Surat Pembaca

Lambatnya Customer Care DANA dalam Menangani Laporan

Pada tanggal 1 Desember 2021, saya salah memasukkan satu digit nomor saat melakukan top up saldo ke akun DANA saya. Kemudian saya menghubungi pihak DANA melalui telepon untuk menanyakan apakah uang saya bisa dikembalikan. Lalu dari pihak DANA mengarahkan untuk mengisi data-data pendukung.

Sampai akhirnya tanggal 4 Desember 2021, pihak DANA mengirimkan saya email bahwa uang saya akan dikembalikan ke rekening saya dalam waktu 5-7 hari kerja, terhitung sejak tanggal 5 Desember 2021. Namun pada kenyataannya, setelah 6 hari kerja, saya coba konfirmasi via telepon ke DANA, jawabannya hanya disuruh menunggu sampai batas waktu yang diberikan.

Setelah lewat dari batas yang diberikan, saya coba hubungi pihak DANA lagi. Namun jawaban yang saya dapat lagi-lagi hanya disuruh menunggu, tapi tidak tahu sampai kapan. Kemudian mereka malah menyalahkan saya karena salah top up.

Kalau memang uang saya tidak bisa dikembalikan, tidak perlu menjanjikan 5-7 hari kerja uang saya mau dikembalikan. Pada kenyataannya, sampai hari ini 24 Desember 2021 atau sudah 15 hari kerja, tidak ada pengembalian dan sudah tidak ada respon lagi dari pihak DANA mengenai permasalahan saya ini.

Yoseph GH. Rahayaaan
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Halo pa sampai hari ini ada kabar pengembalian dana nya gak. kasus saya hampir sama

    • Sudah pak untuk kasus saya, sudah ada pengembalian dana meskipun waktunya yg agak lama

  • Pada tanggal 16 maret 2023 sy tf dar DANA ke Bank BRI, senilai 500k, status transfer saya pending. SAMAPAI sekarang17 maret 2023. Padahal uang itu buat kebuuhan makan dan beli susu anak saya. Saya tanya ke cS selalu jawabannya menunggu, saya lwt email sama juga. mungkin di anda uang itu ng seberapa tapi buat saya sangat bermanfaat. Saya HARAP untuk OJK di perhatikan keluhan masyarakat. Sekarang zaman susah jangan di beri susah.

  • keluhan saya. pergantian nomer hp krna nomer hp saya yg lama sudah aktif. saya sudah krim data sesui yg di mnta pihak dana via imel dan sudah tlp juga via nomer CS dana alhasil jawabannya di suruh menunggu. pdahal ada bales an kelulahan anda akan di tangani dalam waktu 2 hari kerja. tpi smpai skrg blm ada titik terang untuk pergantian nomer