Layanan “Byar Pet” Ala IndiHome

Saya pelanggan IndiHome di wilayah Bogor, Jawa Barat. Nomor pelanggan saya: 129316200166. Kendala koneksi IndiHome saya semakin “byar pet“, kadang nyala kadang mati (lampu internet modem mati). Sekalinya nyala, lemotnya minta ampun dan itu sudah berlangsung lama. Silahkan cek data log pengaduan saya.

Laporan berulang ke 147, hasilnya ya gitu. Dicatat, dikasih nomor pengaduan, dijanjikan teknisi, yang gak nongol-nongol. Yang heran, kalau sudah telepon ke 147, nanti internetnya nyala. Lalu sorenya mati lagi.

Pernah ditelepon dari seseorang yang mengaku petugas dari NOC Telkom. Katanya “nomor jaringan” saya salah posisi, atau tidak pas. Dia mengklaim mulai hari itu sudah di-lock, dan dijamin stabil. “Nomornya tidak akan lari lagi”, katanya.

Benar saja, akses internet saya berfungsi normal, dan saya pikir masalah benar-benar teratasi. Namun itu tak lama, beberapa hari kemudian, byar pet lagi. Sehari nyala, mati lagi.

Maka saya kembali rutin menghubungi 147. Saya merasa berhak menyampaikan pengaduan. Menelepon 147 jelas berbiaya, karena saya harus menelpon dari HP (selular). Telepon Telkomnya gak bisa dipake, cuma terdengar nada dial tone saja.

Ada aplikasi MyIndiHome. Useless. Menurut saya gak guna. Tetep aja baru direspons kalau pengaduan ke 147. Menurut saya, penanganan masalah dari para petugas seolah asal-asalan. Buktinya internet saya byar pet sampai sekarang. Dijanjiin teknisi, gak nongol-nongol.

Mohon maaf, pada rate 1-5, nilai penanganan masalahnya cuma 1. Merepotkan, dan tidak tuntas. IT supportnya kayak newbie. Nomor aja bisa sampai “lari-lari”.

Asep Saepudin
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Layanan “Byar Pet” Ala IndiHome

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Layanan “Byar Pet” Ala IndiHome

oleh Asep Saepudin dibaca dalam: 1 menit
1