notifications fee juga besar perbulannya.. Krna masih free anuan fee segera sya minta tutup..
    Mengajukan tutup tuh di bank Mega, kata cs Mega langsung telpon aja ke pusat. Telpon tuh pas drpan cs bank Mega, ya ampun itu bener bener dipersulit sama cs nya agak gmana caranya tidak ditutup.. Ngabisin waktu di telpon sampe 20menit kali krna minta alasan ini alasan itu.. Saking keselnya sampe cs bank Mega yg di depan kami bilang, udah bu stiap dia bilang apapun jawab aja “tutup” Krna kesel kita slalu bilang tutup per detik.. Akhirnya tuh cs yg di pusat mau juga tutup.. Coba perbaiki pelayanan ya bank Mega.. Cs cs nya hrus di training lagi tuh dalam melayani nasabah..

    11
  • 26 Desember 2021 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Saya ex pemakai CC Mega, puji syukur dari awal pemakaian sampai saya tutup tidak ada kendala dan semuanya lancar termasuk permohonan free anual fee juga lancar.
    Hanya saja pas waktu perpanjangan kartu kemarin, kartu baru tidak juga sampai ke saya bahkan setelah berbulan bulan. Saya sudah Follow up beberapa kali, tapi tetap saja kartu tidak pernah sampai di tangan saya. Alasannya masih dalam proses pengiriman. Itu dikirim jalan kaki apa ya dari Jakarta ke Surabaya berbulan bulan tidak sampai.
    Padahal aku cukup aktif pakai kartunya, termasuk buat autodebet pembayaran asuransi setiap bulan meski nilainya gak besar. Puncaknya kemarin aku akhirnya tutup CC Mega.
    Dan betul, jika mau menutup kartu kredit kita harus tegas bilang TUTUP untuk semua pertanyaan yang mencoba merayu kita.

  • 26 Desember 2021 - (14:31 WIB)
    Permalink

    alasan aja loe, emang sengaja di persulit …. kehilangan yg hutang, loe kehilangan duit riba!!!!
    jujur aja dah…. dasar

  • 26 Desember 2021 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Biaya kartu kredit tuh ya jangan dibuat buatlah. Ada biaya notifikasi sms, biaya email, biaya credit shield ditambah biaya mahal annual fee. Jadi terkesan cari untung besar. Karna banyak biaya akhirnya sy tutup karena biaya bulanannya aja ud gede tambah tahunan lagi. Diskon 10% di transmart jg gak faedah karna boleh dibilang termasuk mahal produk jualannya

  • 14 Januari 2022 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Lha ak malah sudah setahun ini ada tagihan cc bank mega pdhl ak nggak punya kartunya,telp cs katanya sudah mengirim ke alamat rumah dan aktivasi otomatis,aneh banget bisa random kirim & otomatis aktivasi padahal fisik kartunya aja belum prnh lihat,saya pengguna cc bank lain sudah 10th lebih di mana2 aktivasi tidak otomatis.bank aneh ini

  • 16 Januari 2022 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Saya juga pengguna kartu kredit Bank Mega walau baru 3 bulan, saat penawaran di mall kartu dari merketingnya tidak menjelaskan ada biaya SMS & E-Billing hanya menjelaskan annual fee setiap tahun, tapi tahun pertama gratis ya sudah saya terima pengajuan, sejak kartu saya terima saya hanya menggunakan 2x dan pemakaian sy sdh bayar Full, saya mengajukan keberatan via web.bank mega atas biaya SMS & E-Bill yg di bebankan ehh malah dapat balasan melalui SMS untuk pengajuan keberatan biaya kita harus tlp ke call centre, Bank Mega apa gag mikir tlp call centre ngabisin pulsa nasabah, ini Bank kere banget ya, lah kalau mau kasih service ke nasabah seharusnya pihak Bank Mega yg telp. Nasabah donk, bukan kirim sms dan minta nasabah tlp ke situ, atau paling tidak mengirim email yg bisa di reply nasabah. Sampai saat ini tagihan SMS & E-Bill terus di tagihakan walau kartu tdk di pakai.

  • 27 Januari 2022 - (08:20 WIB)
    Permalink

    Pengelolaan Bank Mega semakin hari semakin menyedihkan – dari adanya kasus penggelapan deposito Elnusa yang geger, aksi debt collector yang brutal, billing system kartu kredit yang bermasalah. Bank ini punya masa depan suram kalau tidak segera diakuisisi pihak asing seperti beberapa bank lainnya.

  • 31 Januari 2022 - (13:14 WIB)
    Permalink

    Wah saya berencana utk mengajukan KK Dari bank ini, setelah membaca Dari reviews seperti ini menjadi pertimbangan lg utk saya nih.

  • 17 Oktober 2022 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja mencoba menelepon CS penutupan kartu kredit Bank Mega, belum apa-apa sudah disambut kata-kata “kami belum bisa memproses request bapak, di karenakan sedang ada maintenance data” Ada-ada saja ya alasan mereka

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank Mega?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Tanggapan “Mau Menutup Kartu Kredit Bank Mega Dipersulit, Malah …

oleh Bank Mega dibaca dalam: <1 menit
21